6 Tips Jitu Menjadikan Kesan Pertama Lebih Menarik

1664

Cara Menjadikan Kesan Pertamamu Lebih Menarik

Kesan Pertama Agar Menarik
Tips menjadikan kesan pertama lebih menarik – kamu mungkin pernah mendengar istilah: “ 5 detik pertama penentu waktu selanjutnya”. Kata – kata bijak ini menunjukan bahwa betapa kesan pertama kali yang kita tunjukan kehadapan publick menjadi magnet paling ampuh untuk menarik perhatian khalayak ramai agar focus pada apa yang kita lakukan.

Dalam dunia komunikasi bahasa tubuh sangat berperan penting sekali dalam meningkatkan kualitas kharisma seseorang. Leil Lowndes dalam bukunya “ How To talk To Anyone “, kamu bisa menangkap perhatian siappun dengan gampang tanpa harus berkata sepatah katapun. Karena perhatian dari lawan bicara atau audien bisa kamu tarik hanya dengan memanfaatkan bahasa tubuh yang tepat pada kesan pertama.

Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menjadikan kesan pertama mampu menarik perhatian audien agar lebih focus kepada kamu saat berada di depan mereka.

1. Menjadi Orang Yang Murah senyum
Leil mengatakan :  “Jangan langsung tersenyum ketika Anda menyapa seseorang,“.
Setelah sapaan pertama kamu, lakukan sapaan kedua atau menoleh kepadanya dengan melemparkan senyuman terbaik yang kamu miliki, cara ini akan memberikan keyakinan bagi orang tersebut bahwa kamu memberikan senyuman dengan ikhlas dan tulus kepdanya serta terasa lebih personal baginya.

2. Perhatikan Fokus Pandangan Mata pada Lawan Bicara
Berpura-puralah seolah mata Anda hanya terpaku pada lawan bicara Anda,” saran Leil. Tetap lakukan menatap matanya meskipun dia sudah selesai berbicara.

Ketika Anda harus melihat ke lain arah, lakukan itu dengan sangat lambat, seolah-olah Anda enggan melakukannya,” tandasnya.

3. Tetaplah focus menoleh pada orang yang Menjadi Sasaran Kamu.
Hal ini kamu lakukan ketika terlibat dalam momen dimana terdapat beberapa orang disitu, kamu harus sesekali lakukan menoleh kepada orang yang menjadi target sasaran utama kamu. Tidak perduli siapa yang berbicara saat itu, kamu akan menunjukan bahwa kamu sangat tertarik pada reaksi dan ucapannya kala itu, dan orang tersebut tentunya akan sangat menghargai sikap kamu terhadapnya.

Namun, Anda tetap berhati-hati dengan trik ini karena orang tersebut bisa merasa tidak nyaman dengan apa yang Anda lakukan. Anda juga harus memperhatikan orang yang sedang berbicara dalam percakapan itu, sehingga ketika orang tersebut menyelesaikan kata-katanya Anda tidak akan ketinggalan informasi apa pun.

4. Berikan Perhatian Penuh Kepada Lawan Bicara
Ketika pertama kali bertemu seseorang berikan perhatian penuh kamu kepada orang tersebut, ubah posisi dudukmu menghadap tegap kepadanya. Dengan begitu dia akan tau seberapa perhatiannya kamu terhadap mereka.

5. Jangan Sampai terlihat Kalau kamu sedang Gugup menghadapi Mereka
Hindari jangan terlalu banyak bergerak, misalkan ketika dalam pembicaraan pada posisi berdiri hindari menaruh tanganmu kedalam saku celana atau di letakan di belakang punggung, hal ini akan menunjukan bahwa kamu sangat tegang dan gugup di hadapan mereka, hindari juga terlalu sering menggerakan tangan kearah wajah karena sikap ini akan menunjukan atau memberikan kesan kalau kamu sedang berbohong atau merasa cemas di hadapan mereka. Berusahalah untuk terlihat kredibel dihadapan lawan bicara dengan tidak terlalu banyak bergerak, kecuali kamu memang sedang presentasi di depan umum itupun harus disesuaikan dengan bahasa mulut yang keluar. perbaiki tatapan Anda kepada pendengar, dan tunjukkan kepada mereka bahwa Anda benar-benar berkonsentrasi pada masalah yang sedang dihadapi.

6. Bayangkan saja kamu saat itu sedang bertemu sahabat lama
Ketika Anda pertama kali bertemu seseorang, bayangkan bahwa dia adalah teman lama Anda. Menurut Leil, hal ini akan memicu reaksi dari alam bawah sadar, yang akan membuat seseorang merasa lebih rileks.

Manfaat lain dari menganggap orang tersebut sebagai teman lama kamu, akan menjadikan kamu lebih menykainya ibarat menyukai teman lama yang sudah sangat kamu kenal.

Itulah 6 tips agar bisa menjadikan kesan pertama kamu saat berinteraksi dengan orang lain terlihat lebih menarik dan mampu mencapai hasil yang di harapkan dari pertemuan kamu dengan orang lain walaupun itu baru pertama kalinya bagi kamu, semoga bermanfaat.

Baca : 6 Cara Menjadikan Bahasa Tubuh mampu menarik Perhatian