5 Tips Menjadi Kreatif dan Inovatif Agar Menjadi Kebiasaan Baik

1265

Tips Menjadi Kreatif Dan Inovatif yang Menguntungkan

Tips Menjadi Kreatif Inovatif

Tips menjadi kreatif menjadi hal yang perlu dipelajari dan dipahami untuk menumbuhkan kebiasan yang baik agar bisa menjadi pencetus hal-hal baru dalam kehidupan ini. Persaingan dunai global menuntut seseorang untuk bisa menjadi kreatif dan inofatif, karena perubahan zaman selalu terjadi dan orang lain selalu menginginkan hal baru yang bisa mewarnai kehidupannya sehari-hari.

 

Tips Menjadi Kreatif tidak mesti harus dimulai dari melakukan hal besar, karena yang terpenting agar bisa menjadi orang kreatif adalah bagaimana melihat hal kecil dari sudut pandang yang berbeda kemudian tergerak untuk melakukan inovasi agar menciptakan nilai baru yang diminati.

Baca: Kuasai 5 Hal Ini Jika Mau bersaing Di Bisnis Industri Kreatif

Ada beberapa tips menjadi kreatif bagi kamu yang saat ini masih merasa kurang kreatif, berikut Ulasannya:

 

1. Memiliki Buku Catatan Harian khusus

Ide cemerlang terkadang datang tak terduga, kapapun dan dimanapun. bahan Maaf* ketika sedang buang hajat saja terkadang terlintas ide kreatif yang begitu menarik untuk dilakukan. sayangnya ide tersebut tidak seperti noda, ide begitu cepat hilang dari ingatan.

 

cara paling mudah agar ide kreatif tidak hanya berlalu begitu saja adalah dengan mencatatnya pada sebuah buku catatan kecil yang sebaiknya harus anada bawa disaku. Jika kamu memang menerapkan ini, maka laihatlah dalam beberapa hari berapa banyak ide menarik yang sudah anda kumpulkan. bahkan dengan cara ini kamu bisa menjadi seorang penulis buku yang hebat, Karena begitu banyak kata-kata menarik yang telah kamu catat setiap harinya.

 

Sekarang akan lebih memudahkan untuk mencatat ide yang tiba-tiba muncul dengan bantuan gadget atau ponsel anda yang didalamnya ada aplikasi notepad dan lainnya.

 

2. Susunlah Point-Point Ide dalam catatan anda

Langkah selanjutnya setelah anda berhasil mengumpulkan banyak ide dalam buku catatan kecil, mulalah untuk merangkainya dan menyusun poin-poin penting yang bisa disusun dengan baik dan runtut serta saling terkait. Dari situ anda bisa membuat sebuah karya tulis yang terstruktur.

 

3. Lakukan Satu persatu

Setelah diatas kamu memisahkan dan menyusunnya menjadi runtut, cobalah untuk melakukannya satu persatu, mulailah dari yang menurut anda lebih mudah dilakukan dan bisa selesai lebih cepat. Lakukan terus menerus sampai menjadi sebuah kebiasaan yang menyenangkan.

 

4. Cobalah membuatnya menjadi sebuah Proyek Bisnis

Setelah merasa begitu mudah melakukan semua yang ada dalam catatan kecil anda, kenapa tidak untuk menjadikannya sebuah proyek bisnis yang bisa mendatangkan pemasukan bagi anda.

 

Banyak orang yang berhasil karena ide kreatifnya dijakikan sebuah bisnis dan banyak mendapatkan respon postif dari orang lain karena juga menyukai hasil karyanya. Bukan hal yang mustahil terjadi pada anda jika anda sudah mulai terbiasa dan serius melakukannya untuk menjadi sebuah proyke bisnis yang menarik.

 

5. Kenalkan Kepada Publik

Langkah berikutnya dari Tips Menjadi kreatif yang menguntungkan ini ialah dengan memperkenalkan hasil karya anda kepada publik, ada banyak cara memperkenalkan bisnis kreatif saat ini, salah satunya dengan memanfaatkan kekuatan viral dimedia sosial, Bukan hal yang mustahil juga karya anda dalam waktu singkat menjadi terkenal diseluruh nusantara dan dunia hanya dengan memanfaatkan media sosial.

 

Jika sudah benar-benar mantap menjadikannya sebagai bisnis andalan, segeralah membuat Brand bisnis khusus lalu patenkan sebelum kemudian hari ide bisnis anda tersebut dipatenkan oleh orang lain.

Baca Juga: 6 Cara Membuat Judul Buku Yang Menarik

Itulah Lima Tips menjadi kreatif dan inovatif yang menguntungkan tentunya bisa menjadi jalan kemudahan dalam meraih keberhasilan dan kesuksesan hidup.