Ahok: Kasus Paspampres Pukul Preman Tanah Abang Sudah Selesai

1585

Kasus Pemukulan Preman Tanah Abang Oleh Paspampres

Gubernur DKI Basuki Tjahaja
Ahok : “Tadi kami sudah cek dengan Paspampres. Itu hanya salah paham saja. Dan sudah selesai kok,” kata Akok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (12/1)

Jakarta – Kasus Pemukulan preman di tanah Abang oleh Paspampres, Hidayatullah, menurut Gubernur DKI Jakata, Basuki Tjahaja dinyatakan telah selesai. menurutnya kasus tersebut terjadi hanya karena ada kesalahpahaman saja tidak ada yang lain.

“Tadi kami sudah cek dengan Paspampres. Itu hanya salah paham saja. Dan sudah selesai kok,” kata Akok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (12/01/2016).

Untuk mengusut kasus tersebut Ahok juga telah memanggil Camat Tanah Abang, kepala Satpol PP, dan bahkan ia sampai bertanya kepada kepala komandan Paspampres langsung, ternyata memang permasalahan pemukulan ini hanyalah kesalaha pahaman saja.

Saya sudah panggil dan tanya sama Camat, Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, dan Wali Kota. Saya juga sudah kontak langsung kepada komandan regu A Paspampres. Mereka bilang semuanya sudah selesai. Sudah tidak ada masalah. Dan anggota kami juga tidak terluka kok,” ujar Ahok lanjut.

Pak Ahok menegaskan kalau tidak ada dari anggota Paspampres yang bertugas melindungi para pedagang kaki lima di kawasan Plaza indonesia, dimana disana merupakan kawasan para PKL.

Jadi sama sekali tidak ada dari grup A Paspampres yang membekingi lapak. Tadi saya sudah tegaskan itu. Ini salah paham saja. Yang kami tertibkan ngadunya mungkin tidak benar atau apa. Jadi kami sudah pastikan tidak ada beking-bekingan. Sudah ada jaminan. Masalah ini sudah kami aggap selesai,” Tegas Gubernur DKI Jakarta.

Dengan pernyataan dari Pak ahok artinya kasus pemukulan Preman yang dikalkukan oleh Paspampres telah dinyatakan usai dan dalam kasus ini juga dijelaskan bahwasanya tidak ada hal lain kecuali hanyalah terjadi salah paham antara paspampres dengan preman Tanah Abang yang menjadi sasaran pemukulan tersebut.