BACA 11 TIPS PERSIAPAN LIBURAN KEPANTAI SEBELUM BERANGKAT

8231

Photo Persiapan LiburanPersiapan Liburan Kepantai Yang Perlu Anda Ketahui

Liburan memang menjadi sebuah moment yang sangat di tunggu – tunggu oleh banyak orang, dimana setelah mereka disibukan dengan berbagai kegiatan di dunia kerja maupun di bangku pelajarannya sehingga semua kepenatan otak, ketegangan urat saraf menjadi hal yang memicu timbulnya kejenuhan.

Sebelum anda melakukan perjalanan liburan bersama keluarga ataupun orang tecinta anda, ada baiknya anda melakukan persiapan liburan jauh hari sebelum dekat datangnya waktu berangkat pergi berlibur. Hal ini dilakukan supaya perjalanan liburan anda tidak ada yang kekurangan dan menyenangkan, kalaupun ada uang kurang kemungkinan tidak berisiko besar apabila anda telah melakukan persiapan sebelumnya.

Persiapan Liburan Kepantai

Untuk membantu anda agar bisa dengan mudah melakukan persiapan apa saja yang perlu anda rencanakan. Maka, saya berusaha menuliskan beberapa persiapan sebelum liburan ke pantai berikut ini :

Pemesanan Tiket

Lakukan pengecekan dan waktu pemesanan tiket wisata anda sedini atau jauh hari sebelum keberangkatan anda. Perhatikan segi pelayanan kemudahan dari pihak penyedia jasa trevel tour, semakin anda jauh hari melakukan pemesanan tiket kemungkinan besar anda akan mendapatkan harga promo murah.

Pilih Penyedia paket Tour Yang Tepat

Pilihlah penyedia paket tour yang memberikan paket hemat, dan lakukan perbandingan dengan penyedia jasa tour lain sebelum memutuskan untuk memesan tiket paket tour liburan anda.

Pelayanan Penyedia jasa Tour

Anda harus menanyakan layanan yang pihal jasa tour berikan , apakah ada layanan asuransi kecelakaan, pemandu tour, kontak keluhan pelayanan, transportasi keliling lokasi wisata dan lain sebagainya demi ketenangan dan keselamatan anda saat liburan. Tanyakan juga apakah semua biaya administrasi yang anda keluarkan sudah termasuk biaya karcis masuk keberbagai tempat yang tersedia di lokasi wisata pantai dan yang lainya.

Jadwal Keberangkatan

Tanyakan dan perkirakan jadwal keberangkatan anda dengan tepat sehingga anda bisa menghitung berapa lama perjalanan, berapa lama bisa di tempat wisata dan kapan tiba waktunya untuk kembali lagi.

Fasilitas di Tempat wisata

Cari tahu pasilitas di lokasi wisata, apakah ada penginapan yang nyaman, berapa jauh dari lokasi wisata, empat makan/ restoran dan juga adakah pelayanan kesehatan terdekat disana.

Kapasitas Bagasi yang bisa anda bawa

Tanyakan berapa kapasitas maksimal muatan bagasi yang bisa anda bawa ketika menggunakan trevel tour liburan anda, jangan sampai anda nantinya kelebihan bawaan dan harus kembali membayar mahal tambahan biaya bagasi.

Persiapan Perlengkapan

Persiapkan dengan baik jauh hari sebelum keberangkatan berbagai perlengkapan yang perlu dan kemungkinan besar sangat anda butuhkan di tempat wisata nanti, misalkan : sunblock, pakaian santai, baju bahan katun, baju pantai, dan perlengkapan lainya agar disana anda tidak perlu membeli lagi jika membutuhkannya.

Persiapkan Makanan Ringan

Membawa makanan ringan bisa menjadi pilihan untuk anda bawa saat menempuh perjalanan ke tempat wisata, bisa anda nikmati di perjalanan dan sekalian juga bisa menghemat pengeluaran anda sekeluarga.

Perlengkapan Elekronik dan Battrei

Sengaja saya tidak masukan di daftar perlengkapan diatas karena hal ini biasanya menjadi perlengkapan penting saat liburan, seperti Handphone, Kamera untuk berphoto – photo mengabadikan momen liburan anda. Bawa juga GPS agar mudah mencari info lokasi, MP3, dan yang penting juga Persiapan Battrei karena sekarang ada kemudahan setelah adanya Powerbank Maka sebaiknya anda juga membawanya supaya tidak kesulitan melakukan pengecasan berbagai Gedget bawaan anda.

Bawa persiapan Obat – Obatan

Anda juga perlu memperhatikan persiapan obat – obatan kecil seperti , Minyak Kayu Putih, Balsem, Antimo dan Obatan Ringan lainnya untuk antisipasi adanya gejala sakit ringan selama perjalanan liburan anda.

Biaya Cadangan

Persiapkan juga biaya cadangan di luar biaya khusus liburan anda untuk mengatasi jika terjadinya kekurangan biaya selama liburan.

Sekian Tips seputar persiapan liburan kepantai yang bisa kami share kepada sobat Lebah Master semua yang mungkin suatu hari ingin melakukan perjalanan liburan kepantai semoga bermanfaat ya.

Other Post : Tempat wisata Di Kalimantan Timur