Alasan Mengapa Casing Smartphone Harus Rutin Di Buka

1963

Buka Casing Smartphone Untuk Menjaga Kebersihan bagian Dalamnya

Casing Smartphone
Alasan Mengapa Casing Smartphone Harus Rutin Di Buka

LebahMaster.Com – Berapa kali anda Membuka casing smartphone yang anda Miliki ? nampaknya sangat jarang sekali ya. Padahal membuka casing adalah hal yang sangat penting untuk membuat ponsel pintar anda tetap bersih dan tidak menjadi sarang penyakit.

Perlu anda ketahui Casing smartphone justru bisa menjadi sumber penyakit layaknya sebuah toilet. Kalau kita jarang memberishkan toilet maka toilet yang aslinya untuk membuat kotoran justru berbalik menjadi gudang penyakit. Hal itu berlaku juga pada smartphone anda. Mau tahu seberapa pentingnya membuka casing smartphone anda secara berkala. Mari kita simak bareng – bareng.

Pentingnya membuka casing dan membersihkan smartphone secara rutin adalah sebagai berikut :

1. Membersihkan debu yang bersarang di dalam ponsel pintar anda
Saat kita membuka casing smartphone pasti ada debu yang bersarang dan apabila debu itu dibiarkan tetap melekat di dalam ponsel pintar anda maka lama – lama debu akan menjadi permanen dan akan menjadi sumber penyakit yang tidak kita sadari. Jadi lakukanlapembersihan casing secara berkala agar smartphone tetap bersih dan bebas kuman.

2. Menjaga smartphone agar tidak cepat rusak
Manfaat lain apabila anda merutinkan membuka casing dan membersihkan smartphone anda adalah komponen – komponen penting dalam ponsel pintar anda akan tetap bekerja secara maksimal dan bisa bertahan hidup lebih lama. Coba saja anda diamkan ponsel pintar anda dalam keadaan kotor selama berbulan – bulan pasti smartphone anda akan mulai mengalami kerusakan sedikit demi sedikit padahal anda merasa selama ini menggunakan ponsel dengan cara yang wajar – wajar saja.

3. memembuat performa smartphone tetap bagus
Perfoma smartphone akan makin joss kalau anda rutin membersihkannya. Selain itu kalau smartphone kotor pasti smartphone anda akan cepat panas dan itu yang menyebabkan kinerja dan perfomanya menjadi lemot. Semua akar permasalahannya adalah debu yang menempel lama.

4. mencegah bakteri menumpuk
Dampak paling berbahaya dari membiarkan smartphone kotor karena casingnya jarang dibuka adalah menumpuknya bakteri dan sumber penyakit karena debu yang bersarang. Semakin banyak debu yang bersarang semakin banyak pula kuman yang bisa masuk ke dalam tubuh anda. Apalagi saat anda menelepon dengan jangka waktu lama dan ponsel pintar menempel pada pipi anda berapa banyak bakteri yang berpindah dan meresap ke dalam tubuh anda.

Demikian beberapa hal yang akan anda peroleh ketika anda rajin membuka casing dan membersihkan smartphone anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga Yuk :

Cara Merawat Baterai Hp Baru Agar Tahan Lama