Agus-Sylviana Resmi Terdaftar Sebagai Cagub – Cawagub DKI 2017

585

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni Resmi terdaftar di KPU DKI Jakarta untuk Bersaing Melawan Sejumlah Calon Lainnya. Pasangan Agus-Sylviana datang Ke KPU didampingi oleh beberapa pengurus DPP Partai Demokrat, termasuk DPW/DPD parpol pengusung yaitu PPP, PKB dan PAN di kantor KPU DKI Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat Hari ini, Jumat (9/23/2016).

Agus-Sylviana Resmi Terdaftar Sebagai Cagub - Cawagub DKI 2017

Terlihat Kedua pasangan mengenakan pakaian berwarna Putih, Keduan duduk bersebelahan, Agus mengenakan Baju putih dan mengenakan Kopiah Hitam didampingi Sylviana yang juga mengenakan Baju Putih dan kerudung putih saat diterima dan sekaligus pembacaan Pengesahan Pendaftaran Oleh Ketua KPU DKI Sumarno dan komisioner KPU DKI lainnya.

 

Pasangan agus – Sylviana merupakan Pendaftar Peserta Calon Gubernur dan wakil gubernur DKI jakarta 2017.

 

“Alhamdulillah Pak Agus dan Bu Sylvi pasangan kedua yang daftar di KPU DKI,” ucap Sumarno.

 

Sesuai ketentuan UU dan Peraturan KPU, pasangan Agus-Sylviana harus menyerahkan syarat pencalonan dan syarat calon ke KPU DK Jakarta. Syarat pencalonan terkait dukungan resmi parpol, sementara syarat calon terkait masing-masing cagub-cawagub.

 

Proses Periksaan Lanjut berkas pencalonan kedua pasangan ini Oleh KPU akan berlangsung hingga 29 september mendatang, sehingga nantinya jika ada kekurangan berkas pengajuan bisa dilengkapi lagi.

 

“Tanggal 30 September kami umumkan apa saja yang harus dilengkapi sampai 4 Oktober,” ujar Sumarno.

 

Ketua DPD PAN DKI Jakarta Eko Patrio kemudian menyerahkan berkas pencalonan dan syarat calon keduanya kepada KPU DKI.

 

“Bismillahirrahmanirrahim, semoga ini bermanfaat dan pasangan kita menjadi terbaik,” ucap Eko.

 

Proses Pembacaan dan Juga Pengesahan kedua pasangan cagub – cawagub DKI 2017 terlihat begitu meriah, bahkan para wartawan yang meliput kedua pasangan ini mendaftar di KPU DKI ada yang rela menginap di Sekita KPU sampai menunda waktu mandi.

 

Sementara Pasangan Calon Ahok-Djarot Menjadi Pnedaftar Pertama sebagai peserta Cagub-cawagub DKI Jakarta 2017. Menyusul pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang  mendaftar Ke KPU DKI Jakarta Pusat, terlihat Keduanya mengenakan Baju Putih duduk berdampingan bersama deretan pendamping menghadap Ketua KPU DKI Bapak Sumarno.