Agar Masa Muda Tidak Jadi Pengangguran

6424

Strategi Agar Masa Muda Tidak Menjadi Pengangguran

Agar-Masa-Muda-Tidak-jadi-Pengangguran
Tips Agar Masa Muda Tidak Jadi pengangguran

Agar Masa Muda Tidak Jadi Pengangguran – Pengangguran, susah jadi Pengangguran…!, gimana ya caranya supaya tidak jadi Pengangguran?, itulah sederetan kalimat yang sudah akrab sekali kedengaran di telinga kita sehari-hari, bahkan tidak hanya sekedar jadi topik pembicaraan biasa, akhir – akhir ini mengenai pengangguran sering banget muncul menjadi Topic terhangat di media Masa, baik di telivisi maupun di media lainnya.

Ajaibnya….. Meskipun begitu gencarnya di bicarakan masalah pengangguran ini sampai hari ini di mana saya menulis artikel ini masih belum juga di temukan solusi yang tepat untuk mengatasi naiknya angka pengangguran di dunia ini lebih khusus di negara kita INDONESIA ini, maaf kalau saya Harus Menuliskan Kata Indonesia dengan Huruf besar, karena memang kenyataannya di negara kita ini tingkat pengangguran semakin hari – semakin meningkat, Lebih Mirisnya lagi Kalau masih Muda pengangguran, Haduh.. sungguh Masa muda yang sangat suram sekali ya…tapi akhir – akhir ini kata pengangguran kayaknya lumayan berkurang karena adanya istilah baru yang lebih keren untuk menggantikan kata pengangguran, kira – kira apa ya?…PENGACARA nahh kata ini lhoo yang lebih keren buat menyembunyikan identitas sebagai pengangguran. kok bisa?.. ya bisa dong..emang apa Pengacara itu dalam istilah bahasa gaulnya?..Pengacara itu sih katanya ” Pengangguran Nggak Ada Acara” woww terpaksa deh kata wowwwwwwww harus di perpanjang hehehe….

Oke sobat Lebah Master yang baik, sesuai judul artikel ini, ” Agar Masa Muda Tidak Jadi Pengangguran” maka langsung saja kita kepembahasan bagaimana Tipsnya dan apa sebenarnya yang menyebabkan seseorang bisa menjadi Pengangguran.

Sebeb yang Memicu anda bisa menjadi Pengangguran:

  • Berpendidikan Rendah
  • Tidak Memiliki Keterampilan
  • Lapangan Pekerjaan yang Kurang
  • Kualitas IQ yang rendah
  • Penyakit Malas Yang Di pelihara
  • Tidak Mau Berwirausaha

Nah…itu sudah ada 6 penyebab seseorang bisa menjadi pengangguran, apakah cuma sebatas yangdi sebutkan di atas?…Tentu saja tidak..masih banyak lagi yang bisa menjadi penyebab seseorang menjadi pengangguran, Tapi yang lebih Dominan ya enak hal yang di sebutkan itu, biasanya juga yang sering jadi perbincangan ya itu – itu saja. :), saya tidak perlu menjelaskan satu – satu dari ke enam hal di atas karena menurut saya tanpa harus di jelaskan anda juga sudah bisa menjelaskan sendiri, sobat lebah masterkan hebat – hebat, salut dah gue..

Lalu solusinya apa Ndrooo?…..

kalau berbicara solusi untuk mengatasi hal di atas sebenarnya kita nggak perlu ribet kayaknya harus muter – muter kepala, bolak balik halaman buku, sampai akhirnya kepala diceburin ke dalam tong air, ampuuuunnn dah…jadi begini solusi yang sangat simpel sekali agar anda tidak menjadi pengangguran di masa muda.

