Cara Menghilangkan Minyak Berlebihan di Wajah Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Minyak Berlebihan di Wajah
Ilustrasi Foto: Cara Menghilangkan Minyak Berlebihan di Wajah

Lebahmaster.comCara menghilangkan minyak berlebih di wajah menjadi hal yang perlu diketahui bagi kamu yang mungkin kurang PD dengan penampilan sehari – hari karena pada wajah terdapat efek berminyak yang membuat wajah menjadi kurang enak dipandang dan menjadi begitu trasa risih. Ketahuilah bahwasanya Cara menghilangkan minyak berlebih di wajah ternyata tidaklah sesulit yang dibayangkan, bahkan kamu bisa melakukannya dengan membuat racikan sendiri dirumah tanpa perlu harus keluar uang banyak untuk membeli produk berbahan kimia yang belum pasti bisa mengatasi wajah yang berminyak.

Sebelum mengetahui Cara menghilangkan minyak berlebihan di wajah ada baiknya juga bila kita kenali penyebab kulit wajah berminyak, sehingga setelah bersuaha menghilangkan minyak berlebihan pada wajah kamu juga dapat ilmu baru tentang penyebab wajah berminyak.

Berikut Ini ada lima hal yang bisa menyebabkan kulit wajah berminyak yang perlu kamu ketahui, diantaranya ialah:

1. Sering mengkonsumsi Makanan berlemak

Kamu harus tahu bahwa kebiasaan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi dan bersantan yang berlebihan bisa menjadi pemicu adanya peningkatan kadar lemak dalam tubuh, termasuk juga kulit wajah, terlebih jika kamu kekurangan Asupan vitamin C dalam tubuh.

2. Pelembap yang tidak berbahan Air

Keseringan menggunakan pelembab wajah yang bukan berbahan dasar Air bisa menjadi penyebab wajah cepat berminyak, karena kandungan Alkohol yang berlebihan di dalamnya menjadi pemicu munculnya Minyak pada wajah.

3. Masa Menstruasi

Saat dalam masa menstruasi kadar hormon estrogen di dalam tubuh wanita akan mengalami penurunan sementara kadar progestron mengalami peningkatan. Nah, Adanya peningkatan kadar progesteron akan membuat produksi sebum atau zat minyak lebih banyak dari biasanya. hal tersebutlah yang menjadi penyebab wajah terlihat lebih berminyak.

4. Karena Keturunan

Wajah berminyak juga bisa disebabkan karena faktor keturuanan lho, jika orang tua kita memiliki jenis kulit yang mudah berminyak maka kita juga kemungkinan besar memiliki jenis kulit yang sama. Karena, besar-kecilnya ukuran kelenjar sebasea yang memproduksi sebum biasanya tidak jauh beda dengan milik orangtua.

5. Faktor Cuaca

Adanya perubahan cuaca juga bisa menyebabkan muncul minyak pada wajah, saat cuaca panas, kulit akan lebih cepat muncul minyak dari biasanya, hal tersebut karena perubahan cuaca ekstrem yang begitu cepat.

Itulah lima hal penyebab munculnya minyak di wajah secara berlebihan, setelah kamu mengetahui beberpa penyebab kulit wajah berminyak diatas, selautnya yuk ketahui Cara Menghilangkan Minyak Berlebihan di Wajah.

Cara Menghilangkan Minyak Berlebihan di Wajah dengan mudah:

1. Gunakan kertas Wajah

Untuk menghilangkan minyak di wajah, kamu hanya cukup menggunakan kertas wajah, caranya ialah dengan menekan kertas wajah pada bagian yang berminyak dan menghindari menggosokan kertas agar tidak terjadi luka kecil atau iritasi.

2. Gunakan pembersih wajah yang lembut dan sabun wajah

Kamu bisa menghilangkan minyak di wajah dengan menggunakan pembersih wajah yang lembut, selain itu usahakan kamu rutin membersihkan wajah setidaknya dua kali sehari pagi dan malam hari sebelum tidur.

Kamu juga bisa menggunakan sabun wajah yang mengandung benzoyl peroxide, salicylic acid, glycolic acid, atau beta-hydroxy acyd. namun tetap harus menyesuaikan kecocokan kulit kamu, karena sebagian orang memiliki kulit sensitif dan mudah kena jerawat bila tidak cocok menggunakan sabun wajah.

Saran Dari ahli dermatologi dari Miami, Amerika Serikat, Dr. Leyda Elizabeth Bowes, MD, mengatakan pada Cosmopolitan agar pemilik kulit berminyak benar-benar membersihkan kulitnya secara menyeluruh. Lakukan pembersihan wajah Mulai dari wajah, leher, belakang leher hingga ke area dada.

3. Gunakan sunblock atau Tabir Surya

Cuaca panas atau sinar matahari menjadi penyebab kulit wajah berminyak seperti disebutkan diatas, maka dari itu gunakanlah sunblock atau tabir surya saat keluar rumah untuk melindungi wajah kamu beriteraksi langsung dengan sinar matahari dan pastikan sunblock tersebut ada label bebas minyaknya ya.

4. Gunakan Pelembab wajah Kamu bisa menggunakan pelembab wajah yang mengandung asam hialuronat. Karena Pelembap jenis ini akan membantu kulit wajah menghidrasi kulit tanpa menjadikannya lebih mengilap.

5. Menggunakan masker Bengkoang

Masker bengkoang juga baik untuk mengatasi kulit wajah berminyak dan bisa memperkecil pori-pori pada wajah.

Cara mengolah dan menggunakan masker bengkoang juga cukup simple, terlebih dahulu Kamu Blender bengkuang yang sudah dicuci bersih lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu silahkan bilas dengan air bersih hangat kuku hingga bersih.

6. Menggunakan Masker Timun

Kamu bisa menghilangkan minyak di wajah dengan masker timun, Blender buah mentimun segar yang telah di cuci bersih lalu oleskan pada bagian wajah secara merata dan biarkan hingga 30 menit lamanya, kemudian bilas hingga bersih.

7. Cara Menghilangkan Minyak Berlebihan di Wajah dengan Masker Putih Telur

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, putih telur juga baik untuk menghilangkan minyak berlebihan pada wajah, ambil putih telurnya dan jadikan masker, lalu biarkan hingga 20 menitan. Kemudian Bilas dengan Air hangat kuku hingga bersih. Lakukan secara rutin dua kali seminggu.

8. Cara Menghilangkan Minyak Berlebihan di Wajah dengan Lemon

Lemon memiliki kandungan Vitamin C yang baik bagi kesehatan Kulit, selain bisa meghilangkan jerawat juga bisa membasmi minyak berlebihan pada wajah.

Caranya kamu peras buah lemon dan hasil perasan kamu campur dengan madu, Lalu kemudian oleskan pada wajah hingga bagian leher, biarkan selama 15 menit dan setelah itu bilas dengan Air bersih.

Itulah delapan Cara Menghilangkan Minyak Berlebihan di Wajah dengan mudah dan Alami yang bisa kamu terapkan sendiri dirumah, semoga ulasan singkat Cara Menghilangkan Minyak Berlebihan di Wajah ini bisa menambah wawasan seputa penyebab wajah berminyak dan cara mengatasinya ya.