8 Tips Rambut Cepat Panjang Sehat Alami

886

Tips Rambut Cepat Panjang Dengan Cara Alami

Tips Rambut Cepat Panjang - Gambar Ilustrasi Google Image

Tips rambut cepat panjang – rambut memang menjadi suatu hal yang sangat penting diperhatikan oleh sebagian orang, tak ayal rambut sering disebut sebagai mahkota yang sangat berharga bagi seseorang karena rambut mampu menjadi salah satu penunjang kepercayaan diri seseorang. Sehingga gara – gara rambut ada beberapa orang yang rela melakukan segala cara demi mengikuti tips rambut cepat panjang yang disarankan tanpa memperhatikan efek setelahnya.

 

Perlu untuk diperhatikan bagi yang mengalami kerusakan pada rambut untuk tidak asal mengikuti tips rambut cepat panjang dari berbagai penawaran yang ada, terlebih lagi jika yang disarankan tersebut masih belum teruji benar – benar mampu memanjangkan rambut dengan cara yang sehat. Karena banyak dewasa ini berbagai obat rambut beredar yang hanya menjajikan panjang di awal tapi setelahnya justru malah rontok habis sampai licin.

 

Rambut yang sulit tumbuh karena keturunan maka sebaiknya jangan terlalu pising memikirkannya, karena kalau sudah keturunan botak maka akan sulit untuk ditumbuhkan bahkan nyaris tak bisa lagi ditumbuhkan, kecuali memang karena rusak atau tidak sehat maka bisalah melakukan beberapa tips rambut cepat panjang berikut ini:

 

 

Berikut tips rambut cepat panjang secara alami yang disebebkan rusak karena kurangnya perawatan :

  1. Menyisir rambut

Kalau anda termasuk yang sangat rajin menyisir rambut, maka pilihlah sisir yang memiliki rongga atau bergigi besar, ini juga merupakan saran dari para pakar perawatan terkenal artinya hindari sisir yang bergigi kecil dan sempit agar memberikan rongga pada jarak rambut kepala. Sisirlah rambut dalam keadaan kering jangan menyisir ketika masih basah atau selepas mandi.

 

  1. Konsumsi Vitamin B

Untuk memperbaiki rambut agar cepat panjang, konsumsi vitamin B kompleks secara cukup, karena dalam vitamin B terdapat kandungan biotin yang bermanfaat untuk menguatkan rambut, vitamin B bisa didapatkan pada telur, kacang – kacangan dan juga buah pisang.

 

  1. Rapikan Rambut

 

Untuk membuang ujung rambut yang mengalami kekeringan maka rapikan rambut atau disebut dengan istilah TRIm, setidaknya 4 -6 minggu sekali. cara ini juga untuk menghilangkan rambut yang pecah – pecah dan untuk menjaga rambut agar tetap rapi setelah dipotong.

 

  1. Gunakan Mayones

Manyones mengandung asam lemak untuk melembutkan rambut serta memberikan kadar minyak alami pada rambut.penggunaannya setelah anda mengeringkan rambut dengan handuk, oleskan satu sendok makan mayones pada rambut anda, setelah itu bungkuslah dengan shower cap atau handuk kering. kemudian biarkan mayones meresap kedalam rambut selama 15 – 20 menit setelah itu bilaslah dengan shampo herbal.

 

  1. Minyak Alami dan zaitun

anda bisa menggunakan minyak alami dan minyak zaitun, minyak alami yang bisa digunakan seperti minyak kelapa, minyak bunga matahari atau minyak almod dan minyak zaitun, untuk menjaga kelembutan rambut. Selain itu anda juga bisa menggunakan lidah buaya untuk dijadikan shampoo rambut agar cepat panjang.

 

  1. Hair Dryer

Saat anda ingin menggunakan hair Dryer gunakanlah setelah rambut hampir kering jangan ketika masih basah banget dan jangan menggunakan hair dryer telalu panas karena jika semakin panas dan lama maka akan membuat rambut rusak dan rontok.Gunakan hair dryer dan sisir saat menata rambut, hindari hot roller dan curling iron.

 

  1. Hindari Produk Styling Dan Zat Kaporit

Hindari produk ini karena akan meudarkan kilauan rambut anda, produk yang sebaiknya dihindari adalah Mousse, gel dan hair spray.

 

Hindarkan Juga rambut anda dari zat kaporit. Misalnya sebelum berenang basahi dulu rambut. Setelah usai berenang, bilaslah Rambut anda sebersih mungkin. Hindari juga sinar matahari langsung dengan menggunakan payung atau penutup kepala yang berongga.

 

  1. Pelurusan Rambut

Hindari untuk melakukan pelurusan rambut setelah melakukan pengecatan rambut atau semir, karena proses kimia yang dilakukan secara berulang – ulang sangat berbahaya dan merusak rambut anda.

 

Demikianlah Tips rambut cepat panjang secara alami dan juga bisa dijadikan sebagai solusi perawatan rambut agar tetap sehat dan berkilau alami dan pahamilah lagi bahwasanya rambut yang sulit panjang atau bahkan suka rontok karena keturunan tidak mudah untuk ditumbuhkan lagi kecuali memang anda konsultasikan langsung pada ahli perawatan rambut. semoga bermanfaat.

 

Baca Juga : 4 Manfaat Bunga Sepatu Untuk Kesehatan Rambut