Ahok Bakal Dukung Djarot Jadi Gubernur Jika Gagal Pilgub 2017

2531
Pilgub 2017 Ahok
Foto Detik.com

Jakarta, Pilgub 2017 – Isu Persaingan para Calon Gubernur DKI kian memanas, begitupun dengan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok telah bertekad meniti jalur independen menuju Pilgub DKI 2017 mendatang meski ia diprediksi berisiko gagal. Namun jika gagal menjadi cagub di Pilgub DKI 2017, Ahok justru akan mendukung Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat bila Djarot dicalonkan PDIP menjadi cagub DKI.

Kalau enggak (tak bisa maju lewat independen atau partai politik -red), saya ikut dukung kampanye Mas Djarot. Kalau saya tidak bisa maju, terus Pak Djarot maju sebagai calon gubernur dari PDIP, saya akan dukung penuh kampanye untuk beliau. Aku dukung penuh untuk maju,” tutur Ahok di RPTRA Saharjo Menteng Atas, Jl Dr Saharjo, Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Meski begitu seperti diketahui, PDIP juga belum memastikan bakal mencalonkan siapa di Pilgub DKI 2017, apakah Djarot atau bahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Bila benar Djarot akan menjadi calon gubernur dari PDIP dan Ahok juga menjadi cagub dari jalur independen, maka Ahok akan bersaing dengan Djarot. Persaingan akan dilakukan secara sehat.

Kalau dua-duanya maju, ya sama-sama jual program. Jadi tergantung masyarakat, suka yang berkumis (Djarot) atau yang polos, hehehe…,” Ujar Ahok setengah berkelakar.

Kemungkinan-kemungkinan itu sudah disampaikan Ahok kepada Djarot. Ahok menyatakan hubungan dia dengan Djarot baik-baik saja.

Ramalan Mbah Mijan : Ahok Bakal menang Pilgub 2017

Persaingan calon Gubernur sudah memanas, termasuk aroma mistis juga mulai Nampak,” Ujar Mbah Mijan.

Dalam kacamata spiritualnya, Mbah Mijan melihat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih unggul ketimbang calon lain.

Tahun 2015 saya sudah prediksikan Ahok menang Pilgub Jakarta. Dari nama dan tanggal lahir Ahok masih bersinar dan membawa hoki hingga tahun 2017 nanti,” jelasnya.

Soal banyaknya persaingan atau calon yang bermunculan, termasuk dari kalangan artis seperti Ahmad Dhani, host Jejak Paranormal ANTV ini melihatnya justru akan menguntungkan Ahok.

Dia malah diuntungkan, makin populer populer saja,” tambah Mbah Mijan.

Tentang pencalonan Ahok, lebih baik lewat jalur independen atau partai, pria asal Kebumen Jawa Tengah ini punya pendapat lain.

Lewat jalur independen bagus, tapi alangkah bijaknya jika Ahok memilih jalur partai. Dia harus berpikir setelah pilkada juga,” pungkas Mbah Mijan.

Begitulah isu persiangan Pilgub DKI yang kian memanas, siapakah yang akan memiliki suara terbanyak dan maju menjadi pemenangnya kita hanya bisa tahu setelah pilgub dilaksanakan dan yang pasti kita berharap siapapun yang terpilih bisa membawa DKI menjadi lebih baik.