Bebaskan Kami Dari Polusi

658
Bebaskan Kami dari Polusi PT Semen Padang
Kepulan Asap yang keluar dari salah satu PT Semen Padang berdampak buruk dan menimbulkan polusi meresahkan warga.

Polusi Dari PT Semen padang Membuat Resah Warga

LebahMaster.Com, Sumbar – Sudah banyak sekali masyarakat yang resah akan polusi udara yang disebabkan oleh PT.Semen Padang yang terletak di indarung. Sudah menjadi rahasia umum bahwa PT tersebut tetap beroperasi dari dulu hingga sekarang tanpa menanggapi berbagai keluhan masyarakat.lebih parahnya lagi semua tenaga kerja yang di angkat PT tersebut yaitu Berasal dari luar provinsi Sumatera Barat. Kalaupun penduduk sekitar diberikan lowongan pekerjaan mereka hanya diberikan pekerjaan pekerjaan yang kasar. Ini sangat miris sekali, karena penduduk asli yang telah mendiami daerah tersebut selama puluhan tahun dan telah menannggung dampak polusi yang disebabkan oleh PT tersebut tetapi mereka seakan tidak dihargai atau bahkan di abaikan begitu saja.

Salah satu dampak negatif yang disebabkan oleh PT Semen Padang tersebut yaitu pencemaran lingkungan. Lebih tepatnya polusi udara. Bisa kita bayangkan bagaimana miris nya penduduk sekitar yang telah berteman dengan polusi udara tersebut yang mereka hirup sehari-hari. sudah sangat sering terdengar suara dari Warga yang mengeluhkan pencemaran udara akibat limbah debu yang berasal dari pabrik PT Semen Padang. pasalnya Debu semen tersebut mengotori lingkungan pemukiman warga, melekat di atap-atap rumah, dan membuat kualitas udara melebihi baku mutu lingkungan yang mengakibatkan gangguan kesehatan bagi masyarakat sekitar pabrik. Ironisnya, masyarakat sekitar yang jelas terkena dampak polusi oleh PT tersebut malah tidak diberikan ansuransi kesehatan . Polusi udara yang disebabkan oleh PT tersebut benar-benar sangat membahayakan penduduk sekitar. Mereka bisa saja terserang penyakit seperti : paru-paru , gangguan pernapasan atau asma.

Jadi atas segala permasalahan yang telah terjadi cukup lama tersebut dan karena belum ada pihak yang berani menyuarakan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut maka marilah kita bersinergi bersama untuk menyelesaikan permasalahan yang tidak pernah menemui titik terangnya. Dan semoga semua lapisan pemerintah dapat bersinergi untuk memberikan solusi yang terbaik dalam masalah ini. (Mona SyafridaYanti) 

Baca Juga: Polresta Padang Melakukan Razia Gabungan Rutin Karena Alasan Ini

Saksikan Video Liputannya berikut Ini: