Puluhan Siswa Hendak Mengkeroyok Guru Berhasil Di Gagalkan Polsek Borobudur Resor Magelang

Siswa Magelang hendak mengkeroyok Guru
Foto Dari Divisi Humas Polri

Magelang – Kepala Kepolisian Sektor Borobudur Resor Magelang Ajun Komisaris Polisi Amin Supangat bersama anggotanya mengamankan siswa yang hendak mengeroyok guru BK sekolah MTs N Borobudur. 60 siswa yang siap hendak menghajar guru BK tersebut berhasil digagalkan atas kesigapan anggota Polsek Borobudur mendatangi lokasi.

Kapolsek Borobuudr, AKP Amin saat berada di tempat kejadian mengatakan peristiwa ini bermula dari Guru BK yang memanggil beberapa siswa untuk di beri pengarahan agar tidak melakukan tawuran dengan siswa sekolah lain. Karena dilarang membuat para siswa menjadi naik pitam dan berbalik hendak mengeroyok sang guru.

Selanjutnya Kapolsek Borobudur meminta kepada Guru sekolah MTs N Borobudur untuk mendata para siswa tersebut, sedangkan untuk enam siswa yang menjadi provokator kejadian tersebut di berikan tindakan khusus. Hal tersebut di dukung oleh pihak sekolah serta dari pihak sekolah siap untuk memfasilitasinya agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Siswa-Ingin-Mengkeroyok-Guru-Di-Magelang

Menanggapi kasus Diatas beragam Komentar dari para netizen di Media Sosial facebook yang sampai saat sudah mencapai 700+ Komentar, diantaranya ada yang berpihak pada para siswa dan ada juga yang mendukung agar kumpulan siswa tersebut diberikan hukuman bahkan di DO dari sekolah.

Akun Hidehira Lee Abukara, Berkomentar ” Korban sinetron GGS paling nih anak2, main keroyok aje pacman emoticon.”

” Hobi anak sekolah jaman sekarang, biar dibilang gaul kyk ank2 sekolah dimetropolitan yg sering tawuran sana-sini. Dasar ank jaman sekarang…” Komentar dari akun dengan nama Yoga Tri Pujalaksana¬†

Ien ‘Dra Kapok we juga berkomentar…” wong dikandhani gurune ojo tawuran koq malah arep ngroyok gurune. Cah ra njowo iku. Provokator balekne ae nang wong tuwane, di sel sek sakdurunge dibalekne. Koq apikmen tingkahe bocah saiki. Miris meneh ndek MTs lho… Subhanallah… tobat tobat…..”

Narto Chilik Sekolahberkwalitas msti ada aturan yg ketat, guru BK jadi ujung tombak tegagnya aturan, skl bkn hnya penjual ijazah. Smg MTs Borobudur ttp dicintai masy krn keberhasilannya.”

Pipit PitriasihAstagfirullah miris banget dengernya generasi mudanya kyk begini mau di bawa kemana bangsa ini kedepannya.

Puji AzzahraIni PR untk guru…bagaimana bisa terjadi dan bagaimana langkah selanjutnya. Jadikan pelajaran yg sdh terjadi n evaluasi diri dmna orangnya n apa tindakan yg tepat dlm menyikApi masalah ini.

Reza Abie ” jamane uwis bedo mas bro dadi ojo nyalahke bocah bocahe,berpendapatlah dengan baik dan sopan,luapkan kekecewaan tak perlu kata kata kasar! “

Koko “ Langsung DO aja.
Nggak usah mikir kekurangan siswa.
Mending mendidik 10 orang siswa yg punya keinginan, semangat, untuk belajar. Daripada ngopeni 100 siswa yg nggak punya semangat maupun kemauan belajar “.

Sumber Berita dari Postingan Fanpage Divisi Humas Polri Ahad, ( 28/2/2016) Pagi Ini :

facebook.com/DivHumasPolri/posts/1268834149812105