Bahaya Makan Mie Instan Dengan Nasi Wajib Anda Tahu

Bahaya Makan Mie Instan Dengan Nasi
Stop Makan Mie Instan dengan Nasi

Inilah Bahaya Makan Mie Instan Dengan Nasi Yang Perlu Anda Ketahui

Bahaya Makan mie instan dengan nasi sering kali tidak diperdulikan oleh anda, terutama bagi anak kost atau yang sudah kelelahan sehabis keja seharian dan malas memasak sayur, sehingga mie instan menjadi alternative utama untuk mengisi perut ketika lapar tanpa berpikir panjang lagi akan bahaya makan mie instan dengan nasi.

Bahaya makan mie instan dengan nasi dikarenakan didalam mie intsan banyak sekali mengandung karbohidrat, menurut para ahli kesehatan didalam satu porsi mie instan bisa mencapai sekitar 400 kalori, sedangkan nasi juga banyak mengandung karbohidrat, jadi apabila keduanya di konsumsi secara bersamaan maka kadar kalori bisa mencapai 600 – 700 kalori dalam satu porsi nasi dan mie instan, bahaya makan mie instan dengan nasi juga menurut Dr.Ryan Thamrin tidak baik bagi kesehatan tubuh terutama bagi yang sedang menjalani program diet, karena menurut beliau dalam satu porsi mie instan dan nasi mengandung 750.000 kalori. Sementara tubuh kita hanya membutuhkan sekitar 1.200 – sampai 1.500 kalori setiap harinya, nah bisa di bayangkan jika dalam sehari kita makan mie instan 3 kali, tinggal dikalikan saja 750.000 x 3 ?… jelas sekali bahaya makan mie instan dengan nasi begitu besar bagi kesehatan.

Bahaya Makan Mie Instan Campur Nasi

bahaya makan mie instan dengan nasi lainnya, akan menyebabkan hormon insulin dalam tubuh kita melonjak tinggi dan hal seperti ini sangat tidak baik bagi tubuh. naiknya hormon insulin terlalu tinggi akan mengakibatkan pankreas kita overload atau mengalami “kelelahan” yang menjadi penyebab rusaknya pankreas kemudian timbullah penyakit diabetes atau penyakit kencing manis, perut terasa keram serta penyakit berbahaya lainnya.

Bahaya makan mie instan dengan nasi lainnya juga perlu anda ketahui yaitu dapat menjadi penyebab obesitas. Hal lain juga anda perlu tahu bahwa apabila ukuran lingkar perut kita lebih dari setengah tinggi badan makan akan menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakitdiantaranya yang disebutkan diatas ialah penyakit diabetes melitus atau kencing manis serta anda juga akan mengalami keram pada perut dan badan menjadi gersang panas dingin. Bahaya makan mie instan dengan nasi juga dikarenakan didalam bumbu mie instan terdapat kandungan MSG yang sangat tinggi dan kandungan tersebut sangat tidak baik bagi tubuh, sehingga kesehatan dan program diet anda menjadi sia – sia belaka jika terus makan mie instan tanpa memperhitungkan bahaya makan mie instan dengan nasi.

Baca Juga : 4 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Untuk menghindari bahaya makan mie instan dengan nasi maka sebaiknya anda lengkapi konsumsi karbohidrat dengan protein, lemak baik, vitamin dan mineral yang cukup bagi tubuh anda, maka hal ini akan menjadi pemulih bahaya makan mie instan dengan nasi yang sebelumnya pernah anda lakukan.

Demikian bahaya makan mie instan dengan nasi yang perlu anda ketahui, semoga bermanfaat. Salam sehat selalu.

 

 

 

Other Post : Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami