6 Cara Menghemat Uang Buat Kamu Yang Gajinya Kecil

1950

Cara menghemat Uang Bagi Yang memiliki Gaji Kecil

Cara Menghemat Uang

Horee Gajian.. biasanya bagi sebagian orang waktu menerima gajian merupakan hari sakral yang sangat dinantikan, karena sebelum gajian mereka sudah mempersiapkan list apa saja yang ingin dibeli.

 

Hati – hati Bro and sist, jangan terlalu menuruti nafsu belanja kamu kalau tidak mau gaji yang baru saja kamu terima hanya sebatas numpang lewat saja, akhirnya yang benar – benar gajian si penjaga toko tempat kamu belanja. Dan kamu terpaksa harus ngutang lagi untuk bisa bertahan hidup sambal menanti gajian berikutnya.

 

Ada beberapa cara menghemat uang, agar gaji yang sedikit bisa bertahan selama sebulan kedepan, Diantaranya sebagai berikut :

 

1. Manage Kartu kredit and ajika ada

Pemilik kartu kredit biasanya sangat gampang sekali untuk belanja ini itu, karena tinggal gosok saja, penting buat kamu agar tidak boros dan tidak mudah tergiur belanja dengan kartu kredit adalah dengan tidak membawanya kemana – mana saat bepergian, tinggalkan saja kartu kredit dan debit dirumah agar tidak mudah tergoda untuk belanja.

 

Bagi yang masih belum memiliki kartu kredit ada baiknya anda tidak berambisi untuk punya kartu kredit dulu jika memang gaji anda masih terbilang sedikit, karena kartu kredit adalah kartu hutang dan akan memaksa otak bawah sadar anda mau belanja.

 

2. Jangan terlalu royal dan jujurlah dengan kondisi diri sendiri

Jangan menjadi orang yang sok tajir dulu bila memang masih dalam kondisi sempit keuangan, anda idak perlu memaksakan diri untuk mentraktir teman – teman baik hadian atau makan – makan.

Jujurlah pada teman – teman kalau kondisi kuangan anda juga masih pas – pasan, dan jika memang ingin memberikan hadian kamu juga bisa membuat kue sendiri atau membelinya di toko yang harganyaterjangkau, karena hadianh bukan dari apa bentuknya dan berapa mahal harga, melainkan ada nilai penghargaan ketulusan hati yang iklas dari pemberi.

 

3. Hindari membeli makanan yang diantar ke rumah.

Jangan terlalu cepat ingin menjadi bos dengan belanja yang memberikan layanan antar kerumah, akan lebih baik bila kamu luangkan waktu disela waktu libur bekerja untuk pergi kepasar membeli kebutuhan hidup.

Selain untuk menyapa orang lain kamu juga tidak perlu keluar biaya tambahan dari uang antar belanjaan kamu, dan kamu bisa sekalian silaturah mi dan olahraga keluar menghilangkan kepenatan.

 

 

4. Cari tempat makan diluar yang hemat

Tidak masalah jika kamu memang ada rencana ingin menikmati menu makanan diluar sekali – kali, tapi kamu juga harus bisa memilah tempat makan yang hemat alias murah, jangan memilih restoran mahal atau tempat makan di mall.

 

5. Ingin memperindah Dekorasi kamar

Jika kamu termasuk yang menyakai desain kamar rapid an indah, tak perlu mahal untuk menciptakan suasana indah di kamar anda, karena keindahan dekorasi kamar bisa kamu buat dengan membeli kertas murah yang memiliki warna menarik dengan foto yang indah dan tempelkan di dinding kamar secara rapi.

Selain itu Anda juga bisa pergi ke pasar loak untuk memiliki barang-barang unik dan antik, selain murah banyak barang-barang yang tidak bisa Anda temukan di pasar modern untuk menghiasi kamar anda.

 

6. Pilih Motor atau sepeda daripada Mobil

Jangan memaksakan diri untuk tampil dengan mobil jika masih belum terbilang kecupan dari segi finansial, jika anda memiliki mobil, motor dan sepeda, untuk sementara waktu anda bisa memilih menggunakan sepeda motor untuk bepergian karena dengan begitu anda bisa menghemat pengeluaran untuk membeli bahan bakar, bila perlu gunakan sepeda saja akan lebih hemat dan andapun bisa sekalian olahraga.

 

Demikianlah cara menghemat uang agar bisa bertahan lama saat gaji yang diterima masih terbilang kecil, semoga lebih cepat gaji anda meningkat besar dan hidup lebih kaya penuh manfaat untuk orang banyak.

 

Baca Juga : Tips Agar Gaji Tak Habis Dalam Sekejap