Langkah Pertama Anda cukup Membalikkan Keadaan dari ke 6 hal di atas ubah saja ke adaannya, berusahalah terus, teruslah mencoba dan ketika anda sedang berusaha untuk terus mencoba pahami semuanya ga ada yang bisa berjalan dengan mulus dan lancar, pasti disana ada hambatan dan rintangannya, namun , jika anda sudah memahami teori adanya hambatan atau rintangan dalam setiap permasalahan maka anda akan bisa tenang otaknya mengahdapinya dan akan berusaha mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Kedua saya kasi penegasan disini untuk permasalahan agar tidak menjadi pengangguran, pahami ini ya: jangan pernah ijinkan hal di atas ada pada diri anda, jika masalahnya rendah pendidikan maka pelajari  bagaimana mereka yang bisa sukses meskipun pendidikannya rendah..! belajar bisa di mana saja gak harus di bangku sekolah dengan syarat anda bersungguh -sungguh ketika belajar, jika mendapati kesulitan ketika belajar sendiri jangan malu bertanya pada yang sudah ahli.

Tidak Memiliki keterampilan bukan alasan yang valid ndroo..! keterampilan bisa di asah dengan membiasakan diri.

Lapangan pekerjaan yang kurang, bukan juga alasan..! anda harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, jadilah manusia yang kreatif, kenapa banyak anak muda yang menganggur itu karena mereka sendiri yang tidak mau mempekerjakan dirinya. ada banyak peluang bagi anda untuk mengeluarkan ide-ide kreatif anda misalkan dengan memulai membuka bisnis kecil – kecilan dulu, jangan malu melakukan hal yang kecil percaya dan yakinlah bahwa hal kecillah yang mengawali terjadinya hal besar…jika anda tidak mau mempekerjakan diri anda maka percayalah selamanya anda akan menjadi seorang pengangguran..!, karena kekayaan, pekerjaan tidak pernah datang sendiri tanpa anda yang menjemputnya.

Kualitas IQ yang rendah, tidak..sekali lagi tidak menjadi alasan yang tepat, mungkin anda pernah membaca atau paling tidak mendengar cerita, orang – orang besar yang IQ nya rendah bahkan mengalami beberapa kali di DO dari sekolah atau kampusnya karena tidak memiliki IQ yang Tinggi tapi nyatanya mereka berhasil sukses besar, sebut saja seperti Thomas alfa edison, Bill gates dll ( kalau saya sebutkan semuanya bisa kepanjangan). mereka saja sudah cukup membuktikan kalau sukses itu ga harus dari IQ yang tinggi, hanya perlu berusaha saja sebenarnya.

Malas, nah..ini alasan yang bisa di bilang super T..L..olll..*MAAF, kalau penyakit malas sudah dipelihara dalam diri seseorang maka peluang di depan mata pun tidak akan bisa menjamin sukses dirinya.

Tidak mau berwirausaha, dari kata di awal kalimat saja sudah jelas bukan termasuk kategori alasan, karena kalau sudah ” tidak” maka apalagi yang bisa diharapkan darinya, semuanya pasti bakal mandek kalau sudah kata ” Tidak Mau” terlontarkan, seandainya saja anda cukup kreatif cukup menghilangkan kata “Tidak” lalu di ganti dengan kata ” Mau berwirausaha” maka dengan mengerahkan segenap kemampuan yang anda miliki saya yakin selama anda terus berusaha dan Never Give Up , maka solusi dari permasalahan anda menjadi Pengangguran akan bisa teratasi. pada Intinya ” jangan Pernah Ijinkan Alasan Pemicu Anda menjadi Pengangguran ada dalam Diri Anda” berusahalah dan terus berusaha sampai anda menemukan solusi dan mendapatkan keberhasilan, percayalah bahwa anda pasti bisa…!

Oke, sekian artikel ini saya tulis semoga bisa menjadi pencerah bagi sobat lebah master semuanya, satu kata dari saya yaitu ” Mohon Maaf jika kata – kata yang saya gunakan cukup panas di terima” karena untuk menjalankan sebuah mesin perlu di panaskan terlebih dahulu hehehe…semoga anda tetap semangat, do’a saya semoga anda berhasil sukses cepat. aamiinnn

Artikel Terkait :

Rahasia Sukses Hebat Ala Anthony Robbins