Cara Memualai Bisnis

Lakukan Beberapa Hal Berikut Saat Ingin Mulai Berbisnis 

Ingin Mulai Berbisnis ?… Banyak keinginan dan harapan besar yang berkecamuk di pikiran kita untuk bisa menjadi seorang pembisnis yang hebat, pertanyaannya adalah sudahkah kita membuat peta untuk mewujudkan keinginan kita tersebut?…

Untuk mulai berbisnis ada beberapa hal mendasar yang perlu kita buatkan alurnya. Berikut ini ada 10 hal yang harus kita terapkan dalam diri sendiri agar bisnis bisa berjalan nyata.

Pertama : Niatkan

Niat adalah Modal utama dalam segala tindakan kita, apabila melakukan sesuatu sekecil apapun itu bisa dipastikan tidak akan bisa mendatangkan hasil yang berkualitas, jika ingin berbisnis maka tanamkanlah niat yang kuat dalam hati anda, jika sudah ada niat maka akan ada dorongan untuk berani melanjutkan stepberikutnya.

Kedua : Tekadkan

Tekat yang kuat adalah inspirasi terbesar untuk mulai menjalankan bisnis, bertekadlah dalam hati dan pikiran anda bahwa anda benar – benar akan menjadi seorang pembisnis.

Ketiga : Tentukan Bisnis yang ingin dijalankan

Menjalankan bisnis tidak bisa asal berjalan atau hanya ikut- ikutan saja, harus anda tentukan bisnis apa yang sesuai dan anda yakin bisa menjalankannya.

Ke empat : Tentukan GOAL

Dalam berbisnis harus punya target, buatlah target yang ingin anda capai dalam jangka waktu tertentu berapa atau sebesar apa target yang harus anda raih agar semangat tidak akan pudar sebelum terget tercapai.

Kelima : Lakukan

Jika sudah punya niat dan tekad yang kuat maka segeralah untuk action, mulailah untuk melakukan apa yang bisa anda lakukan, jangan menunggu apalagi menunda, keran menunda hanya akan membuat anda tidak akan memulai sama sekali. Mulailah saja meskipun berat,karena memang tantangan terberat keitika ingin berbisnis adalah memulai.

Ke enam : Fokus

Fokus sangatlah penting, mereka yang bisa berhasil karena mereka bisa fokus dalam menjalankan bisnis yang sudah ada, jangan mudah berganti – ganti usaha karena itu akan menjadikan semua usaha anda gagal semuanya. Jangan berpindah ke usaha lain jika satu usaha belum bisa berjalan dengan baikdan berhasil.

Ke Tujuh : Perbaiki yang kurang

Terkdang tidak semua usaha yang kita jalankan berjalan mulus sesuai ke inginan tapi itu bukan masalah, justru itu sebagai ajang intropeksi diri agar tahu letak dimana kekurangan sistem dan tindakan yang kita lakukan jika sudah tahu kesalahan kita maka perbaikilah yang salah atau kurang tersebut.

Ke Delapan : Never Give Up

Belum tentu hasil sesuai rencana, maka ketika sudah berusaha namun mendapati kegagalan teruslah maju kedepan, jangan pernah menyerah karena menyerah justru akan menjadikan dirimu kalah selamanya.

Ke Sembilan : BerDo’alah

Apapun usaha yang anda jalankan jangan pernah lupakan Tuhan anda, karena semua sumber kekuatan, Ide dan Modal serta yang lainnya berasal dari Tuhan yang Maha Memberi, oleh sebab itu jangan pernah bosan untuk meminta kepadaNYA karena dialah yang Maha Memberi atas apa yang kita inginklan.

Terakhir : Serahkan Semuanya Kepada Tuhan

Setelah anda melakukan step dari nomer satu sampai nomer sembilan maka yang terakhir adalah anda boleh menyerahkan perkara hasilnya kepada Tuhan anda, itulah bentuk tawakal yang sebenarnya, jika anda belum berusaha apa – apa lalu langsung tawakal maka itu merupakan tindakan salah. Biarkan Tuhan yang menentukan seperti apa balasan yang pantas atas usaha yang telah kita lakukan.

Sekian Tulisan singkat langkah saat ingin mulai berbisnis Ini, semoga bermanfaat. Salam Sukses Sahabatku semuanya.

 

Related Post : 5 Konsep Dasar Menjadi Pengusaha