Berikut 6 Ciri Ciri Perusahaan Yang Mampu Mengubah Dunia

2542

Ciri Perusahaan Luar Biasa Yang Mampu Mengubah Keadaan Dunia

Perusahaan Ternama di Dunia

LebahMaster.Com – Aksi hebat bukan hanya sebatas manusia saja yang mampu melakukan hal luar biasa untuk mengubah dunia menjadi lebih baik, anda juga sudah sangat akrab sekali dengan beberapa perusahaan ternama yang sudah membuktikan kepada kita semua bahwa mereka mampu memberikan yang terbaik untuk memajukan dunia, diantaranya Google, Apple, Facebook, dan perusahaan ternama lainnya.

Menjadikan perusahan yang mampu mengubah dunia tidaklah semudah membalikan telapak tangan, sebagaimana pernah di kutip pada business insider, sabtu,( 23/11/2013 ) lalu, dijelaskan disana bahwasanya, perusahaan yang mampu mengubah dunia sangat jarang sekali di dapatkan.

Sebuah perusahaan bisa dikatakan mampu mengubah keadan dunia di karenakan visi dan inovasi perubahaan tersebut mampu mengubah tradisi kehidupan sosial, bahkan pola bekerja dan bermain juga bisa ikut berubah, itu yang diterapkan oleh beberapa perusahaan besar dan hebat.

Meskipun terdengar begitu jarang, tidak menutup kemungkinan bagi yang mau belajar dan meniru ereka akan bisa berhasil walaupun hasil tidak sama namun aka nada buktinya, diantara cirri – cirri perusahaan yang mampu mengubah dunia adalah sebagai berikut :

1. Memiliki Keberuntungan
Ciri dari keberuntungan sebuah perusahaan berarti sebuah kebetulan aneh yang membawa sejumlah orang berkumpul bersama pada waktu tertentu dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Bill Gates dan Paul Allen merupakan contoh nyata yang sempurna.

Sebagai dua sahabat yang sama-sama menggemari komputer, Gates mendorong Allen untuk pindah ke Cambridge. Lalu pada malam ulang tahun Allen, kedianya terinspirasi untuk menghabiskan liburan Natal pada 1974 untuk membuat coding.

Hasil kerja itulah yang kemudian menjadi salah satu platform perangkat lunak yang paling penting hingga saat ini. Interpreter BASIC yang membantu meluncurkan pasar komputasi personal saat ini.

2. Perusahaan yang Punya Karisma
Hal ini tidak bisa dipelajari atau diusahakan dari waktu ke waktu. Persoalannya tinggal apakah Anda memilikinya atau tidak. Anda perlu tahu bahwa para pendiri dan CEO perusahaan bahkan bisa menggunakan karismanya untuk memindahkan gunung.

Kebanyakan teknologi yang berhasil mengubah dunia dibangun oleh orang-orang yang berkarisma. Terlebih lagi saat Anda dapat memberikan banyak ilmu pengetahuan dan inovasi.

Evan Williams dan Jack Dorsey, pendiri Twitter merupakan pengusaha yang karismatik. Keduanya berperangai tenang dan rajin berinovasi.

3. Perusahaan yang memiliki Keuletan
Setiap perusahaan yang sukses pasti lahir dari kerja keras tanpa henti. Hasilnya, sebagian pengusaha akan menjadi bijaksana, dan terus berupaya. Bahkan para pengusaha dapat tahan dari kritik untuk mencapai tujuan hidupnya mengubah dunia.

Berbagai tantangan datang pada sejumlah perusahaan yang bisa mengubah dunia. Sebut saja dari bidang teknologi, kendala perusahaan seperti keringnya dana , gangguan teknologi, perselisihan internal, atau karyawan yang sakit dan keluar. Tetapi jika tim Anda diisi dengan para pemecah masalah maka hambatan tersebut dapat teratasi.
Hingga saat ini hanya sedikit jumlah perusahaan yang mampu mengubah dunia. Diperlukan pola pikir visioner untuk tumbuh berkembang lebih jauh.

4. Proses perekrutan karyawan yang ketat
Bagian SDM merupakan salah satu bagian terpenting perusahaan yang ingin maju berkembang besar. Karena itu Jalannya proses perekrutan berdampak sangat luas pada perusahaan kedepannya.

Beberapa perusahaan, seperti Google, terkenal dengan caranya merekrut karyawan. Google selalu melakukan sejumlah wawancara dan mengajukan pertanyaan yang menguji logika seperti, ” Jika Anda adalah Presiden Obama, bagaimana Anda menangani krisis anggaran?”.

Orang-orang terbaik selalu mampu merekrut karyawan hebat. Siklus itu bisa terus terjadi selama jalurnya tetap.

5. Permainan inovasi
Pada pertandingan catur teknologi, kekayaan intelektual adalah raja. Anda tak hanya perlu memilikinya dari awal, tapi juga dituntut untuk terus berinovasi dari waktu ke waktu.

Kecanggihan yang Anda miliki sekarang, dapat dengan mudah tergeser karena sesuatu yang lahir di kemudian hari.
Terdapat beberapa kejutan di dunia teknologi seperti IBM, HP, Boeing, Abbott, dan Google yang senantiasa berinovasi.

Meski tak datang dari bidang teknologi, Anda tetap harus terus menganalisa pasar, bersikap lebih fleksibel dan tak lupa, melahirkan inovasi baru.

6. Meritokrasi

Meritokrasi adalah bentuk administrasi perusahaan di mana para pemimpin dipilih berdasarkan prestasi dan kemampuannya masing-masing. Sederhana saja, karya terbaik di perusahaan harus diakui dan dihargai.

Artinya, tak berbarti seseorang bisa meraih prestasi sendirian. Seseorang dapat berhasil karena dukungan orang di sekitarnya. Kerjasama tim sangat penting dalam hal ini.

Namun menggunakan sistem meritokrasi sangat rumit karena berhadapan dengan perasaan manusia. Sementara politik dan kepribadian adalah bagian dari setiap organisasi. Padahal setiap orang memiliki sudut pandang dan loyalitasnya sendiri.

Demikian ada 6 ciri perusahaan yang mampu mengubah dunia, apabila anda sedang dalam tahap pembangunan dan pengembangan perusahaan maka tidak ada salahnya menerapkan ciri – ciri diatas untuk perusahaan anda agar bisa menjadi sebuah perusahaan besar yang mampu memberikan warna yang berbeda serta penuh manfaat bagi kemajuan dunia ini. Salam sukses.

4 Tips Agar Karyawan Menyenangi Pekerjaan Di Kantor