Bahaya Lipstik Bagi Bibir

Inilah Bahaya Lipstik Bagi Bibir Jika Malas membersihkannya

Bahaya lipstik bagi bibir sebagian wanita seringkali menjadi hal yang di anggap remeh, hal itu karena wanita sangat memperhatikan sekali mengenai keadaan fisik mereka agar bisa terlihat seksi terutama pada bibir, sehingga karena keingginan memiliki bibir yang seksi akhirnya tanpa memperhatikan bahaya lipstik bagi bibir yang mereka gunakan asalkan bisa menjadikan bibir tampak indah.

Karena adanya bahaya lipstik bagi bibir tersebut maka kami akan share mengenai resiko menggunakan lipstik agar bisa meminimalisir datangnya penyakit di bibir anda ketika menggunakan lipstik.

Mengenai bahaya lipstik bagi bibir ini maka perlu sekali memperhatikan jenis lipstik yang anda gunkan, Pemilik bibir gelap perlu pintar memilih lipstik yang tepat agar dapat menutupinya. Sementara mereka yang berbibir pink atau merah merona alami lebih mudah mendapatkan berbagai produk pemulas mulai dari yang jenis sheer (transparan), frosty (shimmer), pekat hingga sangat pekat.

Bahaya yang di sebabkan oleh lipstik yang tidak rutin di bersihkan ketika telah menggunakannya pada bibir adalah menjadi penyebab bibir menjadi hitam.

Hal yang menjadi pemicu keadaan bibir menjadi hitam karena lipstik dan beberapa hal berikut :
Faktor pertama, Menurut dokter kulit dr Gloria Novelita, SpKK, salah satunya karena faktor genetik atau keturunan. “Karena genetik yang bibirnya sudah menggelap,” ujar dr Gloria saat diwawancara oleh pihak Wolipop detik di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Faktor kedua, karena sering terkena paparan sinar matahari. Dokter yang praktik di klinik kecantikan BeYoutiful ini memberikan pernyataannya, bibir bisa menggelap ketika terkena sinar matahari karena sama hanya seperti kulit di bagian tubuh lainnya, bibir juga memiliki melanin. Seperti diketahui, melanin akan dibentuk tubuh untuk melindungi kulit ketika terkena sinar matahari. Saat melanin terbentuk, warna kulit pun menggelap dan ini juga terjadi pada bibir anda dan kita semuanya.

Penyebab ketiga bibir menjadi hitam adalah kerena di sebabkan oleh pemakaian lipstik itu sendiri. Kebiasaan dimana anda tidak membersihkan lipstik sebelum tidur bisa membuat pigmen warnanya menempel dan akhirnya menjadi ‘permanen’ di bibir anda.

Kadang-kadang kita tidak bersihkan make-up lagi karena merasa sudah sore, lipstiknya hilang. Tapi sebagian pigmennya sebenarnya masih tertinggal dan masuk ke dalam (kulit) bibir,” jelas dokter berusia 30 tahun ini.

Semakin pekat warna lipstick yang anda gunakan, maka pigmennya pun lebih kuat dan semakin mudah masuk ke sela-sela bibir anda. Terlebih lagi bila bibir mengalami keadaan pecah-pecah, partikel lipstik akan semakin mudah masuk dan ‘mewarnai’ permukaan kulit bibir. Maka untuk mencegah penggelapan bibir karena pemakaian lipstik, jangan pernah lupa membersihkannya di akhir hari setelah beraktivitas, lanjut dokter Gloria Novelia.

Dr. Gloria juga memaparkan “Setelah pakai lipstik jangan lupa dibersihkan, misalnya dengan kapas dan cleansing milk. Pastikan kapasnya sudah tidak meninggalkan noda lagi,” tuturnya.

Demi mencegah terjadinya bahaya lipstik pada bibir maka anda perlu Ingat juga untuk selalu oleskan pelembab bibir sebelum menggunakan lipstik. Karena pelembab bibir Selain mencegah agar tidak pecah-pecah, pelembab bibir seperti lip balm atau lip butter juga berfungsi untuk mencegah agar pigmen lipstik tidak mudah masuk ke dalam sel kulit bibir anda ketika menggunakan Lipstik, dan hal ini akan bisa menjaga bibir anda agar tidak terkena bahaya menggunakan lipstik. (M.T) – Source : Detik Healht Wolipop.

See Also :
Cara Mengatasi Bibir Hitam Agar Menjadi Merah

Aplikasi Untuk Memilih Gaun Pengantin