Belajar Sukses Berbisnis dari Michael Jordan

1437

Belajar Sukses berbisnis Dari Mantan Pemain basket Keas Dunia Michael Jordan.

Michael Jordan
Ilustrasi Gambar : Belajar Sukses Berbisnis dari michael Jordan

Sukses berbisnisMichael Jordan memang selama ini lebih dikenal sebagai seorang mantan atlet basket kelas dunia yang telah sukses mengakhiri karirnya dengan berbagai penghargaan bergengsi, namun, tahukah anda bahwasanya selain sebagai atlet kelas dunia, Michael Jordan juga ternyata merupakan seorang pengusaha yang sukses.

 

Pada laman Forben diungkapkan bahwasanya Michael Jordan telah berhasil memperoleh kekayaan mencapai US$ 1 Milyar atau setara dengan 13,8 Triliun ( dengan estimasi Kurs Ro 13.800 Per dolar Amerika Serikat ) dan itu kekayaan bersih yang dimiliki oleh Jordan. Dan itu berhasil memasukan nama Michael Jordan menjadi salah satu orang terkaya dunia versi Forbes.

 

Mungkin anada bertanya, darimana asal kekayaan Jordan? Mengutip apa yang telah dilansir pada laman Lifehack.org Rabu, 9/12/2015. Michael Jordan ternyata memiliki saham Hornest Charlotte, Nike, Hanes dan Gatorade. Selain itu Michael Jprdan juga memiliki tujun restoran, dealer Mobil dan beberapa usaha besar lainnya.

 

Ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari kesuksesan Michael Jordan, terutama untuk keberhasilan sebuah bisnis yang kita jalankan. Diantara beberapa hal yang bisa kita ambil pelajaran untuk mendukung keberhasilan atau sukses berbisnis seperti Michael Jordan Ialah sebagai berikut :

 

1. Harus tetap menjaga mimpi Sukses
Untuk meraih mimpi sukses, setiap kita harus mampu mencoba merakak dari bawah. Sukses mungkin bisa membuatmu lebih santai ketika telah berhasil meraih impian awalmu, tapi ingatlah bahwasanya orang yang berhasil sukses besar mereka selalu menjaga mimpi sukses mereka. Diperlukan sikap yang bijak untuk tetap bisa mempertahankan impian sukses agar tidak hilang begitu saja. Ingatlah diatas kesuksesan ada hal besar lagi yang bisa dicapai.

 

2. Miliki Keinginan Yang besar
Penasehat bisnis Jordan mengatakan,. “Ketika Anda berada di sekitar Michael Jordan, Anda menyadari bahwa bisnis yang dia miliki berkembang dengan pesat dan itu bukan sebuah kebetulan.”

 

Setiap orang yang berhasil sukses memang selalu memiliki konsep yang matang untuk bisa mencapai apa yang ia impikan agar sesuai dengan tujuan. Jordan selalu mencocokan keinginannya dengan bakat yang ia miliki. Jika anda punya ide besar tapi tidak punya keinginan yang besar untuk merealisasikan ide tersebut maka hanya kaan menjadi sebuah ide yang tidak berarti apa- apa. Bisa jadi orang lain yang akan mencuri ide anda tersebut karena mereka lebih memiliki keinginan yang besar untuk berhasil.

 
3. Gagal Bangkit Lagi, Never Give Up
Kita tentunya sudah sering membaca kisah sukses Jordan ketika menjadi atlet, sangat tidak mudah baginya untuk menjadi pemain kelas dunia, Bahkan pada saat masih SMA Jordan pernah dikeluarkan dari Tim basketnya di sekolahnya. Namun, ia tidak pernah berhenti untuk terus bisa bermain, ia selalu bangkit. Jordan bahkan mampu menjadi orang sukses, walau orang banyak mengakatan bahwa Jordan memiliki semuanya tapi sebenarnya seorang Michael Jordan juga sering mengalami kegagalan dan jatuh, hanya saja semangat bangkit dari kegagalan yang mampu membuat namanya mendunia.

 

Untuk bisa sukses menjadi pengusaha atau pembisnis mungkin ada masanya nanti anda mengalami kegagalan, tetaplah terus bangkit dan jangan mudah menyerah. Karena bila anda menyerah pada saat mengalami kegagalan maka habislah sudah impian sukses anda.

 
4. Pandai Melihat keterampilan tim
Pengusaha tidak bisa berjalan sendirian jika ingin meraih keberhasilan besar, karena tubuh anda satu tidak akan mampu menggerakan banyak bisnis, disana diperlukan Tim yang akan membantu keberhasilan anda. Tidak semua pengusaha mampu menguasai keterampilan bisnis dan keterampilan yang tidak bisa anda kuasai itu bisa diperoleh dari tim bisnis anda. Untuk itu pandai – pandailah dalam mengidentifikasi keterampilan Tim dalam bisnis anda.

 
Demikianlah beberapa pelajaran sukses berbisnis yang bisa kita ambil dari seorang mantan Atlet kelas dunia yang juga pengusaha Michael Jordan. Semoga bermanfaat.

 

Baca Juga : 3 Tips Bangkit Dari Bangkrut Usaha Menuju Sukses Ala James Riady