6 Cara Menjadikan Bahasa Tubuh Mampu Menaik Perhatian

1956

Bahasa Tubuh Yang Mampu Menarik Perhatian Publik

Bahasa Tubuh Ketika Presentasi
Cara menjadikan Bahasa tubuh agar mampu menarik perhatian public sangat penting sekali untuk dipelajari terlebih bagi kamu yang aktif di dunia public speaking, karena bahasa tubuh ibarat sihir yang mampu membuat orang yang didepan anda menjadi ternganga melihat aksi anda yang luar biasa ketika menyampai sesuatu di depan umum.

Bahasa tubuh merupakan kharisma seseorang ketika berada didepan orang banyak, para pendengar anda akan bersemangat memperhatikan apa yang anda ucapkan apabila mereka melihat yang berbicara mampu melakukan bahasa tubuh yang sesuai dan menarik dengan apa yang ia sampaikan.

Bahasa tubuh andalah kunci utama menjadikan seorang motivator yang sukses dalam mentransfer ilmunya kepada para audience didepannya. Mau tahu caranya? Berikut 6 hal yang perlu diperhatikan dalam mengontrol bahasa tubuh saat berada membawakan presentasi dll didepan umum.

1. Sikap tegak dan rileks
Orang akan menilai anda ketika berada didepan apakah kamu gugup atau tidak biasa terlihat dari bagaimana cara kamu berdiri dihadapan mereka, para pembicara yang professional mereka sangat memperhatikan bagaimana cara mereka berdiri didepan. Berdirilah dengan tegak dan gagah saat presentasi. Busungkan dada kedepan dan mendorong bahu kebelakang,ini bukan perkara sombong atau angkuh tapi sebuah tehknik presentasi. Karena dengan gaya seperti itu kamu akan bisa bernafas lebih baik dan terlihat begitu rileks didepan khalayak ramai.

2. Tersenyum manis
Saat pertama kali mentap audience anda didepan, perlihatkan senyuman terbaik anda . Senyuman adalah senjata terampuh untuk menarik perhatian pemirsa. Kamu harus selalu tersenyum agar pemirsa merasa nyaman. Dan pastikan senyummu terlihat tulus serta antusias.

3. Melakukan Gerakan kecil
Gerakan tangan, lengan, atau kepala yang sederhana bisa membuat orang lain tertarik untuk memperhatikan. Selain itu gerakan ini juga membuat kita terlihat bersemangat. Tentunya ini bisa menjadi nilai lebih di mata para pemirsa yang ada dihadapan anda ketika itu.

4. Kontak mata
Memperhatikan kontak mata yang baik dengan pemirsa merupakan tekhnik penting saat presentasi. Kontak mata adalah salah satu gestur penting untuk membuat orang memperhatikan apa yang kita katakan. Tetapi dengan pemirsa yang berjumlah banyak, tentunya sulit untuk menjaga kontak mata. Untuk itu kamu perlu sering-sering menyapukan pandangan kepada pemirsa.

Penting juga untuk anda perhatikan bahwa, jangan terlalu lama memandang kearah satu orang ketika pemirsa didepan kamu banyak. Karena ini akan membuat dirinya tersipu malu kalau diperhatikan terus dan terlalu lama. Hindari juga pandangan mata yang tidak tentu arah, misalkan melihat keatas, kesamping jendela dll. yang tidak ada pemirsanya. Ini akan menimbulkan presepsi audience bahwa kamu gugup atau tidak biasa didepan.

Pandanglah pemirsa secara hamparan, layaknya kamu melihat hamparan pasing panjang di gurun yang luas. Agar tidak begitu grogi anggap saja mereka sebagai patung yang tidak bergerak namun memperhatikanmu.

5. Jangan menjadi Patung yang kaku
Ketika presentasi di depan banyak orang, berusahalah untuk bergerak, berjalan kesamping, kedepan atau sekali – kali menghampiri pemirsa didepan saat menyampaikan poin pembahasan. Hal ini akan membuat perasaan pemirsa dilibatkan dalam presentasi kamu dibandingkan harus menjadi pendengar ocehan anda terus menerus.

6. Langkah wal memasuki Tempat presentasi
Ini juga penting dan merupakan magnet penarik perhatian utama diawal presentasi anda. Kalau kamu diberikebebasan untuk memilih darimana anda mucul ketika hendak memulai prensentasi saya anjurkan untuk dating dari sudut kiri atau dari arah belakang pemirsa. Hal ini akan membuat kejutan bagi mereka dan membuat mereka mengalihkan perhtian penuh kepada anda ketika pertama kali muncul dihadapan mereka.

Itulah 6 cara untuk menjadikan bahasa tubuh anda lebih memukau perhatian pemirsa ketika sedang melakukan presentasi atau menyampaikan apapun di depan banyak orang. Semoga dengan menerapkan hal ini kamu bisa menjadi pembicara handar seperti pak Mario teguh dan lainnya ketika berada di depan publik.

Alasan Mengapa Pengusaha Sukses Tetap Butuh Pelatih

BEGINILAH CARANYA SAAT INGIN MULAI BERBISNIS