6 Perlengkapan Yang Perlu Di Persiapkan Sebelum jadi anak Kost

8051

Persiapan Penting sebelum Memutuskan Untuk Menjadi Anak Kost

Perlengkapan Kamar Kost
Menjadi anak kost menjadi pilihan alternative bagi para pelajar yang sekolah atau kulyahnya jauh dari tempat asal ketika tidak mendapatkan asrama atau orang tua angkat yang mau menampung dirinya selama menjadi anak rantau.

Menjadi anak kost memang gampang – gampang susah, bagi kamu yang belum pernah maka pertama kali menjadi anak kost akan merasa kesulitan, apa – apa mungkin kamu putuskan lebih baik membeli, mencukupi kebutuhan dengan selalu keluar uang memang enak itu kalau keuangan kamu cukup dan selalu mendapat kiriman dari orang tua dari rumah. Tapi kalau kamu benar – benar ingin mandiri dan berniat belajar tapi keuangan dari keluarga mengalami kekurangan, maka ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan sebelum menjadi anak kost agar bisa irit dan tidak harus mengeluarkan uang terus menerus.

Berikut hal – hal yang harus kamu persiapkan sebelum benar – benar menjadi anak Kost:

#1. Beli Kosmos atau alat masak
Ini senjata utama anak kost biar bisa hemat, dengan memiliki alat masak sendiri kamu tidak harus selalu membeli diwarung ketika lapar, dengan memiliki alat masak sendiri kamu bisa lebih hemat, bandingkan saja kalau sekali makan kamu mengeluarkan uang 5 – 8 ribu,kalau kamu sehari 3 kali makan jadinyakan minimal sampai 15 ribu. tapi kalau uang itu kamu belikan beras lalu dimasak sendiri maka kamu bisa makan beras 1 kilo sampai beberapa kali makan, tentu saja lebih iritkan.

#2. Pemanas Air atau untuk memasak air
Ini mungkin bisa sekalian memanfaatkan alat pemasak nasi, tapi agar lebih menempat sesuatu pada fungsinya kamu perlu menyiapkan alat pemanas air, biar ketika ingin membuat kopi atau the kamu tidak perlu membeli air panas. Selain itu juga ketika tidak punya uang untuk membeli air minum kamu bisa memasak air minum sendiri.

#3. Beli Gula dan the, Kopi.
Ketimabang kamu harus beli yang sudah di seduh di warung, sebaiknya kamu beli saja Gula Perkilo, atau the sasetan, bisa juga kopi per Ons. Dengan begitu kamu bisa membuat air manis sendiri. Jauh lebih irit. Kalau kamu beli kopi atau the dan susu di warung kamu akan mengeluarkan uang sampai Rp 2.000 – 2.500 sementara kalau kamu beli gula sendiri dengan uang 5 – 8 ribu kamu bisa dapat banyak gula dan bisa bikin air the atau susu sampai beberapa kali disaat kamu suka.

#4. Peralatan makan
Kamu juga perlu mempersiapkan seperti piring, glas, sendok dll terkait perlengkapan untuk makan dll agar tidak kesulitan ketika mau makan.

#5. Mempersiapkan Alat Hiburan
Kamu bisa membeli Mp3 atau memanfaat Handphone kamu untuk menghibur diri di kost dikala merasa kesepian. Karena sebagai anak kost terlebih yang ngekost sendiri terkadang ada rasa bosan dan jenuhnya disitulah peran hiburan kamu butuhkan.

#6. Peralatan mandi dan Nyuci serta setrika
Ini juga penting, kamu mempersiapkan peralatan mandi, peralatan menyuci baju seperti rinso, sikat, ember dan setrika, kamu akan lebih hemat jika tidak harus pergi ke loudry ketika pakaian kamu kotor. Karena kamu bisa melakukannya sendiri dan ini juga bentuk latihan membiasakan diri hidup mandiri.

Itulah 6 Peralatan Pokok yang perlu kamu persiapkan sebelum benar – benar hidup di kamar kost, saya memang tidak menambahkan kasur, selimut dan lainnya karena biasanya ada kost yang emamng menyediakan kasur, selimut bahkan lemari untuk si penyewa kamar kost tersebut. Namun jika tidak ada kamu juga perlu mempersapkan itu semua, selain meja belajar dan lampu belajar atau hal lainnya. Semoga dengan mempersiapkan hal – hal ini jauh hari kehidupan kamu di kamar kost bisa lebih hemat. Kalau pembaca ada tambahan lain silahkan beri masukan lagi ya biar mereka yang baru mau menjadi anak kost bisa lebih punya persiapan yang matang.

Info Kost Pasutri Jogja yang nyaman dan Tenang