Arif Peserta Liga Dangdut Indonesia Multi Talenta Membuat Satu Studio Menangis

544
Arif Peserta Liga Dangdut Indonesia Perwakilan sumatera Barat
Arif Peserta Liga Dangdut Indonesia Perwakilan sumatera Barat saat Menyanyikan lagu Keramat Cipt . H. Rhoma Irama

Arif Peserta Liga Dangdut Indonesia Multi Talenta

Arif peserta liga dangdut indonesia merupakan salah satu peserta dari lima perwakilan sumatera barat bernama lengkap Arif Firman yang berhasil masuk babak pentuanmengikuti dua peserta lainnya yaitu Angga dan Tia.

Arif menjadi peserta pertama yang tampil membawakan lagu berjudul Kembalikanlah dia. Setalah arif tampil konser nominasi babak penentuan peserta liga dangdut indonesia perwakilan sumatera barat, Host Irfan Hakim, Ramzi dan Ari kriting mulai mewawancarai arif seputar perjalanan hidup dan keluarganya.

Memonet haru penuh deraian air mata sedih dari semua penonton termasuk dewan juri maupun semua uandangan yang hadir di konser nominasi babak penentuan liga dangdut indonesia ini secara reflek tercipta saat arif diketahui merupakan penderita gangguan penglihatan (Tuna Netra) sejak lahir, bahkan bukan hanya arif saja, tapi semua kakak beradik mendapatkan kondisi kesehatan penglihatan yang sama.

Arif juga merupakan seorang yatim sejak masih kecil, karena sang Ayah tercinta telah berpulang ke Maha Pencipta lebih dulu. Arif serta kakak dan adiknya diurus sendiri oleh Ibundanya tercinta yang malam konser nominasi juga hadir menyaksikan penampilan Arif.

Arif Peserta Liga Dangdut Indonesia Sosok Luar Biasa Hebat

Arif merupakan sosok pemuda luar biasa penuh talenta, cerdas berpendidikan, berpendidikan dan sopan. Itu terlihat dari gaya dan cara berbahasa yang ia gunakan, arif juga merupakan pelajar yang berprestasi, terbukti ia pernah menjuarai olimpiade tingkat nasional dua kali. Sejak masih SMP arif terbilang siswa cerdas, bahkan untuk masuk SMA saja arif sudah di booking kepala sekolah untuk masuk SMA tiga di daerahnya.

Saat ini Arif peserta liga dangdut indonesia yang merupakan perwakilan sumatera Barat sedang kuliah di Universitas Padang jurusan Luar biasa, biaya kuliah arif gratis karena ia berhasil lolos pada ujian beasiswa bidik misi.

Arif tidak pernah mengeluhkan keadaan dirinya, bahkan sama sekali tidak pernah menanyakan kepada orang tuanya mengapa kondisi penglihata dia dan kakak serta adik bisa terganggu seperti itu, Hal tersebut karena kekuatan hati dan kepercayaan dirinya pada Sang Pecipta.

Menurut Arif, semua sudah kehendak yang Maha Kuasa dan patut disyukuri serta dijalani dengan tulus ikhlas, karena kita bukan diciptakan oleh bapak ibu kita melainkan oleh Sang Maha Pencipta itu sendiri.

Saya tidak pernah menanyakan kenapa kondisi saya bisa seperti ini kepada Ibu saya sekalipun, karena saya yakin semua ketetapan terbaik dari Allah, dan juga yang menciptakan saya bukan Ayah dan Ibu saya, melainkan Sang Maha Penciptalah yang menciptakan saya dan menakdirkan saya begini dan itu harus saya terima dengan lapang dada serta penuh keikhlasan” Ujar arif saat ditanya oleh Irfan Hakim.

Semua kegiatan dalam keseharian arif saat ini dijalani secara mandiri, bahkan arif hidup ngekost sendirian demi tidakmembani ibundanya tercinta.

Arif memiliki kualitas suara yang bagus dalam bernyanyi, ia juga memiliki kelebihan bisa memainkan alat musik seperti Kerboard (Orgen). Tadi malam arif diberikan kesempatan untuk memainkan organ tunggal dan menyanyikan sebuah lagu untuk ibundanya tercinta yang berjudul “Keramat” Cipt H. Rhoma Irama.

Lagu Keramat yang dibawakan arif sambil bermain Organ membuat suanana studio 5 indosiar penuh haru dan semua yang hadir meneteskan air mata sedih karena terbawa syair lagu yang memunculkan sosok seorang ibu yang penuh perjuangan dengan ikhlas untuk sang anak.

Seuasana semakin menjadi haru sekali ditambah dengan lagu kedua setelah lagu keramat, arif membawakan lagu berjudul “Ayah”. Lagu ini membuat host irfan hakim tak mampu lagi menahan kesedihan terlebih belum lama ini ditinggalkan oleh ayahndanya tercinta menghadap Sang Pencipta, begitu juga semua yang hadir di studio 5 indosiar, semuanya menangis.

Kisah perjalanan dan perjuanagn hidup Arif peserta liga dangdut indonesia perwakilan sumatera barat benar-benar penuh motivasi dan inspirasi luar biasa bagi yang sempat menyaksikan sesi tanya jawab antara arif dan para host tadi malam, 18/01/2018 konser nominasi babak penentuan kedua.