Berikut 7 Hal Yang Akan Membuatmu Menjadi Kaya Dan Mulia

1905

Nasehat tentang 7 Hal yang akan membuatmu Menjadi Kaya dan Mulia

Kaya Dan Mulia
Nesehat mengenai hal yang akan membuatmu kaya dan mulia berikut ini merupakan intisari dari Tausiyah Ustadz Yusuf mansyur yang telah kami berikan penambahan beberapa kata, namun demikian kami tidak bermaksud untuk mengubah arah dari makna yang beliau sampaikan.

 

Kondisi kehidupan yang kaya tidak semuanya di ukur dari materi dan juga tidak semuanya bisa diraih dengan peras keringat banting tulang, karena dalam proses meraih kekayaan ada banyak hal yang harus kita perhatikan baik itu dari segi dunia maupun di tinjau dari mata agama. Kekayaan dunia untuk mempertahankan diri kita selama menjani masa hidup sementara kekayaan yang di belanjakan di jalan Agama akan menjadi penolong kita untuk bisa selamat dan kaya di akhirat kelak.

 

Berikut 7 Hal yang akan membuat kita bisa menjadi kaya baik lahiriah maupun kaya hati dan Amal:

 

1. Hiduplah semurah dan sederhana mungkin. Beli hanya yang dibutuhkan, jangan mau diperbudak nafsu… Memang hal yang lumrah bila kita banyak keinginan tapi akan lebih bijak bila tidak memperturutkan keinginan yang begitu banyak.

 

Kita harus bisa membedakan mana yang prioritas dengan yang hanya sebatas keinginan saja.

 

2. Belajar membiasakan diri untuk gemar menabung walau tak harus banyak nilainya. Jangan paksakan diri berhutang jika tidak mampu membayar. Terus berusaha dengan maksimal agar mampu menghindari keadaan hidup yang sulit.

 

3. Perbanyak silaturahim. Jangan diam menunggu keajaiban. Rizki itu ada dalam silaturahim. Kita tidak akan pernah tahu siapa dan darimana rezeki itu diberikan bisa saja melalui perantara orang lain walaupun ia baru kita kenal.

 

4. Memberikan lebih dari yang diharapkan orang lain. Jika jadi karyawan berikan kinerja terbaik melebihi apa yang diberikan perusahaan. Jika jadi pengusaha berikanlah pelayanan lebih dari yang diharapkan pelanggan.

 

Jika kita melakukan hal yang sama seperti yang di inginkan orang lain maka kita hanya ajan mampu melakukan setengahnya, bila kita melakukan setengah dari kemauan bisa jadi tak sedikitpun dari yang diharapkan bisa memberikan kepuasan.

 

5. Optimalkan Aksi berbagi kepada sesama. “More you give more you get“. Semakin banyak memberi semakin banyak menerima. Berikan yang banyak ke banyak orang.

 

Berikan yang terbaik dari yang kita miliki bukan yang kamu juga tak menyukainya… Semakin kita memberikan yang apa yang sangat kita sukai dengan ikhlas maka InsyaAllah kebaikan ( pahala) yang kita peroleh juga akan berbanding setimpal dengannya.

 

6. Jadilah orang yang dipercaya. Mata uang yang berlaku dimanapun adalah kepercayaan. Boleh hilang apapun, tapi jangan sampai hilang kepercayaan orang dari diri kita.

 

7. Bersyukurlah dengan apa yang telah dianugerahkan. Jangan terlalu sering melihat ke atas sampai mata silau dengan apa yang dimiliki oleh mereka yang diatas kita. Sesekali lihatlah ke bawah, ada banyak yang mesti kita syukuri.

 

 

Semoga kita semua bisa menjadi manusia yang bermental baja siap untuk menjadi manusia kaya pengemban amanah Allah dengan penuh kesungguhan penjangaan. Kaya hati, kaya amal, kaya harta dab kaya budi pekerti.

 

Terintisari dari Tausyah Ustadz Yusuf Mansyur

 

Baca Juga : Inilah 10 Hal Yang Tidak Bisa Kita Beli Dengan Uang