Tugas Pribadi Manusia Yang Sering Terlupakan Tanpa Sengaja

Tugas Pribadi Manusia

Melupakan Tugas Pribadi sudah menjadi hal yang biasa sekali itu semua karena Semakin Maraknya perkembangan jaman dari hari kehari sehingga membuat manusia semakin banyak melakukan tugas tugasnya masing – masing namun di sayangkan sekali dari sekian banyaknya tugas manusiayang mereka jalani sehingga membuat mereka lupa akan tugas utama yang berkaitan dengan dirinya pribadi supaya bisa menjadi manusia yang hebat di antara orang – orang hebat lainnya. dalam artikel ini saya berusaha untuk kembali mengingatkan kita semua tentang tugas pribadi kita sebagai manusia yang juga seharusnya kita utamakan untuk dikerjakan, banyak sekali sebenarnya tugas pribadi manusia yang harus di perhatikan , namunkali ini saya akan membahas secara singkat 5 tugas pribadi manusia yang banyak dilupakan di antaranya adalah :

1 : menjaga mata

mata kita manusia adalah indra yang sangat mudah sekali berkedik , melirik , memandang, menikmati apa yang di lihatnya, oleh karena hendaknya kita sebagai manusia harus pandai menjaga dan mengendalikan mata kita sendiri supaya bisa terpalingkan dari memandangi hal – hal yang di haramkan bagi kita. karena mata merupakan sumber utama yang sangat cepat mengantarkan kita pada perbuatan jelek selanjutnya.

2: Menjaga lidah

menjaga lidah juga saat ini sudah sangat jauh terlupakan , sekarang banyak kita melihat banyak orang dengan bangganya gosip sana sini , membicarakan kekurangan orang lain. maka sebaiknya kita tahu bahwasanya lidah itu sangat tajam, memang lidah tidak bertulang akan tetapi ketajamannya melebihi tajamnya sebilah pedang yangsangat tajam, berhati -hatilah kita saat mengucapkan kata – kata karena sakit hati orang yang di sebabkan oleh kata kata kita yang tidak terkontrol dengan baikĀ  sangat berbahaya sekali , ibarat kata lidah bisa membunuh secara berlahan dan pasti.

3: menjaha Pendengaran

pendengan kita merupakan nikmat yang sangat luar biasa, jika belum bisa menyadari nikmat adanya pendengaran maka bertanyalah kepada mereka yang pendengarannya sudah berkurang, oleh sebab itu jagalah alat pendengaran kita gunakan untuk menyimak dan mendengarkan suarakebaikan.

4: Menjaga Tangan

jagalah gerak gerik tangan kita waspadai dari memegang , mengambil hal – hal yang di larang atau di haramkan.

5: Menjaga kaki

kaki merupakan kendaraan alami kita semua yang sudah sepatutnya sebagai pemilik kendaraan untuk menjaganya dengan baik, mengunakannya dengan baik untuk menuju ketempat – tempat yang baik.

Demikian 5 tugas pribadi manusia yang harus kita pahami dan di jalankan dalam kehidupan kita sehari-hari hingga kelak di akhir usia kita jangan sampai terlupakan. semoga bermanfaat..

untuk perbaikan tulisan ini silahkan meninggalkan pesan komentar dibawah artikel ini jika anda memilki masukan.

Artikel Lian yang sebaiknya Anda juga baca :

Cara Mengubah Mimpi Menjadi Kenyataan