Aplikasi Untuk Android Yang Sudah Diroot

Aplikasi Untuk Android Yang Sudah Diroot
Aplikasi Untuk Android Yang Sudah Diroot – Ilustrasi Image

Aplikasi untuk android yang sudah diroot memag perlu pilah – pilih dengan baik, pasalnya pada kondisi ponsel sudah diroot akan lebih mudah untuk disusupi oleh berbagai bentuk malware.meskipun demikian, jika digunakan dengan baik android yang telah diroot menjadi lebih mudah untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna, seperti bisa memodifikasi atau kostumasi perangkat.

Android yang sudah diroot juga memungkinkan bagi pengguna untuk memiliki aplikasi yang sebelumnya tidak support menjadi full support, karena dengan melakukan root pada android kita menjadikannya lebih mudah disesuaikan dengan versi terbaru maupun menurunkan versi, selain itu kita juga meningkatkan daya tahan baterai, peforma serta bisa memasukan aplikasi lebih cepat.

Karena android yanh sudah diroot menjadi lebih mudah disusupi oleh berbagai permasalahan virus, maka penting sekali untuk menggunakan aplikasi pengaman dan aplikasi sistem manajemen perangkat, berikut inilah beberapa aplikasi terbaik untuk android yang sudah diroot yang sebaiknya kamu instal:

1. Superuser
aplikasi superser ini membantu pengguna ponsel yang sudah diroot dalam memerikan notifikasi atau peringatan saat hendak melakukan instal aplikasi, ketika aplikasi yang akan diinstal mengandung virus atau berbahaya kita akan diberitahu dan diberi pilihan apakah tetap mau melanjutkan atau cancel. Aplikasi superser juga berguna untuk memanaj instalai app untuk mengubah dari allow ke block dan sebaliknya.

 

2. ROM Manager
Aplikasi Rom Manager berfungsi untuk mengelola ROM yang terpasang pada perangkat android kita. Aplikasi ROM Manager juga dapat digunakan untuk melakukan backup, memeriksa pembaharuan, serta memastikan bahwa ROM bener-benar telah ter-up-to-date.

 

3. Greenify
Dengan Greenify kita dapat mengatur konsumsi atau pemakaian baterai yang diminta oleh aplikasi yang sedang berlangsung. Aplikasi ini dapat memberikan informasi mengenai daftar aplikasi yang menyebabkan baterai cepat habis. Sehingga kita dapat melakukan hibernasi pada aplikasi yang sedang tidak digunakan.

 

4. Xposed Installer (Framework)
Sebetulnya Aplikasi Xposed Installer (Framework) bukanlah sebuah aplikasi melainkan framework yang berisi macam-macam modul. Alat ini juga dapat digunakan untuk melakukan kostumisasi dengan berbagai cara.

 

5. Data Sync
Data Sync merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu kita untuk melakukan sinkronasi dari satu android ke android lainnya. Misalnya kita sedang menggunakan perangkat android Tablet dan Smartphone, kita dapat melakukan sync pada kedua perangkat tersebut melalui Wi-Fi, FTP maupun cloud strorage seperti dropbox.

 

6. SCR Screen Recorder Free
SCR Screen Recorder Free cocok bagi mereka yang suka bermain game android. Karena aplikasi ini akan menunjukkan bagaimana melewati rintangan tertentu dalam sebuah permainan. Kita juga dapat merekam layar android untuk digunakan sebagai video tutorial dengan berbagai fitur yang tersedia.

 

7. SD Maid
Jika kamu ingin mencari file dan folder yang telah kamu hapus, SD Maid adalah aplikasi yang cocok untuk mencarinya. Dengan berbagai fitur yang tersedia kamu dapat mencari file mu yang tidak muncul.

 

8. StickMount
StickMount merupakan aplikasi yang dapat membaca ataupun melakukan format terhadap partisi NTFS. Ini merupakan salah satu aplikasi yang cocok untuk perangkat android yang telah di root.

 

9. Full Screen
aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang menginginkan layar yang lebar, kamu dapat menggunakan aplikasi Full Screen untuk membuat tampilan layar penuh serta menyembunyikan notifikasi bar atas maupun tombol menu bawah. Meskipun tersembunyi, akan tetapi fungsi tombol tersebut tetap berjalan.

 

10. DiskDigger
Apabila kamu ingin mengembalikan file-filemu yang hilang baik dari memori internal ataupun eksternal (microSD), Disk Digger menjadi solusinya. Dengan aplikasi ini kamu dapat melihat tinjauan file-filemu yang hilang tersebut.

 

11. Link2SD
aplikasi ini berfungsi untuk memindahkan aplikasi dari memori ponsel ke dalam memory eksternal, dengan aplikasi ini juga kita bisa menghapus aplikasi bawaan ponsel.

12. Titanium Backup
Aplikasi Titanium Backup berfungsi untuk melakukan back up data android. Dengan aplikasi ini kita juga bisa mengantisipasi terjadinya kehilangan aplikasi, karena semua aplikasi yang dibackup akan berada di dalam memori eksternal.

Itulah 12 Aplikasi terbaik untuk android yang sudah diroot yang sebaiknya kamu instal diponsel kamu agar bisa tetap normal digunakan, karena ponsel android yang sudah diroot jika salah dalam mengelola aplikasi justru akan membuatnya sangat mudah rusak, baik rusak karena virus, kehilangan data dan lainnya.