6 tips Sukses Mengelola Bisnis Salon

9837

Tips sukses menjalankan bisnis Salon

Tips Memulai Usaha Salon
Bisnis salon merupakan inovasi bisnis yang sangat menggiurkan sekali,tumbuhnya kelas menengah dan atas semakin memunculkan segmen pasar baru bagi pengelola bisnis salon. Semakin bertambahnya jumlah manusia yang perduli akan kecatikan dan kesehatan tubuh, terutama para wanita. Hal ini menunjukan betapa potensi usaha salon sangatlah besar.

Meskipun bisnis jasa kecantikan dan kesehatan seperti bisnis salon terbukti memiliki potensi yang begitu besar tidak bisa juga di buka dan dijalankan dengan asal – asalan, karena untuk bisa memenagkan persaingan dalam bidang bisnis yang sejenis diperlukan strategi jitu didalamnya.

Beriku ini beberapa tips sukses dalam mengelola bisnis salon :

1. Memiliki tempat Yang strategis Mudah dijangkau
Punya bisnis salon anda harus membukanya di tempat yang strategi serta mudah di jangkau, tempatnya ramai, tempat lalu litas kendaraan yang ramai. Dengan begitu salon anda akan mudah dikenal dan di ingat oleh target konsumen anda.

2. Mengelola Perizinan Dengan Benar
Sebelum memutuskan untuk membuka bisnis salon, terlebih dahulu anda menuntaskan perihal perizinan tempat dll. sederhananya missal kepada RT/RW dan kelurahan setempat. Dalam pengurusan perizinan usahakan langsung kepada notaries agar posisi usaha anda semakin kuat, perizinan sangat peting sekali agar usaha anda berdiri dengan legal dan tidak kawatir adanya pengusiran suatu hati kelak.

3. Cukupkan Modal terlebih dahulu
Membuka usaha atau bisnis salon maka usahakan untuk mempersiapkan modal yang cukup, jangan setengah – setengah. Bila perlu anda berusaha untuk menemukan para investor yang mau menanamkan modal mereka pada usaha salon anda tersebut. Lengkapi seperti peralatan, kantor, modal biaya operasional seperti biaya listrik, air, telpon, gaji karyawan dan modal untuk membeli kebutuhan seperti kosmetik dll.

4. Tenaga Ahli
Keunggulan bisnis salon salah satunya terletak dari tenaga yang berperan didalamnya, anda harus bisa merekrut tenaga ahli untuk diperkerjakan disalon anda, jangan menyuruh orang yang tidak berpengalaman atau hanya baru mencoba saja. Datangkan tenaga ahli yang ramah terhadap pelanggan karena ini menjadi daya tarik konsumen anda. Sesuaikan jumlah tenaga ahli dengan perkiraan perolehan omzet bisnis anda.

5. Sistem Pengendalian Keuangan
Pembukuan keuangan akan memberikan kemudahan bagi anda untuk mengelola arus keluar masuknya keuangan dalam bisnis anda. Usahakan ada tenaga yang mumpuni dalam hal mengelola keuangan dalam bisnis anda.

6. Strategi Pemasaran Yang Efektif
Terkahir ini anda harus banyak belajar dan menguasai strategi pemasaran yang benar dan efektif untuk bisnis salon anda. Strategi marketing bisa dilakukan dengan berbagai cara, mempromosikan harga yang lebih murah dari pesaing, variasi produk yang lengkap, lakukan promosi dengan gencar baik ofline maupun online.

Itulah 6 Tips Sukses mengelola usaha salon, semoga bisa membantu bagi anda yang berniat untuk membuka bisnis salon.

Baca : 9 Langkah Memulai Bisnis Percetakan Buku