AKIBAT KURANG TIDUR kurang Tidur Beresiko Mudah Terkena Kanker

Kurang tidur atau bahkan anda penderita imsonia sebaiknya jangan menyepelekan hal tersebut, karena ada banyak gejala permasalahan kesehatan yang akan anda hdapai di kemudian hari apabila waktu tidur anda tidak terkontrol dengan baik.

Ada banyak gejala penyakit yang akan datang menyerang di akibatkan kurang tidur atau imsonia dan dampaknya sangat menakutkan karena tidak menuup kemungkinan akan berimbas apada resiko kematian di usia muda.

Apa sajakah resiko yang akan terjadi di sebabkan kurang tidur atau imsonia yang tidak di atasi?… berikut beberapa reiko berbahaya yang mengancam kesehatan tubuh kita yang di sebabkan kurangnya waktu tidur sebagaimana yang di lansir dari Huffington Post berikut ini, mari di baca dengan teliti :

#1. Kurang tidur penyebab Hilang ingatan
Kurang idur menjadi penyebab kondisi badan menjadi lemah dan ketika badan melemah keadaannya menjadikan daya piker otak menjadi kurang focus dan mudah lupa. Tidak hanya mudah lupa bahkan resiko berbahayanya anda akan menjadi hilang ingatan sepenuhya.

Hasil laporan dari penelitian mengatakan bahwa kurangnya waktu tidur pada seseorang menjadikan ingatannya akan hilang, karena proses penyimpanan memori yang terjadi didalam otaknya akan terganggu di karenakan orang tersebut tidak mampu memenuhi waktu istirahat otaknya setiap hari.

#2. Terkena Diabetes
Hasil penelitian juga mengaitkan hubungan antara kekurangan tidur dan resistansi insulin yang menjadi factor mudah terkena penyakit diabetes.

Dari hasil penelitian mengatakan bahwa kurang tidur menjadi enyebab resistansi insulin menjadi tinggi, hal tersebut berarti menjadi penyebab tubuh tidak mampu menggunakan hormone insulin secara efektif di karenakan kurang tidur dan beresiko angka terkena diabetes meningkat pada orang tersebut.

#3. Obesitas
Kekurangan tidur juga berpengaruh pada nafsu makan seseorang, karena ini berkaitan dengan keadaan hormone di dalam tubuh. Apabila tubuh kekurangan waktu istirahatnya maka hormone yang berhubungan dengan nafsu makan akan meningkat dratis sehingga pada akhirnya nafsu dan pola makan orang yang kurang tidur tidak terkontrol dengan baik dan menjadi penyebab terjadinya obesitas.

#4. Terkena Peyakit Stroke
Kurang tidaur menjadi penyebab anda mudah terkena penyakit stroke, hal ini meskipun anda tidak berasal dari keluarga atau keturunan yang menderita penyakit obesita. Karena resiko terkena strok bisa disebabkan kurangnya waktu tidur anda setiap hari. Orang dewasa yang waktu tidurnya kurang dari enam jam setiap malam memiliki resiko 4 kali lipat lebih tinggi beresiko terkena stroke.

#5. Osteoporosis
Tidak secara spontan terjadi, akan tetapi gejala kurang tidur dalam jangka panjangnya menjadinkan kita mudah terkena Osteoporosis. Karena kepadatan mineral di dalam tubuh menjadi menurun secara dratis di sebabkan kualitas tidur yang buruk atau kurang terpenuhi.

Selain merusak tulang, kurangnya waktu tidur akan membuat seseorang gagal memperbaiki kerusakan tersebut menjelang usia senjanya,”hal ini sebagaimana yang di paparkan oleh para peneliti saat itu.

#6. Resiko Penyakit Kanker
Pada tahun 2010 lalu, penelitian memberikan bukti bukti bahwa dampak dari kurang tidur akan meningkatkan resiko terkena penyakit kanker lebih tinggi.

Di antaranya akan lebih mudah terkena kanker usus, kanker payudara dan lainnya itu merupakan jenis penyakit berbahaya dan mengancam orang yang waktu tidurnya kurang dari enam jam sehari. Artinya untuk melakukan pengurangan resiko terkena kanker berbahaya ini anda harus memperbaiki kualitas tidur dari sekarang.

#7. Resiko Terkena Penyakit jantung
Bukan hanya berisiko pada penyakit stroke saja yang di sebabkan oleh kurang tidur melainkan juga menjadi pemicu terkena penyakit jantung. Waktu tidur yang hanya sebentar saja menjadikan tubuh memproduksi hormone dan kimia yang akan menjadi penyebab timbulnya penyakit jantung pada seseorang, sebagaimana di atas telah di sebutkan bahwa kita harus melakukan tidur dalam waktu yang cukup apabila ingin memangkas resiko berbahaya ini.

#8. Berisiko Mati muda
Ini mungkin resiko dari kurang tidur yang boleh iya boleh juga tidak untuk di percaya, karena masalah kematian dan usia kita semua tergantung pada yang Maha Pencipta, jika DIA berkehendak mencabut nyawa apa yang hendak di katakana oleh kita begitu juga sebaliknya. Namun demikian , karena kita juga di tuntut untuk berusaha semaksimal mungkin agar memberikan alasan yang tepat dan sebagai bentuk kepantasan diri menerima kehendak yang baik maka kita seharusnya menjaga kondisi kesehatan tubuh kita dengan baik agar bisa mendapatkan ganjaran kesehatan dan usia yang panjang.

Orang yang terbiasa kurang tidur dari hasil penelitian di laporkan mendapat risiko tinggi mati muda, ini merupakan dampak atau resiko paling mengerikan dan sudah seharusnya menjadi ancaman agar kita lebih bisa mengontrol waktu tidur dengan baik agar kondisi kesehatan tubuh lebih terjaga dan terkendali. Sumber referensi : FamilyGuide

Baca juga : Cara Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami