6 Manfaat Keju Bagi Kesehatan

2231

Mangetahui Manfaat keju Bagi Kesehatan

Manfaat Keju Bagi KesehatanManfaat keju bagi kesehatan ternyata sangat banyak sekali, jenis makanan yang lezat ini ternyata mengandung unsur kesehatan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita manusia. Tentunya bukan hal yang sangat sulit dalam hal menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi keju apalagi rasanya enak.

Berdasarkan apa yang di jelaskan dalam situs health Me up disana disebutkan ada 6 manfaat keju bagi kesehatan tubuh kita, berikut ke enam manfaat keju bagi kesehatan tubuh :

#1. Keju Bermanfaat Untuk Menyehatkan Gigi

Selain untuk memperkuat pertahanan tulang, keju sangat baik sekali di konsumsi untuk menjaga kesehatan gigi, sehingga apabila anda memiliki balita atau dalam masa pertumbuhan akan sangat baik sekali jika di anjurkan untuk mengkonsumsi keju untuk kebaikan gigi dan tulang mereka di masa pertumbuhannya.

#2. Keju Bermanfaat Untuk Mencegah kanker

Perlu anda ketahui bahwa di dalam keju terdapat kandungan berupa asam Linoleat dan Sphingolipids, kedua kandungan ini bermanfaat sekali untuk mencegah terkenanya penyakit kanker yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Selain kandungan di atas di dalam keju juga terdapat kandungan Vitamin B yang sangat baik dan bermanfaat sekali untuk menjaga system kekebalan tubuh kita yang sedang menurun.

#3. Keju bermanfaat Untuk Menjaga Kekuatan Tulang

Telah sedikit di singgung di atas bahwa keju bermanfaat untuk menguatkan tulang, karena keju kaya akan kalsium dari bahan utama pembuatannya menggunakan susu. Itu artinya apabila kita rutin mengkonsumsi keju dengan baik akan menjadi bahan tambahan asupan kalsium kedalam tubuh kita yang akan berfungsi untuk menguatkan tulang.

Disebutkan bahwa apabila anda mengalami patah tulang, sedang masa hamil dan menyusui maka mengkonsumsi keju yang banyak akan sangat baik sekali.

#4. Menambah Berat badan Secara ideal

Mengkonsumsi keju bagi orang yang berat badanya di bawah rata – rata akan sangat bermanfaat untuk menstabilkan berat badannya menjadi ideal, karena di dalam keju terdapat kandungan lemak dan protein yang bisa membantu menambah berat badan anda. Di dalam keju juga terdapat berbagai vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

#5. Keju Membantu Mengatasi Masalah Haid

Bagi wanita yang sedang mengalami masalah ketika haid atau PMS hal ini bisa dicegah dengan mengkonsumsi keju secara teratur. Kalsium yang terkandung di dalam keju akan meransang kontraksi pada Rahim sehingga haid anda bisa lebih berjalan lancer.

#6. Menyehatkan kulit dan Rambut

Mengkonsumsi keju bermanfaat juga untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut kita, kandungan Vitamin B yang terdapat di dalam keju baik untuk pertumbuhan rambut dan menjadikan kulit lebih terlihat lembut.

Itulah 6 manfaat keju bagi kesehatan tubuh kita, so dengan begitu mengkonsumsi keju tidak perlu kawatir akan bahayanya bagi kesehatan kita karena ternyata keju membawa manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Kecuali keju yang di olah dengan cara yang tidak baik atau tidak sesuai prosedur yang disarankan dari pihak peneliti kesehatan. Semoga bermanfaat tulisan seputar manfaat keju bagi kesehatan tubuh ini.

 

 

 

Baca Juga Nih :

MELIA BIYANG DAN MANFAATNYA UNTUK KESEHATAN

10 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda