Berikut, 3 Tips Negosiasi Gaji Di Kator Baru Anda

2269

Cara Negosiasi Gaji Di Kantor baru

Tips Negosiasi Gaji
Berikut, 3 Tips Negosiasi Gaji Di Kator Baru Anda

Negosiasi gaji di kantor baru atau perusahaan tempat anda melamar pekerjaan bukanlah hal yang mudah, apalagi dengan jumlah pesaing dari sekian pelamar lain yang juga menginginkan untuk bisa bekerja pada perusahaan yang sama. Disitulah di perlukan keahlian anda dalam melakukan negosiasi gaji dengan professional, karena jika tidak bukannya malah dapat gaji tinggi, melainkan anda sendiri justru juga bisa terancam ditolak untuk bekerja di kator baru tersebut.

Ada 3 tips menarik cara melakukan negosiasi gaji di kantor baru sebagaimana yang kami kutip dari Business Insider yang telah membahas mengenai cara negosiasi gaji di kantor baru pada Kamis (11/9/2014) lalu:

#3 Tips Negosiasi Gaji Di Kantor Baru Anda

1. Mencari Tahu Informasi Perusahaan
Langkah Pertama yang harus anda ambil sebelum mulai melakukan negosiasi gaji adalah mencari tahu informasi perusahaan bersangkutan tempat anda melamar kerja, apakah perusahaan tersebut masuk kategori Besar , Sedang Menengah. Dengan mengetahui informasi tentang perusahaan tersebut anda sudah mulai bisa memperkirakan berapa gaji yang akan anda peroleh jika bekerja disana.

2. Buat Kisaran Rentang Gaji Yang Anda Inginkan
Setelah langkah pertama sudah anda terapkan, mulailah untuk memperkirakan rentang gaji yang ingin anda dapatkan. Misalkan anda bisa meminta gaji pada Kisaran Rp 4 juta – Rp 6 juta. Setelah itu pastikan juga anda tidak lupa untuk menanyakan apakah gaji yang telah disebutkan itu sudah termasuk biaya transportasi, uang makan, uang kesehatan dan lain sebagainya.

Baca : Siapkan Diri! Menghadapi 10 Profesi Yang Sulit Di Jangkau Berikut

3. Ketahui Janis Pekerjaan Yang akan anda dapatkan
Penting juga untuk anda perhatikan, pastikan anda menerima gaji sesuai dengan jenis pekerjaan yang akan anda lakukan selama masa pengabdian di perusahaan tersebut. Terlebih lagi jika anda sudah memiliki pengalaman dalam dunia kerja. Jangan sampai anda bekerja seolah – olah hanya seperti pembantu saja yang bekerja berat secara professional tapi gajinya tidak seberapa.

Demikian sobat LebahMaster.Com semua 3 tips negosiasi Gaji yang bisa kami share kembali untuk membantu dalam memudahkan saat melakukan proses negosiasi gaji. Semoga bermanfaat.

Baca : 5 Tips Agar Bisa Mendapatkan Pekerjaan Impian