Jenis Teh Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

6 Jenis Teh Yang Bermanfaat Menyehatkan Tubuh kita

Jenis Teh Yang Bermanfaat bagi Kesehatan – Minum Air Teh bukan hanyalah sekedar tradisi dari suku tertentu saja, melainkan ada manfaatnya bagi kesehatan asal jenis teh yang kita konsumsi merupakan termasuk yang menyehatkan.

Selama ini kita mungkin belum tahu diantara teh yang menyehatkan tubuh, oleh sebab itu dalam artikel ini kami dari Lebah Master akan berbagi ilmu mengenai jenis Teh Yang bermanfaat untuk menyehatkan Tubuh.

Selama ini kita lebih tahu tentang manfaat air oksigen, air kelapa yang bermanfaat untuk kesehatan kita padahal sebenarnya teh juga memiliki manfaat untuk mencegah tumbuhnya sel-sel kanker dalam tubuh dan memperlambat penuaan diri kita. Hal ini Disebabkan karena di dalam minuman air teh mengandung antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita manusia.

Selain kandungan di atas di dalam air Teh juga mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dalam menghadapi berbagai penyakit.

Bagi sobat yang belum pernah tahu manfaat dari Air Teh Bagi Kesehatan Tubuh, berikut kami hadirkan 6 jenis Teh yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Berikut 6 Jenis Teh Yang Menyehatkan Tubuh :

1. Jenis Teh Hijau
Teh Hijau selain mengandung antioksidan yang tinggi juga dapat mencegah tumbuhnya sel kanker di dalam organ tubuh diantaranya kandung kemih, pancreas, paru – paru dan juga payudara. Teh juga dapat menghindarkan keadaan tubuh dari tingginya kolesterol juga mencegah terjadinya kerusakan pada gigi di sbebakan adanya kandungan Floride di dalam Teh hijau.

Manfaat pada seseorang yang rutin mengkonsumsi teh hijau dapat mengurangi dirinya dari penyakit kanker, stroke, gangguan fungsi syaraf, dan kerusakan gigi.

2. Jenis Teh Chaga
Jenis teh Chaga ini adalah Teh yang berasal dari jamur chaga tanaman ini tumbuh di daerah dataran tinggi dengan suhu 45 derajat selsius. Manfaat dari Teh chaga akan membantu untuk meningkatkan sistem imunisasi dalam tubuh, sehingga tubuh kita akan sulit terserang penyakit ringan. The Chaga ini juga bermanfaat untuk menghambat dan mecegah timbulnya resiko dari berbagai jenis kanker yang akan menyerang tubuh, seperti kanker serviks, kanker payudara, kanker hati dan kanker perut serta kanker berbahaya lainnya.

Manfaat Lain teh chaga juga mempunyai anti-inflamasi dan membantu dalam melancarkan proses pencernaan serta menghindarkan dari beberapa jenis penyakit yang menyerang perut kita. Selain itu Teh chaga akan membuat tubuh kuat serta menjaga nafsu makan agar tetap stabil.

3. Jenis Teh hibicus
Teh hibiscus ini berasal dari bunga Hibiscus Sabdariffa (Rosela) dan tidak mengandung kafein berbahaya bagi kesehatan sama sekali. Teh Hibicus ini terbuat dari bahan calyces yaitu seperti struktur kelopak di bagian dasar bunga bukan dari kelopak bunga yang sebenarnya. Manfaat dari Teh hibiscus sangat terkenal di negara-negara Asia dan Afrika untuk menjaga kesehatan.

Manfaat lain dari the hibiscus adalah membantu untuk menstabilkan tekanan darah bagi penderita hipertensi dan juga menurukan kolesterol dalam tubuh. Hal ini baik di konsumsi Setelah anda makan-makanan berlemak dan berkolesterol tinggi. Jadi akan membantu anda agar terhindar dari hipertensi dan kolesterol tinggi.

4. Jenis Teh Hitam
Jenis teh Hitam ini mengandung kafein paling tinggi daripada teh lainnya. Teh hitam ini akan tetap terasa dan dapat bertahan selama beberapa tahun lamanya. Ada Kandungan teofilin dalam teh hitam mampu membantu system dalam tubuh membuat aliran darah menjadi optimal serta tekanan darah dalam tubuh akan tetap normal seperti biasanya.

Karena Dengan proses aliran darah lancar berarti saluran udara pun dapat keluar-masuk dengan baik di dalam tubuh kita sehingga baik untuk kesehatan. Hal ini juga membawa manfaat baik bagi penderita asma, karena dia akan mudah bernapas lebih lega. Fungsi lainnya dari Teh Hitam adalah dapat mencegah kerusakan pada paru-paru dari bahayanya asap rokok dan juga dapat mengurangi resiko terkena penyakit stroke.

5. Jenis Teh putih
Teh Putih ini merupakan jenis Teh yang paling langka dan harganya pun mahal. Teh putih dengan kualitas terbaik adalah dibuat dari tunas Camellia Sinensis yang belum terbuka. Camellia Sinensis merupakan tanaman yang tumbuh pada daerah pengunungan tinggi di provinsi Fujian, China. Dan sampai saat daerah tersebutlah yang menghasilkan teh putih kualitas terbaik.

Karena proses pembuatannya masih secara alami, sehingga kandungan antioksidan, polifenol, serta katekin lebih tinggi daripada jenis-jenis teh lain. Kandungan antioksidan dalam secangkir teh putih sama dengan 12 gelas jus jeruk. Jika anda ingin mempunyai tubuh yang selalu sehat, konsumsilah secangkir teh putih setiap hari.

6. Jenis Teh oolong
Jenis Teh Oolong sama seperti Teh Putih terbuat dari bahan Camellia Sinensis, namun bedanya teh oolong berasal dari daunnya. Teh ini sangat bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan, sebagai pembakar kolesterol sehingga sangat cocok untuk membantu program diet anda dan juga menjaga kadar gula bagi penderita diabetes. Bagi anda yang sedang mengindap penyakit diabetes, sangat baik meminum Teh Oolong secara rutin karena dapat menetralkan gula darah dalam tubuh.

Itulah daftar 6 Jenis Teh Yang sangat bermanfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita manusia, semoga anda yang ingin merasakan dan membutuhkannya untuk mengatasi penyakit di berikan kemudahan dalam menemukan jenis Teh diatas ya. Namun demikian tetap kita tidak boleh lupa bahwa seberapa ampuhnyapun obat tetap yang berhak menyembuhkan dan memberikan ujian penyakit adalah Tuhan yang Maha Esa. Dialah yang menurunkan penyakit dia pula yang Menghilangkannya. Setiap penyakit pasti ada obatnya. Jika anda sakit janganlah berputus asa, karena sakitmu adalah ujian dan penghapus dosa kecil yang pernah kita lakukan.

Semoga Ulasan seputar 6 janis Teh yang bermanfaat bagi kesehatan ini bermanfaat , salam sehat.

Baca Juga Yuk :
News, Temuan Terbaru Penyakit Diabetes Tipe 2 Tidak Di Sebabkan Kurang Vitamin D

7 Makanan Sehat Untuk Jantung

Obat Kencing Nanah Di Apotik