Cara Mengetahui Kualitas Pembalut Wanita Apakah Steril Atau Tidak

Cara Mengetahui Kualitas Pembalut Wanita
Ilustrasi Cara Mengetahui Kualitas Pembalut Wanita

Cara Mengetahui Kualitas pembalut wanita sangat gampang sekali, silahkan anda melakukan percobaan pada pembalut wanita yang masih baru, lalu kemudian anda tumpahkan air sebanyak 35 – 50 ml/cc pada permukaan pembalut tadi. Setelah itu anda diamkan beberapa saat sampai air meesap kedalam tisu pembalut yang telah di tuangkan air, setelah meresap anda lakukan penekanan dengan menggunakan selembar tisu bersih pada permukaan pembalut. Hal ini menandakan posisi ketika wanita sedang dalam keadaan duduk yang juga ada tekanan pada pembalut yang di kenakan.

Setelah melakukan Cara Mengetahui Kualitas Pembalut Wanita di atas, Lihatlah apa yang akan terjadi , jika kondisi tisu yang anda gunakan untuk menekan pembalut tadi basah itu artinya kualitas pembalut anda masih kurang baik untuk di gunakan dan bisa saja menjadi pemicu mudahnya Rahim terkena kanker serviks. Jika tidak basah dan tetap kering berate kualitas pembalut wanita tersebut bagus.

Cara Mengetahui Kualitas Pembalut Wanita What Next?

Masih belum selesai sampai percobaan di atas, selanjutnya anda Siapkan setengah gelas air putih, usahakan gunakan gelas yang bening atau transparan dan alat pengaduk. Silahkan anda Sobek pembalut anda dan ambil bagian inti di dalamnya (bahan penyerap, kapas). Kemudian anda Masukkan ke dalam gelas berisi air sebagian dari bagian inti pembalut anda, lalu di aduk. Perhatikan apa yang terjadi setelah di aduk, Apakah bagian inti pembalut tersebut hancur, seperti pulp kertas dan air berubah menjadi keruh? Kalau jawabannya iya, ini menandakan pembalut tersebut menggunakan bahan yang kurang berkualitas, atau berasal dari kertas daur ulang entah sampah bekas atau yang lainnya.

Sekarang Pilihan anda sobat wanita apakah masih mau menggunakan pembalut denga kualitas rendahan atau murahan tadpi terbuat dari bahan kertas sampah daur ulang yang di campur dengan bahan kimia yang berbahaya dan tentunya pemicu gampang terkena penyakit kanker serviks atau kanker mulut Rahim. Cegahlah kesehatan mulai dari cara memilih pembalut wanita yang berkualitas dan menyehatkan bagi sekarang maupun yang akan datang.

Mengapa Kualitas Pembalut kaum Ladies perlu diperhatikan dengan baik? karena apabila salah memilih itu pembungkus akan berakibat fatal pada kesehatan organ wanita satu ini, salah satunya bisa menjadi penyebab timbulnya penyakit Kanker Serviks.

Sekiat sobat wanita Cara Mengetahui Kualitas Pembalut Wanita Yang Bisa di Share di artikel ini, semoga bermanfaat ya . Salam sehat ladies Everywere…

Baca Juga: 6 Tips Mencegah Kanker Payudara