Beginilah Fenomena Dunia Malam Bagi ‘Ayam Kampus’

2203

Fenomena Kehidupan Dunia Malam Ayam Kampus
Fenomena Kehidupan Dunia Malam Bagi Si ‘Ayam Kampus’

Banyaknya para mahasiswi perguruan tinggi di Kota Padang yang menjadi salah satu komunitas ayam kampus.

Ayam Kampus adalah komunitas yang melakukan kegiatan prostitusi yang mana banyak dilakukan oleh para mahasiswi Perguruan Tinggi yang di Kota Padang.

Para ayam kampus beraksi dengan menggunakan mobil berkaca hitam yang berjalan perlahan-lahan berkeliling.

Menurut salah seorang narasumber yang kita dapat yang juga merupakan salah satu bagian dari komunitas tersebut menyebutkan bahwa faktor pendorong mereka melakukan prostitusi ini adalah faktor pergaulan (lingkungan), ekonomi dan lifestyle (gaya hidup).

Menurut salah satu pedagang yang ada disekitar lokasi “kegiatan prostitusi yang dilakukan para ‘ayam kampus’ biasanya banyak dan ramai pada malam minggu dan pada saat larut malam”, ujar nya.

Fenomena ‘ayam kampus’ ini disebabkan dari pergaulan mahasiswi yang mengikuti kekinian yang terjadi pada saat ini. Kekinian menuntut mereka untuk selalu mengikuti perkembangan zaman.

Bagi mahasiswi yang berada pada ekonomi rendah, jalan melalui komunitas ‘ayam kampus’ adalah salah satu cara untuk mereka bertahan.

Adanya komunitas ‘ayam kampus’ ini dapat menyebabkan runtuhnya nilai-nilai dan norma yang ada di Minangkabau secara perlahan dan menghilangkan budaya yang telah ada sebelumnya.

Fenomena “ayam kampus” yang beraksi di dalam mobil berkaca hitam yang melibatkan para mahasiswi ini adalah gambaran dari gelap malam Kota Padang. Hal ini membuat resah para masyarakat sekitar karena takut berdampak kepada anak-anak maupun keluarga mereka. Masyarakat berharap pemerintah segera mengambil tindakan tentang masalah ini.

Tentu saja ini bukanlah suatu kebanggaan yang pantas ditiru oleh para generasi lainnya dimanapun berada, berusahalah sebisa mungkin untuk hidup pandai prihatin dengan keadaan sendiri dan keluarga. Jangan muda terbawa arus ganasnya kehidupan yang akan membuatmu menyesal tak berujung kelak. Segeralah perbaiki diri karena pintu Taubat selalu terbuka lebar untuk yang mau kembali dengan hati yang tulus. (Diah .S)

Baca Juga: Pengakuan Mahasiswi yang bekerja sebagai PSK di Daerah Padang