Awas! Ini Gejala Dan Penyebab Kanker Pada Anak yang Sering Diabaikan

45

Ketika mendengar kata “penyakit kanker” Sebagian besar orang merasa bahwa penyakit ini adalah momok yang menakutkan. Dan memang penyakit ini termasuk sebuah penyakit yang sangat ditakuti hampir sebagian besar orang.

Dan ada satu hal yang harus anda tahu bahwa saat ini kanker tidak hanya beresiko terjadi pada orang dewasa saja tetapi kanker juga bisa terjadi pada anak – anak. Beberapa study bahkan menemukan bahwa anak – anak juga rentan dan beresiko terserang penyakit kanker. Hal ini terbukti dengan semakin bertambahnya jumlah penderita kanker yang usianya masih anak – anak. Dilansir dari laman cancer.go ada 3 jenis kanker yang paling rentan menyerang anak – anak. Sayangnya orang tua sering mengabaikan kanker pada anak karena menganggapnya tidak mungkin.

Lalu sebenarnya apa sih gejala dan penyebab kanker bisa terjadi pada anak? Yuk simak informasinya di bawah ini!

Gejala Dan Penyebab Kanker Pada Anak yang Sering Diabaikan

Ada beberapa gejala dan penyebab kanker pada anak. Namun gejala dan penyebab ini seringkali diabaikan oleh orang tua. Dan pada pembahasan pertama kita akan bahas gejala kanker terlebih dahulu!

Gejala Kanker Pada Anak

Hampir serupa dengan gejala kanker pada orang dewasa, gejala kanker pada anak juga sangat sulit untuk dideteksi. Salah satu tanda yang menjadi gejala kanker pada anak yaitu terdapatnya benjolan pada tempat yang tidak semestinya, anak mengalami nyeri badan, badan mengalami suhu yang tinggi dan flu yang diderita anak juga tidak kunjung sembuh. Terjadi luka tanpa ada penyebab yang jelas juga harus diwaspadai karena bisa jadi hal tersebut merupakan salah satu gejala kanker pada anak.

Lantas, apa sih yang menjadi penyebab penyakit kanker pada anak?

Penyebab Kanker Pada Anak

Dari beberapa kasus kanker pada anak yang terjadi, diketahui bahwa sekitar 5% dari semua penderita kanker memiliki orang tua yang punya riwayat penyakit kanker. Hal ini dikarenakan gen yang diwariskan orang tua kepada anak disinyalir membawa sel kanker pada tubuh anak dan ini juga menjadi salah satu penyebab kanker. Pola hidup yang kurang sehat dan kurangnya menjaga kebersihan juga bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Karena itu bunda harus tanggap terhadap kesehatan anak sejak dini. Semoga informasi yang kali ini kami berikan untuk anda mengenai Gejala Dan Penyebab Kanker Pada Anak yang Sering Diabaikan bermanfaat. Yuk jaga kesehatan anak sejak dini bunda.