8 Tips Jual Beli Emas Agar Menguntungkan Untuk Investasi

1318

Tips Jual Beli Emas Agar Menguntungkan Untuk Investasi Masa Depan

Tips Jual Beli Emas Agar Menguntungkan Untuk Investasi
Tips Jual Beli Emas Yang Menguntungkan – Ilustrasi

Tips Jual Beli Emas merupakan salah satu bentuk strategi investasi emas yang sangat penting dipelajari metodenya agar bisa meraih keuntungan sesuai harapan kita, karena apabila salah melakukan transaksi jual beli emas bukannya malah untung melainkan akan membuat kerugian yang berlipat-lipat.

Tips Jual beli emas termasuk di dalamnya bagimana kita membeli dan menjual kembali, jika membeli emas perlu ketelitian begitu juga halnya saat memutuskan untuk menjualnya kembali jangan asal jual karena kebutuhan mendesar, bersabarlah sedikit agar bisa mendapatkan untung saat menjual.

Ada banyak metode dan tempat kita bisa melakukan transaksi jual beli emas, seperti jual beli emas online, jual belie mas di penggadaian, jual beli emas di toko emas langsung maupun proses jual beli emas sesama teman dan mitra bisnis perorangan. Diantara sekian macam bentuk transaksi emas yang paling penting ialah bagiaman kita bisa mengerti berapa harga pasaran emas saat itu.

Baca: 5 Cara Investasi Emas Di Penggadaian yang Mudah dan Aman

Bagi kamu yang berniat melakukan investasi emas, berikut ini kami suguhkan bagaimana cara terbaik yang bisa ditempuh dalam proses jual beli emas yang menguntungkan:

1. Mencari Tahu Keaslian Emas terlebih dahulu

Sebelum melakukan jual beli emas hal utama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu seberapa keaslian emas tersebut. Keaslian emas sangat berpengaruh sekali pada hrga jual kembali, keaslian emas ditentukan oleh berapa karatnya, Ketahuilah bahwasanya untuk emas dalam bentuk perhiasan secara umum keasliannya berkisar antara 14-18 karat. Cara termudah mengetahui emas perhiasan itu berapa tingkat keasliannya dengan merujuk pada sertifikat asli perhiasan emas tersebut.

2. Membandingkan Harga Emas dari beberapa Toko emas sekaligus

Pastikan juga ketika hendak membeli maupun menjual emas kamu melakukan perbadingan harga dari bebeapa toko sekaligus, karena setiap toko biasanya akan memberikan penawaran harga yang berbeda – beda, jika ingin membeli maka kamu setelah memastikan keasliannya bisa memilih membeli pada toko yang memberikan harga murah.

3. Mencari Tahu Harga Pasaran emas tersebut

Mungkin kamu ingin membeli emas dalam bentuk perhiasan tertentu, dalam hal ini kamu bisa melakukan tips yang tak jauh beda dengan nomer dua diatas, yaitu dengan mencari tahu berapa harga pasaran emas dengan bentuk tersebut, rata-ratanya berapa dan kemudian pastikan juga keasliannya.

4.  Tips menjual Koin Emas

Jika kamu memiliki Koin logam Emas langkah yang paling baik agar bisa menjual dengan harga yang lebih tinggi adalah menjual logam emas tersebut kepada kolektor, karena mereka biasanya lebih berani memberikan penawaran terbaik dibandingkan menjual pada toko emas.

5. Tetaplah Berpikir Realistis

Ingatlah bahwasanya setiap toko memiliki penawaran berbeda terhadap harga ems, kendati demikian mereka juga memiliki standar beli dan jualnya, untuk itu kamu juga perlu sekali untuk berpikir realistis saat memberikan penawaran harga, terlalu mahal juga akan membuat sulit laku dan jika terlalu murah akan merugikan, so kamu pilih mana penawaran yang terbaik dan memberikan kemudahan saat berdiskusi soal harga dengan pembeli ataupun penjual. Disini kamu perlu banyak mencari tahu berapa sih pasaran harga emas pada saat itu.

6. Jual emas pada toko dimana anda membeli sebeleumnya

Solusi agar bisa menjual emas dengan harga yang baik adalah dengan menjualnya kembali pada Toko tempat anda membelinya dulu dengan menyertakan sertifikat bawaan dari toko, dengan begitu anda akan bisa mendapatkan Harga BuyBack yang lumayan bagus, karena toko tertentu biasanya memiliki kualitas emas yang tak berubah secara dratis dan mereka tentunya lebih tahu kualitas emas yang mereka jual kepada konsumennya.

7. Menggadaikan Emas Pada penggadaian Bisa menjadi Pilihan

Jika anda masih sayang banget sama emas yang selama ini disimpan, namun satu sisi anda butuh dana cepat mengapa tidak menggadaikannya pada kantor penggadaian agar nantinya kamu bisa menebusnya kembali setelah memiliki uang, penggadaian juga memberikan penawaran yang bagus untuk emas yang digadaikan ke mereka.

8. Menjual Emas Langsung Pada Satuan Bisnis Antam dan Cabangnya

Jika ingin mendapatkan nilai dari investasi emas lebih bagus, kamu juga bisa menjual emas kepada satuan bisnis antam, Pusatnya ada di Jakarta timur, mereka menerima emas batangan maupun olahan emas lainnya, jika kesulitan langsung ke pusatnya kamu bisa mencari cabang antam dan Butik emas mobile karena keduanya merupakan cabang dari pusat Antam langsung sehingga harganya juga tidak mengalami perbedaan yang dratis.

Demikianlah delapan Tips Jual beli Emas yang menguntungkan untuk investasi emas yang kamu miliki, Karena pada prinsipnya investasi yang baik adalah membeli saat harga emas turun lalu menjualnya segera saat harga emas mengalami kenaikan. Investasi emas memang sangat menguntungkan sekali, selain harganya terus naik dan jarang mengalami penurunan tentunya menyimpan emas tidak akan mengurangi kualitas emas itu sendiri.

Baca: Langkah Pemula Memulai Bisnis Di Internet