Sukses Usia Muda

Masa Muda Manfaatkanlah Sebaik Mungkin

Note : jangan sedih!, jangan minder! Apalagi malu, jika anda dikatakan kehilangan masa muda anda dikarenakan anda tidak pernah ikut sahabat – sahabat anda bersenang – senang karena sibuk berjuang demi kesuksesan, “ lebih baik kehilangan masa muda dari pada anda harus kehilangan masa depan anda.”

Sahabat saya yang baik hatinya..
Baca dan pahamilah judul serta Note di permulaan tulisan ini dengan berlahan…

Hari ini banyak sekali anak muda yang tidak sadar betapa pentingnya masa depan mereka, sehingga waktu masa muda mereka lebih banyak di habiskan untuk bersenang – senang, hura – hura kesana kemari, kumpul kebo serta bersantai ria menikmati zona nyaman masa muda mereka.

Tapi, tahukan anda wahai sobat muda yang baik..kesenangan sesaat dimasa sangatlah tidak berati apa – apa bagi kehidupan kita dimasa mendatang, perlu anda pahami bahwasanya orang – orang yang saat ini dimasa tua mereka penuh dengan kebahagiaan dan bisa menikmati waktu liburan mereka setiap hari ketika orang lain dimasa tuanya sibuk berkerja dikarenakan mereka dahulunya berani mengorbankan masa muda mereka untuk di habiskan untuk berjuang melawan kerasnya kehidupan. Mereka rela meninggalan hiburan, permainan dan lain sebagainya.

Ketika teman sebaya mereka dimasa muda dahulu sibuk bermain game, sibuk nonton bioskop, sibuk dengan perkumpulan tidak jelas dijalanan, sibuk bergonta gani pacar,sibuk hadir di tempat – tempat karoke,hiburan malam dll, mereka yang sekarang masa tua penuh kebahagiaan tidak demikan adanya dimasa muda mereka, justru mereka selalu sibuk bekerja,berbisnis,mencari partner atau membangun relasi sebanyak mungkin bahan tidak jarang mereka mendapatkan ejekan yang sangat menyakitkan perasaan dari teman sebayanya kerena tidak pernah ikut berkumpul di zona nyaman masa muda. Tapi.. mereka tidak perdulikan hal itu,mereka pasang muka tebal selama yang mereka lakukan itu baik dan bermanfaat serta tidak melanggar aturan yang ada. Mereka terus KONSISTEN dengan apa yang mereka pilih untuk mensejahterakan masa depan mereka.

Mereka tahu..unuk apa berbangga dengan kendaraan mewah tapi hasil memeras keringat orang tua mereka yang seharusnya sudah waktunya istirahat dari bekerja..

Mereka tahu buat apa punya banyak pacar tapi modal yang di gunakan untuk pacaran uang hasil kiriman dari orang tua mereka…

Mereka tahu ..untuk apa pamer gaya tapi semua peralatan untuk bergaya hasil minjam teman satu kost sendiri..

Bahkan itu semua justru membuat mereka malu..malu pada diri sendiri…Anthony Robbin pernah berkata dalam bukunya “ Unlimited Power” “orang yang hebat adalah orang yang bisa berkata kepada diri mereka sendiri dan mampu mengendalikan diri mereka sendiri”

Jadi..janganlah malu sahabatku jika anda harus kehilangan masa muda anda, jangan malu berjalan kaki demi perjuangan anda, jangan malu berpenampilan lusuh tapi anda melakukan proses terbaik demi menuju kesuksesan..

Karena yang perlu anda tahu “ Lebih baik anda kehilangan masa muda anda, dari pada kehilangan masa depan anda, lebih baik susah berjuang dimasa muda asalkan dimasa tua anda hidup berbahagia penuh cinta”..salam sukses dari sahabat anda Muhammad Tohir.

Other Post : Agar Masa Muda Tidak Jadi Pengangguran