Cara Menjadikan Agar Produk Laris Di Pasaran

Cara Menjadikan Produk Laris Di Pasar
Strategi agar Produk laris Manis di pasar bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, terkadang kita sudah mengeluarkan banyak biaya untuk promosi, memasang iklan namun tetap saja produk kita tidak dilirik sama sekali oleh konsumen. Dalam hal ini maka di butuhkan untuk melakukan analisis kembali apa sebabnya atau melakukan strategi baru agar produk bisa diterima dan laris manis.

Apabila produk mengalami kendala tidak laris dipasar meskipun sudah banyak memakan biaya promosi maka kali ini akan kami bagikan 7 strategi agar produk bisa laris dipasaran, caranyanya adalah sebagai berikut:

1. Mengetahui Konsumen produk anda
Ketahuilah dengan pasti siapa target konsumen bisnis anda, tanyakan pada diri sendiri siapa sebenarnya konsumen yang ingin anda target lakukan survey terlebih dahulu konsumen yang berminat dengan produk milik anda.

2. Memberikan Kartu Diskon
Dalam dunia marketing kartu diskon sangat ampuh sekali untuk membangun loyalitas para konsumen, anda menawarkan kepada konsumen yang berkunjung ke took online atau took ofline anda dengan penawaran diskon tertentu. Berikan ruang kepada mereka bisa mendapatkan potongan harga kapan saja selama mereka menunjukan kartu diskon yang telah mereka punya.

3. Mintalah dan kumpulkan testimony konsumen sebanyak – banyaknya
Testimoni adalah magnet yang bermanfaat sekali untuk menarik konsumen baru ke tokok anda, semakin banyak anda mendapatkan testimony positif kemudian anda perlihatkan kepada konsumen baru maka mereka akan tertarik sekali untuk membeli produk anda karena melihat banyak testimony dari konsumen lain, lalu andaikan ada testimony negative yang anda terima, maka jadikan itu sebagai bahan perbaikan.

4. Jalin Kerja Kerja Sama
Kerja sama dengan pembisnis lain akan mempercepat perkembangan dan tersebar luasnya produk anda, kerjasama tidak hanya sebatas dengan mereka yang juga memiliki produk sama dengan anda, dengan pengusaha berbeda produkpun anda bisa menjalin kerjasama. Misalkan dalam hal ini anda memiliki produk kosmetik maka anda bisa banyak membangun kerjasama dengan mereka yang memiliki bisnis salon dan toko kesehatan.

Baca : Strategi Pemasaran Agar Pelanggan Setia

5. Berusaha untuk memenangkan Sebuah penghargaan
Untuk bisa memenangkan penghargaan produk tidak sesulit yang dibayangkan, biasanya anda hanya akan disuruh untuk mengisi formulir atau aplikasi yang disediakan oleh pengada kontes. Jika anda bisa memenangkan kesempatan itu maka tidak menutup kemungkinan para penerbit majalah dan bahkan station Tv akan bersedia untuk meliput bisnis anda, tentu saja hal ini akan sangat bermanfaat sekali.

6. Berkerja sama dengan Konsumen sebagai agen promosi produk anda
Apabila anda mendapati tertimoni ada konsumen yang sangat puas sekali dengan produk yang anda tawarkan maka ini bisa anda manfaatkan sebagai tenaga promosi anda, mintalah mereka untuk memberikan rekomendasi kepada konsumen lain yang meeka kenal baik sahabat keluarga atau karib kerabatnya untuk menggunakan produk anda dan iming – imingkan hadiah bagi mereka yang mampu promosi dengan menghasilkan penjualan atau merekrut konsumen baru terbanyak.

7. Mengadakan kegiatan Sosial
Mengadakan kegiatan social juga strategi promosi yang sangat ampuh untuk mendekatkan diri anda dan bisnis yang sedang anda kelola agar lebih dekat dengan masyarakat, anda bisa melakukan kegiatan social misalnya sunnat masal gratis, buka puasa bersama, donor darah, bantuan social yang mana semua itu anda sebagai sponsornya. Apabila anda tidak mampu mengadakan itu sendiri karena dananya begitu besar maka anda bisa mengajak lembaga lain untuk berkerjasama dalam mengadakan acara social ini.

Itulah 7 strategi promosi agar penjualan produk anda semakin meroket laris manis di pasaran.

Baca :

Pengertian Viral Marketing Dan Contohnya