5 Tips Membuat Masker Wajah Sendiri dari Pisang Untuk Perawatan Wajah

1171

Tips Membuat Masker Wajah Sendiri dari Pisang

Tips Membuat Masker Wajah Sendiri dari Pisang
Tips Membuat Masker Wajah Sendiri dari Pisang – Image: georginamay.co.uk

Tahukah Kamu bahwasanya Tips membuat Masker Wajah sendiri bisa dari buah pisang yang selama ini menjadi buah yang sangat enak dan manis untuk menunda lapar. Ternayata pisang selain sebagai pengganjal perut juga sangat ampuh lho buat mempercantik kulit wajah agar tetap sehat dan awet muda cerah alami.

Pisang sangat baik untuk kesehatan kulit, karena di dalam pisang terdapat kandungan vitamin A, B dan E yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menjaga kulit agar tetap sehat.

Asam lemak yang dikandung oleh buah pisang juga baik untuk menjaga kelembapan kulit. Berikut ini ada beberapa masker berbahan dasar yang bisa di buat dari buah pisang, yang bisa Anda buat sendiri di rumah, seperti dilansir dari Boldsky.

1. Pisang Untuk Mencegah penuaan dini

Cara meracik pisang untuk mencegah penuaan dini dari kulit wajah cukup kamu Campurkan satu sendok yogurt dan beberapa tetes lemon pada pisang yang telah ditumbuk halus. Bersihkan wajah terlebih dahulu, oleskan tipis dan diamkan 30 menit lalu bilas.

 

2. Pisang Mengontrol minyak di wajah

Pisang untuk mengontrolwajah berminyak juga sangatlah mudah, cara mengolahnya kamu cukup Campurkan satu sendok makan pisang yang sudah ditumbuk dengan satu sendok makan madu. Aduk rata, lalu oleskan pada wajah. Biarkan kering sempurna sebelum dibilas. Lakukan cara ini sekali seminggu.

 

3. Pisang Untuk Mencerahkan kulit

Cara mengolah buah pisang menjadi masker wajah sangat mudah sekali untuk mencerahkan kulit, kamu cukup tumbuk pisang matang menjadi sangat halus. Tambahkan satu sendok air jeruk dan madu. Oleskan tipis pada wajah dan leher. Diamkan 15 menit, lalu bilas.

4. Pisang Untuk Mengangkat sel kulit mati

Ambil satu sendok makan gandum dan haluskan. Tambahkan satu sendok teh pisang dan tumbuk. Buatlah pasta dengan menambahkan susu pada kedua campuran tersebut. Oleskan pada wajah, diamkan 30 menit, lalu bilas.

 

5. Pisang Untuk Membersihkan jerawat

Oleskan kulit pisang bagian dalam pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama satu malam lalu bilas di pagi hari. Lakukan cara ini sampai dua kali seminggu secara rutin.

Itulah beberapa langkah cara membuat masker wajah sendiri dari buah pisang untuk menjaga agar kulit wajah kamu bisa tetap sehat dan cantik. Jika kamu bisa melakukan tips merawat wajah diatas secara rutin maka kamu sudah menghemat banyak biaya untuk perawatan wajah kamu, karena buah pisang bisa didapatkan dengan sangat mudah di pasar serta harganya juga terbilang murah dibandingkan manfaat yang akan kamu peroleh. Selamat mencoba ya.

Baca Tips Lainnya: Tips Agar Toko Online Ramai Pengunjung