Beli Rumah di Bandung itu Menguntungkan. Ini Alasannya!

Sudah tidak aneh lagi rasanya melihat kota Bandung masuk ke dalam daftar kota terbaik di Indonesia.

Terletak di ketinggian kurang lebih 768 meter di atas permukaan laut, membuat kota ini memiliki udara yang sejuk khas pegunungan, membuat orang-orang kerasan di kota ini.

Dengan udara adem ini, memiliki rumah dijual di Bandung akan membuat Anda berasa liburan setiap hari.

Lokasinya juga sangat strategis, hanya memerlukan waktu 3 jam saja dari Jakarta via Jalan Tol Cipularang.

Jarak tempuh yang lumayan singkat dari Jakarta sebagai pusat perekonomian Indonesia, menjadikan Bandung kota yang strategis untuk berbisnis karena aksesnya yang mudah.

Beli Rumah di Bandung itu Menguntungkan. Ini Alasannya!

(photo: desainrumahnya.com)

Mau tahu lebih lanjut? Berikut ini lebih lengkapnya 5 alasan rumah dijual di Bandung itu menjadi pilihan yang tepat untuk pembelian properti Anda!

1. Masih Lebih Asri dan Sejuk

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, letak kota Bandung yang memang berada di area pegunungan membuat kota ini memiliki udara yang segar dan sejuk.

Selain itu, jika dibandingkan dengan kota-kota lainnya, Bandung memang memiliki pepohonan dan ruang terbuka hijau yang lebih banyak dan luas, apalagi jika dibandingkan dengan Jakarta.

Oleh karenanya, tidak aneh jika banyak warga Jakarta yang berbondong-bondong berinvestasi dengan membeli rumah dijual di Bandung.

Dengan semakin naiknya angka presentase pembelian rumah dijual di Bandung, begitu pula dengan harganya yang kian naik. Maka rumah dijual di Bandung menjadi investasi yang menguntungkan.

2. Harga yang Lebih Terjangkau

Bandung memiliki tingkat pertumbuhan harga real estate yang sehat. Ini dikarenakan angka permintaan untuk properti hunian meningkat setiap tahunnya.

Banyak pengembang besar memanfaatkan peluang meningkatnya permintaan ini dan mulai berinvestasi di Bandung. Banyak dari proyek hunian ini menarget pasar menengah ke atas.

Namun, jika dibandingkan dengan Jakarta, harga rumah dijual di Bandung masih lebih terjangkau. Karenanya, orang dari Jakarta banyak yang berinvestasi dengan membeli properti di Bandung.

Di Bandung, Anda masih dapat membeli rumah dijual di Bandung di bawah 200 juta seperti proyek hunian murah semi cluster di Pesona Gandasari Bandung di Soreang dan Grand Cendana Residence di Banjaran.

Sementara untuk rumah dijual di Bandung di bawah 150 juta, ada proyek seperti Bumi Cipta Asri di Kopo dan Bumi Agnes Nanjung di Katapang.

3. Biaya Hidup yang Lebih Rendah

Tentunya ketika memilih suatu tempat tinggal, biaya hidup akan menjadi salah satu pertimbangan yang akan Anda perhatikan.

Anda tidak ingin sampai-sampai biaya hidup yang mesti Anda habiskan di suatu kota ternyata melebihi kemampuan finansial Anda.

Jika membicarakan perbedaan biaya hidup antara Bandung dengan Jakarta, keduanya memiliki tingkat biaya hidup yang relatif tinggi jika dibandingkan dengan kota-kota lainnya.

Apalagi jika dibandingkan dengan kota seperti Yogyakarta dan Surakarta yang memang lebih murah biaya hidupnya.

Namun keduanya masuk dalam kota besar di Indonesia dengan biaya hidup yang tinggi, Ibu Kota Jakarta tetap mematok biaya hidup yang lebih tinggi dari Bandung.

Salah satu indikator yang dapat Anda lihat untuk mengukur tingkat biaya hidup suatu daerah adalah Upah Minimum Kota (UMK).

Bandung memiliki UMK Rp3.623.778,91 sedangkan Jakarta Rp3.940.973. Memang tidak begitu jauh namun faktor lainnya seperti gaya hidup juga berpengaruh.

Jakarta menawarkan gaya hidup yang jauh lebih mahal dari Bandung. Harga kebutuhan pokok di Bandung juga lebih murah, harganya bisa mencapai 10-20 persen lebih murah.

Dengan memiliki rumah dijual di Bandung, Anda dapat semakin menghemat pengeluaran dengan tidak usah membayar uang sewa tempat tinggal.

4. Banyak Tempat Wisata dan Tempat Hangout

Harga suatu tempat dan properti di suatu kota tentunya ditentukan oleh faktor pariwisatanya. Semakin banyak atraksi wisata dan tempat hangout di suatu kota, maka nilai properti di kota itu pun pasti semakin tinggi.

Untuk rumah dijual di Bandung pun mengikuti aturan itu. Bandung yang terkenal sebagai kota destinasi wisata, tentunya menawarkan peluang investasi properti yang menguntungkan.

Bandung terkenal sebagai kota belanja dengan banyaknya factory outlet dan distro yang ada di kota ini.

Selain itu, kulinernya pun tidak perlu diragukan lagi. Bandung menjadi salah satu kota yang memiliki banyak inovasi kuliner.

Tren inovasi kuliner ini terus hidup dari waktu ke waktu. Selalu ada makanan baru dan unik yang muncul di Bandung.

Baca Juga: HQuarters Bandung – Investasi di Kawasan Industri MM2100

Untuk urusan wisata alam, Bandung tidak usah dipertanyakan lagi. Kota ini terkenal dengan area-area dengan pemandangannya yang indah seperti Lembang yang sejuk, menawarkan beraneka ragam atraksi dan hiburan untuk Anda dan keluarga.

5. Akses yang Semakin Mudah

Akses menuju kota Bandung semakin mudah sejak rampungnya Jalan Tol Cipularang. Dengan adanya tol ini, perjalanan Bandung-Jakarta hanya memerlukan waktu 3 jam.

Dengan kemudahan akses ini, Bandung semakin ramai dikunjungi oleh orang-orang. Kemudahan ini menghadirkan peluang-peluang bisnis dan pariwisata yang semakin banyak.

Di samping itu, jasa travel yang menjamur juga turut serta memudahkan orang untuk pergi ke kota Bandung.

Kini, Anda yang ingin berkunjung ke Bandung, dapat menggunakan banyak macam moda transportasi seperti bus, kereta api, jasa travel, atau pun kendaraan pribadi, bahkan pesawat.

Tidak cukup sampai di situ, proyek Lintas Rel Terpadu atau Light Rail Transit (LRT) juga sedang dalam proses pengembangan di kota Bandung.

Proyek ini dicanangkan akan rampung pada tahun 2021, menawarkan akses yang makin cepat, hanya memerlukan waktu 35 menit untuk perjalanan Bandung-Jakarta.

5 alasan di atas membuat rumah dijual di Bandung menjadi investasi yang menjanjikan. Selamat berinvestasi!