Begini Cara Mengamankan Handphone dari Hacker

1622

Cara Mengamankan Handphone dari Hacker

Cara Mengamankan Handphone dari Hacker

LebahMaster.com – Pembobolan sistem keamanan tidak hanya mudah terjadi di akun media sosial saja, bahkan perusahaan teknologi sebesar yahoo juga belum lama ini sempat kena retas oleh para hacker. Sangat disayangkan sekali jika data -data berharga kita tiba-tiba hilang lalu diambil alih oleh orang lain, mungkin bagi yang merasa tidak memiliki dokumen penting hal tidak menjadi masalah, tapi bagi yang semua trahasia berharganya tersimpan dalam satu perangkat maka pembobolan bisa menjadi sebab kerugian besar yang sangat sulit untuk dikembalikan seperti semua bila sudah terlanjur kena Hack.

Untuk itulah sangat penting Bagi para pemilik data berharga baik itu di smartphone atau pengkat lainnya untu segera melakukan antipasi sebelum hal merugikan ini benar-benar terjadi, Ibarat pepatas” mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati”. dengan mencegah kita sudah berusaha untuk menghalangi tindak kejahatan pada aset berharga kita.

Berikut ini ada beberapa cara mengamankan Handphone dari hacker yang berusaha untuk membobol sistem kemanan anda:

Step 1: Mengunci Layar Otomatis
Mengunci layar otomatis tidak hanya sebatas mencegah hacker, elainkan juga akan mengamankan fungsi data ponsel ketika hilang, sehingga orang lain tidak bisa dengan mudah langsung mengoprek data ponsel kita. untuk membuat sistem keamanan layar handphone lebih baik jika menggunakan password berupa kata sandi PIN atau dengan pola yang sulit ditebak, pastikan tidak membuat Pin sesuai tanggal lahir.

Step 2: Mengaktifkan Enkripsi
Enkripsi merupakan cara mengamankan handphone dengan sistem komfirmasi pemilik perangkat, Cara ini akan selalu meminta kepada pengguna untuk memasukan pin komfirmasi setiap kali ingin mengoperasikan ponsel, ketika ponsel hilang atau kena hck kita akan tau karena ketika mereka berusaha membobol langsung ada notifikasi masuk ke pihak ketika yang digunakan untuk enkripsi ponsel.

Step 3: Waspada Penggunakan Wi-fi Gratisan disembarang tempat.
Tidak semua yang gratisan itu baik untuk keamanan handphone atau perangkat kita, maka dari itu wasapdalah ketika ingin mengakses ponsel atau yang bersifat rahasia seperti membuka internet banking ditempat wifi gratisan, karena ini membuka peluang bagi oknum yang tidak bertanggung jawab untuk membobol data kita.

Step 4: Gunakan Aplikasi terpercaya
Ada banyak aplikasi keluaran terbaru setiap hari bahkan tiap detik dengan menawarkan semua keunggulan masing-masing, jangan asal instal dan menyingkronkan data berupa email dan lainnya dengan aplikasi yang tidak jelas sumbernya. sekarang ada banyak aplikasi yang sengaja diluncurkan hanya untuk mencuri data milik orang lain, itu mengapa ada banyak media sosial yang dihubungkan dengan apalikasi jahat sering kena hack, begitu juga dengan ponsel kita akan lebih mudah disusp jika asal instal aplikasi tidak jelas asal dan fungsinya.

Baca: Cara Membuat Tombol Subscribe di video Youtube

Step 5: Gunakan Anti Virus
bagi yang suka berselancar di internet dengan mengakses berbagai situs, penting untuk mengaktifkan anti virus. ada banyak anti virus gratis seperti Avs dan AVG yang tepercaya bisa membasmi virus perusak handphone kita, namun akan lebih baik jika mau berkorban sedikit uang untuk sistem keamanan membeli anti viru premium agar Handphone lebih terjamin aman dari serangan virus berbahaya.

Step 6: Rajin Update Tepat Waktu
Software ponsel selalu mengalami upgrade atau update ke versi baru, ketika masa update sudah tiba usahakan juga langsung di update agar ponsel selalu dengan software terbaru, karena biasanya adanya update software dikarenakan peningkatan sistem akibat sistem lama sudah diketahui rahasia keamanan didalamnya.

Itulah enam cara mengamankan handphone dari serangan Hacker ataupun mencegah ponsel dari serangat pencuri data berharga agar rahasia berharga kita tetap aman dan tidak jatuh ketangan yang salah. semoga bermanfaat.