Sejarah Ringkas Awal Mula Tren Fenomena Om Telolet Om

Awal Mula Fenomena Om Telolet Om Hunter Hingga Mendunia
Fenomena Om Telolet Om / Ilustrasi

OM Telolet Om saat ini menjadi topik perbincangan yang sangat luar biasa mampu memukau netizen di seluruh dunia, diseluruh media sosial hastag #omteloletom selalu menjadi yang teratas. Bahkan tidak hanya sebatas status danhastatg saja, telihat juga diakun para tokoh dunia seperti donald trump, barack obama dan lainnya menjadi sasaran netizen untuk memberikan komentar dengan kata om telolet om.

Begitu cepatnya tren telolet ini, banyak para selebritis manca negara dibuat bingung, mereka mempertanyaan apa yang dimaksud om telolet om, hingga sebagian mereka juga akhirnya mengikuti tren om telolet om dengan membuat video sendiri dan memposting foto dengan pose memgang secarik kertas bertuliskan om telolet om.

Keunikan bunyi klakson telolet ini benar-benar mampu mengalihkan perhatian netizen dari kegaduhan dan isu di tanah air, sebagian netizen juga mengaku kalau berburu klakson telolet ini merupakan hiburan yang jauh lebih baik bagi mereka, karena sudah bosan menonton acara telivisi yang semakin kesini semakin membosankan.

Suara Klakson Telolet ini seperti bunyi yang memiliki magnet tersendiri, pasalya, hanya demi mendapatkan bunyi telolet dari bus yang melitas, para pemburu rela menunggu berlama-lama dipinggir jalan menantikan ada bus yang lewat, sebagian jugaterlihat bahkan berani langsung berdiri ditengah jalan tanpa takut terjadi kecelakaan hanya demi meminta si supir bus membunyikan klakso telolet.

Awal Mula Kemuculan Klakson Dengan Bunyi Telolet
Klakson telolet ini ternyata sudah ada sejak satu dekade lalu, hal tersebut seperti dijelaskan oleh Zaenal Arifin dari Bismania Cummunity. tidak diketahui secara spesifik bus tertentu yang yang pertama kali menggunakan klakso telolet, Hanya saja klakson ini diketahui merupakan hasil dari modifikasi dari perusahaan otobus (PO).

Klakson dengan Bunyi Telolet awalnya dibuat dengan tiga corong besar yang bisa memancarkan suara telolet keras, kemudian akhirnya ada yang membuat dengan jumlah corong lebih dari tiga, empat dan seterusnya.

Fenomena Awal trend ini muncul karena para penggemar bus efisiensi suka memotret bus yang melitas, sebagai imbalan para pemotret supir bus membunyikan klakson degan bunyi yang tak disangka mampu membuat tren hingga mendunia.

Perusahaan otobus Efisiensi yang pertama mempopulerkan klakson telolet tersebut”, Ujar Zaenal.

Diceritakan oleh Manajer Komersil PO Efisiensi Syukron Wahyudi bahwa sekitar 10 tahun lalu pemiliknya, Teuku Eri Rubiansah, pergi ke Arab Saudi dan mendengar bunyi klakson yang unik.

Mendengar suara klakson di sana berbeda, dia memutuskan membeli untuk bisnya. Khususnya di bus reguler dari Cilacap Jogja, Purwokerto – Jogja, dan Purbalingga – Jogja.”

Awalnya bunyi klakson telolet mendapatkan respon negatif dari masyarakat, karena suaranya begitu keras dan memekakan telinga, hingga pihak PO bus memita para supir untuk tidak membunyikan klakson berbunyi telolet di tempat-tempat tertentu karena masyarakat tidak suka mendengar bunyinya.

Klakson dengan suara telolet mulai disuakai tiga empat tahun belakakngan ini, karena semakin kesini para PO-PO bus mulai banyak yang menggunakan klakson berbunyi telolet ini, hingga akhirnya bunyi klakson telolet ini mencapai puncak tren seperti sekarang, bahkan sudah banyak dibeberapa tempat termasuk terminal sudah banyak yang ngantri untuk berburu bunyi klakson telolet.

Pemburu berbondong-bodong berlari sambil teriak dan membawa kertas bertuliskan OM Telolet Om, kalau sudah diberi bunyi mereka terlihat sangat gembira sekali. TontonĀ Video Gokil para Pemburu Klakso telolet berikut ini:

Om Telolet Om … Bagimana Menurut Kamu para Pemburu Klakson Telolet pada Video diatas?…