Benarkah Konsumsi Daging Sapi Picu Masalah Kesehatan

28


Daging sapi dengan sensasi rasa yang nikmat dan dengan tekstur yang lembut membuat banyak orang suka dengan bahan makanan yang satu ini. Daging sapi juga sangat cocok diolah menjadi aneka olahan, salah satunya dipanggang menjadi daging sapi panggang. Yummy!! Dicocolkan dengan saus pedas atau bumbu barbeque akan membuat daging sapi semakin fantastis.

Namun ada kabar yang mengatakan bahwa dibalik sensasi lezat daging sapi terkandung resiko kesehatan jika kita terlalu sering mengonsumsinya. Benarkah yang demikian ini? Yuk kita intip informasinya berikut ini!

Resiko Kesehatan Jika Terlalu Sering Konsumsi Daging Sapi  

Dilansir dari boldsky, terdapat beberapa resiko kesehatan jika kita terlalu sering mengonsumsi daging sapi. Salah satu resiko kesehatan jika sering mengonsumsi daging sapi diantaranya :

Memperlambat Kerja Pembuluh Darah

Benarkah daging sapi dapat memperlambat kerja pembuluh darah? Ya, ini memang benar adanya dikarenakan didalam daging sapi terdapat kandungan carnitine atau senyawa yang dipercaya mampu memperlambat kerja pembuluh darah. Hal ini juga telah diungkapkan oleh beberapa penelitian.

Menyebabkan Infeksi

Memang terdapat kandungan protein didalam daging sapi akan tetapi mengonsumsi daging sapi ternyata juga bisa memicu timbulnya infeksi. Pasalnya ecoli atau mikroorganisme lain yang terdapat didalam daging memicu gagal ginjal, kram perut dan dehidrasi.

Sumber Bakteri

Beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa daging merupakan sumber bakteri. Parahnya beberapa pedagangpun kerap memberikan obat antibiotik untuk memperbesar ukuran daging yang memicu berbagai masalah kesehatan lainnya. Karena itu disarankan untuk anda tidak terlalu banyak mengonsumsi daging sapi.

Mempengaruhi Imunitas

Kerap mengonsumsi daging sapi dipercaya bisa mempengaruhi imunitas atau kekebalan tubuh. Tidak hanya itu sebuah penelitian menunjukkan mengonsumsi daging memicu peradangan. Kemudian hal ini disebabkan oleh pengaruh zat tertentu didalam daging. Karena itu upayakan tidak terlalu sering mengonsumsi daging sapi. Lebih baik jika memang anda doyan daging, konsumsi daging ayam karena lebih bermanfaat untuk kesehatan.

Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga informasi diatas mengenai Resiko Kesehatan Jika Terlalu Sering Konsumsi Daging Sapi bermanfaat.