Tips mengatasi Kulit Kering Tanpa harus keluar uang Banyak

Tips Mengatasi Kulit Kering
Ilustrasi Gambar Kulit kering

Tips mengatasi kulit kering walaupun sekarang beragam produk sudah menjamur beredar dipasaran kita sebenarnya tidak perlu berpikir sulit karena harus mengeluarkan uang banyak untuk bisa mendapatkan produk perawatan kulit tersebut, karena belum tentu juga dengan keluar uang kulit kita bisa terhindarkan dari kondisi kering. Sebelum memilih metode yang berbayar kenapa tidak kita memanfaatkan tips mengatasi kulit kering yang sebenarnya bisa kita lakukan dengan mudah dirumah sendiri.
Berikut ini ada beberapa tips mengatasi kulit kering secara alami:
1. Perbanyak minum Air putih
Langkah pertama ini sangat gampang dilakukan, terlebih air merupakan kebutuhan hidup dan mudah didapatkan, dalam dunia kecantikan air dapat berperan untuk melembabkan kulit kering secara alami menjadi nutrisi yang sangat baik bagi kulit kita. Kulit juga seperti tanaman yang tumbuh apabila kekurangan air maka akan menjadi tanaman yang gersang. Setiap harinya kita dianjurkan untuk minum air putih sebanyak 8 gelas atau 2 liter untuk mencukupi cairan di dalam tubuh juga tentunya untuk menjaga kelembaban kulit, terutama kulit kaki kita.

 

2. Hindari mandi dengan air Hangat
Mungkin sebagian ada yang sering bahkan rutin setiap pagi mandi dengan air hangat karena takut kedinginan, ketahuilah bahwasanya kebiasaan tersebut tidak baik untuk kulit, karena air hangat dapat meluruhkan sel kulit dan mengurangi kelembabpan pada kulit.

 

3. Mengatasi kulit kering dengan makan semangka
Buah semangka sudah dikenal sejak dahulu banyak mengandung air dan segar dimakan, tips mengatasi kulit kering bisa dengan lebih banyak atau lebih sering mengkonsumsi buah semangka tentunya dalam jumlah yang wajar juga. Selain bagus untuk kulit buah semangka juga berkhasiat untuk melancarkan proses pembuangan air kecil bagi yang sering mengalami kesulitan buang air kecil.

 

4. Minyak Zaitun
Tips mengatasi kulit kering juga bisa dengan minyak zaitun, karena minyak zaitun merupakan sejenis minyak nabati yang baik bagi tubuh kita. Pada minyak zaitun terkandung Vitamin E, dan itu sangat baik bagi kulit karena memang kulit kita juga membutuhkan vitamin E.

 

5. Bengkuang
Selain pada buah semangka, kandungan air yang banyak juga bisa kita dapatkan pada buah bengkuang, itu sebabnya buah bengkuang bisa menjadi pilihan dalam melakukan tips mengatasi kulit kering. Kita juga sudah banyak tahu bahwasanya buah bengkuang merupakan salah satu dari bahan yang digunakan untuk pembuatan produk body lotion karena di dalam buah bengkuang terdapat nutrisi yang banyak.

 

 

Baca Juga : 5 Akibat Kulit Yang dibiarkan tanpa dicegah

 

Selain itu anda juga bisa menggunakan buah lemon, Tomat, lidah buaya dan alpukat untuk mengatasi kulit kering agar kulit senantiasa terlihat lembab dan membuat keseharian menjadi nyaman.

 

Demikianlah tips mengatasi kulit kering secara alami dan murah, semoga bermanfaat.