7 Hal Yang Harus Di Lakukan Untuk Melindungi Asset Anda

2867

Tips Melindungi Asset Anda

Cara Melindungi Asset
Hal Yang Harus Di Lakukan Untuk Melindungi Asset Anda

Melindungi Asset, Dalam Buku The Tax & Legal Playbook, karya Seorang CPA and Pengacara Mark J. Kohler menulis tentang perpajakan serta menjawab pertanyaan umum dari para pelaku bisnis kecil bagaimana cara mereka lebih memanfaatkan waktu, menemukan solusi masalah, menghemat uang, serta memberikan penjabaran kebenaran dengan jelas dalam mengelola asset agar tetap terlindungi sehingga bebas dari sakit hati karena kehilangan asset secara sia – sia.

Melindungi asset yang ada sangat penting sekali untuk di pikirkan caranya dari sejak awal anda membangun sebuah bisnis, untuk melakukan perlindungan asset bisnis anda diperlukan strategi mendasar serta sederhana dan mudah dijangkau karena itu anda tidak perlu berpikir sulit untuk menerapkan strategi apa yang bisa anda lakukan untuk melindungi asset anda.

Berikut adalah Tujuh strategi penting untuk mempertimbangkan sebagai bagian dari rencana perlindungan aset pribadi Anda:

#1. Pilih Entitas bisnis yang tepat.
Ada pasti akan mempertimbangan beberapa perencanaan pajak, tetapi beroperasi sebagai kepemilikan tunggal pasti bukan pilihan terbaik untuk perlindungan aset. Sebagai kepemilikan tunggal, aset pribadi Anda akan terkena gugatan potensial. Jadi , Menyiapkan suatu entitas, seperti sebuah perusahaan S atau perseroan terbatas (LLC), merupakan langkah penting dalam pengembangan bisnis dan perlindungan aset Anda.

#2. Menjaga dokumen penting perusahaan Anda.
Anda perlu mempertimbangkan untuk memiliki rekening bank terpisah dan buku cek untuk bisnis Anda; menggunakan nama perusahaan pada semua dokumen; judul properti atas nama perusahaan jika diperlukan; dan, yang paling penting, Menjaga dokumen catatan perusahaan pada setiap pertemuan tahunan Anda.

#3. Menerapkan system kotrak Perusahaan dengan prosedur yang tepat.
Anda perlu tahu bahwa cara paling mudah bagi kreditur untuk menjatuhkan perusahaan dan asset anda adalah ketika anda mulai bersikap lalai dan berada dalam system kotrak yang penuh kecurangan. Untuk mengantisipasi masalah ini diperlukanlah kepandaian anda dalam membuat system perjanjian kotrak dengan prosedur yang benar dan tepat, baik itu untuk perjanjian sewa menyewa, jual beli dll, jangan lengah atau hanya bergantung pada perjanjian di bibir saja, jangan memperkerjakan orang yang tidak memiliki intergritas tinggi. Lebih bagus jika anda menghadirkan penasihat hokum, notaris, atau pihak yang bisa menjadi saksi perjanjian kotrak bisnis anda.

#4. Asuransikan Bisnis anda Pada perusahaan Asuransi yang Tepat.
Asuransi adalah bagian penting dari bisnis Anda dan harus dimasukkan dalam anggaran startup Anda. Asuransi memberikan Anda kemampuan untuk mengurus sebuah insiden dalam bisnis Anda dan memberikan kekuatan penggugat target lain. Selain itu, pastikan Anda mendapatkan polis asuransi yang tepat. Perlu anda pahami bahwa memiliki properti sewa vs praktek profesional atau toko ritel membutuhkan jenis yang sangat berbeda dari asuransi.

#5. Dapatkan Asuransi Perlindungan.
Jenis asuransi dapat bersifat bagi pribadi atau bisnis anda, dan berfungsi sebagai “payung” atau pelindung bagi anda dan bisnis. Asuransi ini akan sangat bermanfaat bagi bisnis seperti Sebagai aturan yang kuat dalam bisnis anda . Tapi, asuransi payung tidak akan menutupi penipuan, pidana, ceroboh, atau tindakan lalai yang terjadi terhadap bisnis anda.

#6. Tempatkan Aset tertentu dalam nama pasangan Anda.
Ini penting untuk dilakukan, apabila salah satu pasangan memiliki bisnis beresiko tinggi, ini akan sangat bagus untuk menyelamatkan asset anda dengan memisahkan sebagian asset yang kalian miliki secara terpisah sesuai nama masing – masing. Umumnya, para kreditur salah satu pasangan tidak dapat mencapai aset yang terpisah dari yang lain. Dalam hal ini jika satu beresiko dan ada masalah dengan kreditur maka tidak akan menjangkit pada asset atas nama pasangannya yang terpisah.

# 7. Pertimbangkan pembebasan wisma.
Salah satu pengecualian yang paling kuat yang tersedia adalah perlindungan yang diberikan ke kediaman pribadi kita masing-masing, sering disebut sebagai pembebasan wisma. Ini adalah pembebasan hukum yang tersedia di sebagian besar negara yang melindungi sejumlah nilai rumah seseorang dari kreditur atau kebangkrutan.

Demikian 7 Hal yang bisa dilakukan untuk melindungi asset anda dari ancaman bisnis yang tidak diharapkan datangnya, sehingga dengan mempersiapkan tameng perlindungan asset seperti yang telah dibahas dalam poin – poin diatasasset anda akan tetap bisa terselamatkan walau badai kebangkrutan datang menerpa bisnis anda.

Baca : 10 Tips Untuk Mengelola keuangan Pribadi Dengan Baik