7 Manfaat Mandi Di Pagi Hari Yang Perlu Kamu Tahu

3161

Mengetahui Manfaat Mandi Pagi Hari

Manfaat mandi Pagi Hari
LebahMaster.Com – Manfaat mandi pagi hari bukanlah hanya sekedar menghilangkan kemalasan karena ngantuk, bukan juga karena ingin tetap tampil ganteng apalagi hanya sekedar menghilangkan bekas belek di mata akibat tidur pulas semalaman, lebih dari itu ternyata mandi pagi menyimpan banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat mandi pagi sudah banyak sekali sebenarnya di ulas oleh para dokter di berbagai tempat, namun demikian tidak ada salahnya kami kembali menyampaikan informasi kesehatan ini barangkali akan menjadi pengetahuan baru bagi yang sama sekali belum pernah tahu, dan menjadi penguat memory bagi yang sebelumnya pernah tahu.

Berikut ini ada 7 manfaat Mandi pagi hari yang perlu kita ketahui bersama, agar lebih rajin mandi sebelum melakukan berbagai aktivitas harian:

1. Mandi Pagi akan Meningkatkan sirkulasi darah
Berdiri di bawah kamar mandi tidak merasa terapi, kan? Beberapa bahkan bisa tertidur mundur di kamar mandi. Hangat, air yang kita dapatkan selama mandi pagi baik untuk sirkulasi darah dan juga mengendurkan ketegangan pada otot dan sendi kita. Ini kabar baik bagi persisten masalah bahu kaku kami! Sementara mandi pagi tidak mencium masalah pergi untuk selamanya, merangsang penyembuhan, meredakan rasa sakit dan mengurangi peradangan.

2. Mandi pagi akan Meningkatkan kesuburan reproduksi
Manfaat mandi pagi Yang satu ini adalah untuk pemuda. Jika Anda berencana untuk hamil, itu akan menjadi ide yang baik untuk mendapatkan suami basah di kamar mandi dingin setiap pagi. Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di University of California menunjukkan bahwa produksi laki-laki sperma secara signifikan meningkatkan setelah mengambil pagi mandi air dingin selama seminggu, sementara mandi air panas memiliki efek sebaliknya. Mandi air dingin juga memicu produksi testosteron, hormon pada pria yang bertanggung jawab untuk dorongan seksual.

3. Meningkatkan kekebalan Tubuh kita
Mandi di pagi hari akan merangsang tubuh untuk memproduksi sel-sel darah putih – yang bertindak sebagai ‘pasukan tentara’ kami terhadap virus dan penyakit. Karena jam biologis kita yang menakjubkan, manfaat tersebut hanya ditemukan di saat kita melakukan mandi di pagi hari, dan tidak begitu banyak mandi malam.

4. Mandi pagi akan bermanfaat untuk Penurunan stres
Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang suka bangun dengan keadaan detak jantung berdebar – debar, itu menandakan stres dan mengantisipasi apa yang perlu dilakukan saat ini. Untuk memudahkan Anda, maka mandi pagi akan sangat baik bagi anda mengatasi itu semua. Air dingin memastikan semua bagian tubuh mendapatkan masukan oksigen yang cukup, di mana kita tahu bahwa oksigen yang tidak cukup dalam otak memudahkan seseorang merasa stress. Jadi, mulailah hari Anda lebih segar dan positif dengan melakukan mandi pagi di pagi hari!

5. Mandi Pagi akan Meningkatkan kondisi Kesehatan rambut
Bagi yang memiliki rambut suka rontok dan kusam.maka mandi Pagi dengan air hangat berakhir dengan yang dingin akan bermanfaat untuk rambut anda, atau mandi air dingin lengkap, bisa menguatkan akar rambut Anda dan melindungi kulit rambut menjadi lebih sehat. Hindari juga mandi dengan air terlalu panas karena justru akan merusak rambut dan menjadi penyebab kekusaman pada rambut.

6. Mandi pagi Akan Meringankan Sakit batuk
Apabila anda tidak kuat mandi pagi dalam keadaan dingin maka silahkan mandi dengan air hangat, namun sebelumnya silahkan anda masukan air hangat bercampur air dingin ke bak mandi anda lalu silahkan anda keluar lagi dan biarkan air menguap di dalam kamar mandi dalam keadaan pintu kamar mandi tertutup. Setelah beberapa saat silahkan anda masuk lagi dan biarkan uapan air hangat tadi menyebar di seluruh ruangan kamar mandi, ini akan sangat baik untuk terapi penyakit batuk anda, akan lebih baik apabila anda tambahkan minyak kayu putih pada kulit anda. Sementara itu mandi air hangat akan membantu dalam mengatasi rasa nyeri pada tubuh.

7. bermanfaat untuk kelenturan saat ingin melakukan olahraga
Bagi anda yang suka berolahraga di pagi hari, maka sebaiknya terlebih dahulu mandi pagi, karena ini akan lebih baik untuk menjadikan otot – otot yang kaku setelah tidur malam hari, setelah mandi silahkan melakukan olahraga, maka anda akan melakukan olahraga lebih baik dengan kondisi otot yang sudah lentur sehabis mandi.

Itulah seputar 7 manfaat mandi pagi hari yang akan sangat bermanfaat bagi tubuh apabila kita mau menerapkannya, semoga bermanfaat .

Baca Juga :

4 Makanan Mengandung Serat Yang Harus Kamu Konsumsi