6 Tips Memilih Laptop Saat Ingin Membeli

2134

Tips Memilih Laptop Sebelum Memutuskan Untuk Membeli

Cara Memilih Laptop Yang Berkualitas
LebahMaster.Com – Tips Memilih laptop yang bagus sebelum membeli memang menjadi hal yang penting terkadang untuk menghindari mendapatkan laptop yang tidak bagus kualitasnya, meskipun demikian kalau kita tinjau dari fungsi laptop itu sendiri semuanya sama saja, begitu juga dengan spesifikasinya pada dasarnya setiap laptop menggunakan Procesor baik berbasis Intel Maupun AMD, namun demikian tidak ada yang salah sebelum membeli kita pikir – pikir dulu sambil mencari tahu mana yang benar – benar berkualitas dan bisa bertahan lama digunakan, karena memilih adalah hak sebagai pembeli.

Jangan Terburu – buru nafsu untuk membelii laptop, karena salah pilih malah akan menimbulkan kekecewaan yang menggalaukan anda nantinya, sebelum uang anda keluar secara sia – sia mengapa tidak berpikir lagi lebih jernih karena manfaatnya nanti akan kembali lagi kepada anda sebagai pengguna laptop tersebut.

Bagi anda yang bingung bagaimana cara menentukan pilihan laptop seperti apa yang bagus, berikut kami akan share beberapa tips memilih laptop yang bagus saat ingin membeli agar bisa menemukan yang berkualitas.

1. Melihat Merk Laptop tersebut
Pilihlah laptop yang bermerk dan sudah diakui kelebihannya, jika anda belum tahu laptop merk apa saja yang berada dikelas atas berikut diantaranya : Apple Macintosh, Toshiba,Sony Vaio, Hewlett – Packard, Compaq, Asus, Samsung, Lenovo, Dell. Itu diantara merek laptop yang berada di urutan atas. Merek juga salah satu berkualitas atau tidaknya sebuah laptop tersebut.

2. Mencari laptop yang sesuai dengan fungsinya nanti ketika anda menggunakannya.
Carilah laptop yang sesuai dengan fungsinnya, anda sebelumnya harus tahu tujuan anda membeli laptop untuk apa, entah untuk desain grafis, desain website, main game, untuk menulis dll. dengan begitu anda akan mendapatkan penawaran laptop dengan program dan kemampuan sesuai dengan kebutuhan anda terhadap laptop tersebut.

Apabila anda membeli laptop hanya untuk mengerjakan pekerjaan ringan kantoran seperti word, power point, dan pekerjaan ringan lainnya maka laptop dengan kapasitas RAM 128 MB dan processor Intel Celeron sudah mampu untuk pekerjaan anda.

3. Bawalah teman anda yang mengerti soal laptop ketika pergi untuk membeli laptop dengan begitu teman anda yang paham tentang program dan kelebihan laptop akan membantu anda dalam mengecek kualitas dan keaslian produk yang ditawarkan oleh pembeli tersebut.

4. Jangan Malu bertanya tentang kelebihan dan kelamahan masing – masing laptop yang ditawarkan penjual, dan pastikan anda mendapatkan jaminan garansi serta kualitas terjamin.

5. Mencari referensi harga.
Jangan langsung bilang “iya saya beli” ketika penjual meletakan harga laptop kepada anda, silahkan anda mutar – mutar dahulu mencari referensi harga ditempat lain, siapa tahu bisa dapat harga murah dengan kualitas dan kapasitas yang sama.

6. Harga jual Laptop Kembali
Karena kita sebagai manusia ada rasa bosan dan jenuh , maka mempertimbangkan harga jual kembali laptop tersebut juga penting, pastikan ketika suatu saat anda menjualnya masih bisa mendapatkan harga jual yang tinggi agar tidak terlalu jauh kehilangan dari harga belinya.

Itulah 6 tips membeli laptop atau tips memilih laptop yang bagus ketika ingin membeli, semoga bermanfaat.

Related :

Cara Menghemat Baterai Laptop

Cara Mempercepat Start Up Windows 7

Cara Membersihkan Registry Windows 7