5 Tips Memilih Susu Untuk Ibu Hamil

Tips Memilih Susu Untuk Ibu Hamil Agar Kesehatan Selama Hamil tetap Terjaga

Susu Untuk Ibu Hamil
Tips Memilih Susu Untuk Ibu Hamil

Tips Memilih Susu untuk ibu hamil sangatlah berperan penting untuk membantu menjaga kesehatan tubuh bagi calon ibu, untuk itu tidak boleh sembarangan dalam memilih susu untuk ibu hamil agar tidak terjadi hal – hal yang tidak di inginkan semasa hamil.

Ada banyak sekali berbagai macam susu untuk ibu hamil dijual dipasaran namun, sebagai seorang ibu yang peduli akan kesehatannya dirinya dan juga janin tidak mungkin sembarangan dalam memilih susu untuk ibu hamil, ada baiknya ketika hendak memilih susu untuk ibu hamil mengikuti petunjuk dari para ahli kesehatan terkhusus para pakar kehamilan agar bisa menemukan susu untuk ibu hamil yang benar – benar sesuai dengan masa hamil sang ibu tersebut.

Kali ini LB akan berbagi beberapa tips memilih susu untuk ibu hamil yang benar, tips memilih susu untuk ibu hamil berikut adalah sekumpulan tips dari para pakar kehamilan bagaimana cara terbaik saat memilih susu untuk ibu hamil.

Tips memilih susu untuk ibu Hamil diantaranya :

1. Perhatikan kandungan susu untuk Ibu Hamil tersebut
Dilansir pada bidankudotcom, disebutkan bahwa susu untuk ibu hamil terutama kondisi hamil pada trimester pertama hendaklah memperhatikan Kandungan dari susu untuk ibu hamil tersebut, diantara kandungan penting susu ibu hamil yang harus ada ialah : susu mengandung vitamin B6 yang lebih, ini akan sangat berguna untuk membantu mengatasi morning sickness. Selain itu juga harus mengandung protein, asam folat, AA dan juga DHA dan juga Kalsium. ( sesuaikan Kandungan masing – masing tersebut berdasarkan usia Ibu Hamil yang bersangkutan ).

susu sapi juga baik untuk ibu hamil, karena mengandung Protein gula susu dan kalori, vitamin dan mineral yang lebih baik.disisi lain susu kacang kedelai juga baik menjadi pilihan susu untuk ibu Hamil didalamnya terdapat kandungan Zat besi, sehingga susu kedelai lebih baik dari pada susu sapi.

2. Pilihlah rasa Susu Untuk Ibu Hamil Yang Enak dan Sesuai selera
Pastikan dari susu untuk ibu hamil yang anda pilih memili rasa yang enak sehingga tidak akan membuat anda mual – mual saat mengkonsumsinya.

3. Perhatikan Tanggal Kadaluarsa dari susu untuk Ibu Hamil Tersebut
Jangan salah memilih susu, tidak menjamin kemasan bagus dan rapi akan bebas dari ancaman kadaluarsa, untuk itu penting sekali diperhatikan tanggal kadaluarsa susu untuk ibu hamil tersebut agar tidak salah minum yang berakibat susu menjadi beracun dan membahayakan.

4. Jenis susu Untuk Ibu Hamil
Berdasarkan saran dari dr.Ahmad Muhlisin, konsultan pada situs mediskudotcom, beliau menyarankan ibu hamil untuk minum susu yang sudah di Pasteurisasi, jika tidak menemukan susu yang sudah di Pasteurisasi maka sebaiknya susu tersebut terlebih dahulu direbus sebelum diminum.

5. Apakah susu untuk Ibu Hamil yang di Jual tersebut Sudah Teruji
Bagi ibu hamil ada baiknya memilih susu yang benar – benar sudah teruji dan terbukti bagus untuk masa kehamilan, agar tidak salah dalam memilih susu untuk ibu hamil.

Susu untuk ibu hamil sangat berperan sekali karena itu Susu sangat disarankan dokter kandungan sebagai salah satu makanan penambah gizi bagi calon ibu, vitamin, dan juga mineral. Susu sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan janin karena mengandung nutrisi yang sangat kompleks sehingga kesehatan pada masa kehamilan bisa terjaga.

Demikian beberapa tips dalam memilih susu untuk ibu hamil yang benar, semoga bermanfaat.