8 TIPS MENJALANKAN BISNIS KAOS DISTRO PALING TOP

14166

Kaos Distro TerbaruPahami Tips Bisnis Kaos Distro Berikut Ini Sebelum Action

Tips Menjalankan Bisnis Kaos Distro – tidak banyak orang yang ingin membuka usaha kaos distro terlebih dahulu memperhatikan bagaimana caranya mereka memulai penjualan kaos distro. Sehingga tidak sedikit mereka yang gagal di tengah perjalanan bisnis mereka, padahal kita sering di ingatkan oleh orang – orang sukses bahwa untuk berbisnis kita memerlukan mentor, banyak belajar bagaimana tips buka bisnis kaos distro.

Untuk anda yang saat ini masih bingung bagaimana kiat bisnis kaos distro maka berikut saya akan berbagi tips dan trik membuka bisnis kaos distro berdasarkan pengalaman teman yang sukses bisnis kaos distro ini.

1. Mulailah Membuat gagasan Ide bisnis distro anda dengan keren

Apabila anda telah memutuskan untuk bertekad memulai bisnis kaos distro, maka lakukan dengan mulai memikirkan ide desain kaos distro yang akan anda produksi, buatlah bisnis anda tersebut memiliki ciri khas, untuk ide anda bisa menuliskan sebanyak yang anda bisa. Namun ada Beberapa hal yang perlu dipikirkan oleh anda, ketika ingin membuat kaos distro apakah Anda ingin kaos dengan sablon teks atau kaos dengan sablon gambar atau mengambil cara keduanya? ini adalah pilihan anda tapi harus berdasrakan potensi pasar yang ada. Produksi anda apakah menarget kategori pasar wanita, anak – anak, mahasiswa atau orang tua itu perlu anda tentukan ketika ingin memulai usaha berjualan atau bisnis kaos distro.

2.Tentukan target pasar Anda

Dalam menjalankan bisnis kaos distro anda harus juga terlebih dahulu menentukan siapa target pasar anda nantinya, buatlah target yang lebih spesifik dan benar – benar tertarget berdasarkan hasil survey yang paling banyak meminati kaos distro dari kalangan siapa, hal ini akan memudahkan anda dalam melakukan pemasaran nantinya, misalkan target yang spesifik seperti : anak – anak photgrafer, para pemilik komunitas dan lain sebagainya, dengan adanya penentuan target bisnis anda tersebut maka akan memperjelas bagi anda dalam penargetan pemasaran bisnis kaos distro anda

3.Pilih Tempat produksi atau konveksi kaos Anda dengan tepat

Lokasi atau tempat produksi kaos distro tidak boleh sembarangan, karena keadaan lokasi dan tempat dimana melakukan pembuatas kaos distro akan menjadi cermin bagi konsumen terhadap kualitas kerja dan hasil produk konveksi kaos distro anda.

 4.Tentukan dan cari Tempat Sablon kaos yang profesional

Jika anda tidak memiliki tempat sablon sendiri maka anda harus mencari tempat dengan segera, dan perhatikan tempat sablon yang anda pilih apakah benar – benar bisa memberikan hasil yang berkualitas terhadap kaos distro anda. Carilah yang terdekat dari daerah anda.

5.Tentukan Harga penjualan kaos distro Anda.

Ini penting sekali bagi anda dalam penentuan harga penjualan kaos distri hasil produksi anda, dalam menentukan harga anda harus mempertimbangkan segala biaya mulai dari biaya operasional, seperti biaya pembuatan, penyablonan, biaya kirim, Harga kaos Anda tergantung pada biaya produksi untuk setiap kaos, atau dinamakan dengan actual costing, ini yang di sebut hitungan HPP (Harga Pokok Penjual). Pastikan anda juga menentukan harga sebenarnya, dan yang pasti anda jangan sampai terledor dalam menghitung biaya penjualan ini, jika anda bisa memasarkan sendiri kaos buatan anda maka anda akan bisa meraup keuntungan lebih besar dari penjualan kaos distro anda.

6.Tentukan system penjualan kaos distro anda

Ketika sudah sampai pada tahap pemasaran kaos anda , maka harus membuat system pemasaran yang tepat, apakah anda akan menjual kaos distri dengan system eceran atau grosir dan sebagainya, anda juga tentukan bagaimana anda memasarkannya, bisa lewat website, facebook, twitter, lapak online, forum, istagram, BBM, group media social, dan intinya anda harus banyak belajar bagai mana cara menjadi penjual yang professional dalam memasarkan kaos distro anda.

 Baca Tips melejitkan Omset Penjualan >> Disini

7.Penentuan Menjual kaos cara grosir atau partai besar

Cara ini anda bisa bekerjasama dengan took – took penjual barang – barang distro, anda bisa membuat penawaran menarik kepada mereka, karena biasanya pemilik took selalu membutuhkan barang dalam jumlah besar untuk kaos distro yang mereka pasarkan.

8.Dimana dan bagaimana anda memasarkan kaos distro

Dalam hal pemasaran atau penjualan kaos distro anda bisa memilih apakah anda akan menjual dengan system ofline atau online, jika ofline anda membutuhkan lagi untuk mencari tempat strategis dan mudah dijangkau serta gampai ditemukan, jika online selain tips pada tips nomer enam diatas anda harus mempelajari ilmu internet marketing , seperti tekhnik SEO agar penjualan kaos distro anda bisa mengalir deras serta untung besar.

Terakhir bisnis kaos distro termasuk usaha yang sangat menjanjikan omset besar hal itu bisa anda raih apa bila anda benar – benar bisa menguasai tips menjalankan bisnis kaos distro dengan benar, janagan asal berjalan tapi ketika sudah memutuskan untuk berbisnis maka lakukanlah dengan penuh cinta dan selalu meningkatkan skil marketing anda agar bisnis kaos distro anda berjalan sukses, sekian semoga 8 tips bbisnis Kaos distro ini bermanfaat untuk anda ,salam sukses.

Related Post :

KETAHUI 6 STRATEGI PEMASARAN YANG EFEKTIF