Begini Porsi Omega 3 Terbaik Berdasarkan Kelompok Usia Si Kecil

30

Pada beberapa dekade terakhir ini banyak penelitian yang menunjukkan bahwa DHA dan omega 3 sangat baik untuk perkembangan, pertumbuhan dan kemajuan daya ingat dan alam pikir buah hati. Karena itu DHA dan omega 3 sangat dibutuhkan akan tetapi seberapa besar takaran omega 3 dan DHA yang dibutuhkan juga harus disesuaikan.

Nah, sehubungan dengan hal tersebut disini kami akan berikan informasinya kepada anda mengenai porsi omega 3 yang dibutuhkan sesuai dengan kelompok usia si kecil. Yuk simak uraian informasinya berikut ini!

Porsi Omega 3 Berdasarkan Kelompok Usia Si Kecil

Seorang ahli saraf terkemuka di Amerika yang bernama David Perlmutter mengungkapkan tentang seberapa besar presentasi omega 3 yang dibutuhkan si kecil berdasarkan kelompok usianya. Dan disini kami berikan informasinya untuk anda.

Kelompok Usia 6 – 24 Bulan

Menurut seorang ahli gizi, pentingnya memberikan suplemen DHA pada anak usia 6 sampai 24 bulan akan mendorong produksi hormon pertumbuhan tubuh dan perkembangan otak anak. Karena itu memberikan asupan DHA pada anak usia 6 sampai 24 bulan sangat penting. Bahan makanan yang cocok anda berikan kepada anak usia 6 sampai 24 bulan untuk memenuhi kebutuhan DHAnya seperti salmon, yoghurt, sereal, susu dan telur.

Kelompok Usia 2 Sampai 4 Tahun

Jika anak yang usianya sekitar 2 sampai 4 tahun kekurangan DHA, ini bisa menyebabkan gangguan pada anak. Misalnya meningkatkan resiko terkena ADHD, masalah penglihatan dan juga bisa menyebabkan depresi pada anak. Menurut WHO, anda disarankan memberikan DHA dan EPA sebanyak kurang lebih 100 sampai 50 mg. Untuk mencukupi kebutuhan ini anda bisa memberikan salmon 3 ons setiap minggunya.

Kelompok Usia 4 Sampai 6 Tahun

Memasuki usia 4 sampai 6 tahun, kebutuhan omega 3 si kecil juga ikut bertambah. Bahkan WHO menyarankan jumlah DHA dan EPA diberikan kepada si kecil sebanyak 150 sampai dengan 200 mg perhari untuk menjaga kesehatan si kecil.

Itulah sedikit informasi yang kami bisa uraikan kali ini untuk anda. Semoga informasi diatas mengenai Porsi Omega 3 Berdasarkan Kelompok Usia Si Kecil bermanfaat. Jaga selalu kesehatan anak anda bunda dan berikan nutrisi terbaik untuknya.