Investasi Properti Murahinvestasi Properti Cara Cerdas Mengelola Keuangan Anda

Dunia Investasi Properti – Modern ini, jangan heran bukan kepalang jika para pembaca sekalian sering menjumpai banyak bangunan-bangunan baru yang sudah jadi maupun yang masih dalam pembangunan seperti hotel, perumahan, ruko-ruko. Atau mungkin anda pernah melihat tanah-tanah di pinggir jalan dan keramaian umum bertancapkan papan pengumuman dijual. Itu semua terjadi karena bisnis di bidang property semakin hari semakin berkembang dan menempatkan diri secara signifikan di dalam masyarakat. Para investor property seakan berlomba-lomba untuk mendapatkan dewi fortune dalam property.

Berinvestasi Properti Tidak Semuanya Mahal – Untuk yang masih awam pasti akan bertanya-tanya mengapa bisa seperti itu. Padahal bisnis di bidang properti itu bisa di katakan *mahal karena budgetnya yang bisa mencapai puluhan hingga milyaran. Dibandingkan dengan bisnis rumahan atau membuka lapak usaha yang lebih mudah dan sedikit memakan biaya, warug makan atau toko baju misalnya. Oke, dimaklumi jika ada argumen seperti itu *untuk yang awam saja ya. Sekarang kembali ke topic semula, disini saya akan jelaskan mengapa orang banyak yang beralih berbisnis di bidang Investasi property.

Jika kita ingin menginvestasikan uang kita di properti, kita tidak perlu menggunakan semua uang kita untuk itu. Misalnya saja KPR (Kredit Pembelian Rumah), siapa saja dengan mudah bisa mempunyai rumah barunya dengan kredit. Itu berati kita tidak menggunakan seluruh uang kita untuk membeli rumah melainkan sebagian pinjaman dari bank yang bisa dicicil pelunasannya dengan penghasilan kita perbulan. Selama masa pelunasan, terserah anda mau diapakan rumah itu. Dipakai sendiri boleh, dikontrakan juga boleh.

Yang lebih menguntungkan lagi, investasi property itu relative rendah kerugiannya. Kita bandingkan dengan investasi saham, ketika bursa saham turun maka kerugian yang di capai pun tidak tanggung-tanggung bahkan ada yang terpaksa gulung tikar. Untuk property sendiri misalnya tanah, jika dibiarkan dari tahun ke tahun ya akan tetap sama bentuknya tanah tidak akan berubah bahkan harganya bisa melambung tinggi.

Nah, dengan hal tersebut anda bisa menarik kesimpulan bahwa property adalah investasi yang aman dan nyaman dalam jangka panjang yang paling baik, tidak terpengaruh dengan inflasi yang terjadi.

Semisal ingin mengatur berapa nilai jual property pun anda memegang kendali 100% di dalamnya, tidak seperti investasi lain *yang saya sebutkan tadi warung bakso, harus menyesuaikan keadaan pasar. Di luar sana banyak orang yang berstrategi menambahkan banyak ornament unik di bangunan rumahnya untuk menaikkan nilai jual dari rumah tersebut. Anda juga menghemat pajak lho, coba saja kalau anda mendirikan perusahaan pasti di kenakan biaya tambahan tapi kalau di property pajaknya hanya sekali saja yaitu pajak bumi dan bangunan atas nama anda sendiri.

Kalau anda masih merasa belum yakin dengan investasi property, silahkan hubungi saya*PD atau kroscek sendiri orang-orang yang sudah berhasil di bidang property baik yang menjadi broker maupun developer. Sebelum saya tutup artikel ini, saya kasih contoh nyatanya. Rumah seharga 250 juta anda kredit dengan 1 juta perbulan, dengan dp 10 juta misalnya. Rumah itu akan menjadi milik anda setelah 20 tahun, nah disini anda menggunakan uang sewa perbulan untuk membeli rumah itu. Kan sama saja dengan orang-orang yang tidak berani mengambil kredit rumah, dan mereka memilih sewa saja. Coba untung mana? Anda pasti sudah tahu jawabannya *think smart.

Nah, sekian dulu info yang saya bagi ke para pembaca semua. Semoga bermanfaat, semoga dengan membaca artikel ini anda sekalian berani untuk memulai bisnis pertama anda di bidang property*semoga. Terima kasih (By. Rahayu W )

Baca Tentang Properti Lainnya :

6 Kelebihan Serta Kekuranagan Tanah Kavling