6 Pusat Keramaian Kembang Api Malam Tahun Baru Di Jogja

966

Halo sahabat lebah master semua, tinggal menghitung detik kita akan menuju malam pergantian tahun, namun yang menjadi pertanyaan paling penting sebelum semuanya benar-benar berganti menuju tahun baru adalah apakah target yang telah disusun pada tahun 2016 telah tercapai?….

Buat kamu semua yang ingin merasakan atau menikmati suasana pergatian tahun di kota jogja, tapi masih bingung dan belum tahu dimana saja titik pusat keramaian yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati indahnya pemandangan malam dengan gemerlap kembang api, maka kali ini lebahmaster.com akan berbagi info titik mana saja yang bisa kamu jadi pilihan atau jika memungkinkan bisa kamu kunjungi semuanya.

Perlu diketahui sebelum kamu terlambat dan nanti gak bisa bergerak karena jalanan sangat padat merayap, sebaiknya jika memang ingin menikmati keindahan kembang api malam pergantian tahun baru, maka berangkatlah lebih awal, jangan sampai kamu berangkat beberapa menit menjelang detik-detik pergantian tahun.

Berikut enam titik keramaian yang bakal nikin malam pergantian tahun baru yang kamu habiskan di yogyakarta agar lebih berkesan dan gak akan terlupakan:

1. Titik NOL (0) KM

Nol Km Jogja
Nol Km Jogja – Foto : Outingjogja.com

titik Nol km Yogyakarta merupakan titik dimana kamu belum dikatakan ke jogja kalau belum pernah menghabiskan malammu di jogja pada titik ini. bukan hanya saat malam tahun baru saja, pada malam biasa juga pada titik Nol km selalu ramai. Tapi yang jelas pada malam tahun baru di titik ini akan lebih padat oleh jutaan manusia yang ingin menyaksikan malam indah dengan gemerlap kembang api.

 

2. Tugu Jogja

Tugu Jogja
Tugu Yogyakarta

Tugu jogja tentunya kamu sudah sangat familiar sekali, karena memang Tugu Jogja merupakan icon spesial dari kota pelajar ini, tugu jogja juga seperti Nol Km dimana setiap malamnya selalu ramai oleh pengunjung baik kalangan anak-anak hingga dewasa, apalagi anak muda mudi selalu banyak berdatngan ke tugu Jogja.

pada Malam Pergantian Tahun di Tugu Jogja juga dipastikan akan padat merayap dan dipenuhi oleh Jutaan Jiwa baik oleh penduduk asli maupun pendatang.

 

3. Alkid (Alu-alun Kidul)/ Selatan

Alkid Jogja

 

Alkid berupa lapangan yang ditenga-tangahnya ada sepasang pohon besar (beringin), tiap malam suasana di alkid juga selalu penuh oleh pengunjung untuk menikmati indahnya berbagai permainan maupun beragam kuliner yang ada disana, tentunya di malam pergantian tahun alkid juga akan semakin jauh lebih ramai dari biasanya.

 

4. Alun-Alun Utara

Alun Alun Utara
Alun Alun Utara – Keraton

Alun-alun utara hanya berjarak beberapa meter saja dari Nol Km Jogja, untuk menuju alun-alun utara kamu bisa berjalan kaki santai dari Nol km, suasana di Alun-alun utara hampir mirip dengan alkid, karena tepat ditengah-tengahnya ada sepasang pohon besar nan rindang yang indah menghiasi alun-alun utara kota jogja. Lapangan Alun – Alun utara juga merupakan parkiran keraton Yogyakarta.

 

5. Monumen Jogja Kembali

Pada titik keramaian satu ini di dalamnya terdapat sebuah piramid yang juga lebih akrab disebut sebagai monumen, monumen ini berupa museum yang menyimpan berbagai sejarah kota Yogyaarta. Berbeda dengan titik wisata lainnya di jogja, untuk bisa menikmati keramaian dan keindahan di dalam monumen jogja kembali kamu harus bayar alias membeli tiket masuk mulai dari Rp 35ribu untuk satu orang.

 

6. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan pantai yang sangat terkenal sekali, karena pantai satu ini setiap hari banyak wisatawan berdatangan baik lokal maupun wisatawan asing. Dan yang pasti pantai Parangtritis di malam tahun baru akan sangat ramai dan sepanjang pantai pasti padat oleh pengunjung.

 

7. Wisata Lampion Kaliurang (Bonus)

Wisata Lampion Kaliurang

Bonus, wisata kaliurang memang sudah terkenal dengan pemandangan alamnya yang begitu menyejukan mata karena keindahannya, selain memang sebagai tempat wisata sehari-hari, setiap malam tahun baru di kaliurang ada Festival Lampion yang bakalan bikin mata kamu gak sempat berkedip. Ribuan lampion bertebaran dan diterbangkan oleh pengunjung.

Baca Juga: 6 Tempat Makan Di Jogja Yang Asik Buat Nongkrong

Itulah enam + bonus titik pusat keramaian di kota yogyakarta yang bisa kamu jadikan referensi apabila ingin menikmati indahnya bunyi letusan dan gemerlap kembang api di malam pergantian tahun baru. Selanjutnya kamu harus segera mengambilkeputusan mau merayakan malam tahun baru di titik mana dan langsung meluncur agar bisa berada pada titik keramaian karena jika terlambat kamu justru akan berada di bagian pinggiran karena biasanya akses lebih cepat ditutup disebabkan sudah penuh sejak siang hari oleh pengunjung.