Bisa Dicoba Nih, 7 Cara Mencegah Rambut Rontok Pada Pria

1400

Cara mencegah rambut rontok pada pria memang sejauh sudah banyak di ulas oleh para pakar kesehatan rambut, namun tidak ada salahnya sebagai pengingat kembali atau memberikan informasi baru bagi yang belum tahu cara menjaga kesehatan rambut pria.karena memang permasalahan pada rambut rontok menjadi hal khusus tersendiri, mengingat rambut merupakan mahkota yang juga termasuk salah satu penyebab seseorang bila Hilang rada percaya dirinya bila Rambut makin habis karena rontok.

Cara Mencegah Rambut Rontok Pada Pria
Cara mencegah rambut rontok pada pria sebenarnya tidak jauh berbeda dengan wanita, hanya saja ada sedikit perbedaan perawatan saja karena pria lebih simple dibandingkan wanita dalam hal perawatan rambut.

Cara mencegah rambut rontok pada pria sebenarnya tidak jauh berbeda dengan wanita, hanya saja ada sedikit perbedaan perawatan saja karena pria lebih simple dibandingkan wanita dalam hal perawatan rambut, kali ini LMC akan memberikan tips mencegah kerontokan dan kerusakan rambut pria berdasarkan apa yang kami dapatkan dari situs master emedicine tentang bagaimana cara menjaga kesehatan rambut pria agar terhindar dari rontok dan rusak.

Tanpa panjang lebar lagi, yuk ketahui Berikut ini beberapa tips cara mencegah kerusakan rambut pada pria yang bisa anda terapkan bagi kaum pria agar tetap terlihat ganteng dengan rambut yang sehat:

Tujuh Cara Mencegah Rambut Rontok Pada Pria

1. Lakukan Scalp Stimulasi / Pijatan Lembut
Scalp stimulasi bagi kulit kepala mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya dengan memijat kulit kepala secara lembut dengan menggunakan kondisioner rambut yang benar. Kondisioner yang baik mengandung peppermint, rosemary atau menthol, cara ini akan membantu kulit kepala menjadi lembut rilex dan sangat membantu pertumbuhan rambut anda.

2. Gunakan Vitamin Rambut
Keuntungan dari Vitamin tidak hanya terbatas pada tubuh Anda secara keseluruhan. Vitamin juga sangat baik untuk rambut Anda. Vitamin E diperlukan untuk meningkatkan sirkulasi darah di daerah kulit kepala. Vitamin B yang baik untuk mempertahankan warna rambut alami dan Vitamin A produksi promotessebum di kulit kepala Anda.

3. Jus Jahe, bawang atau bawang putih
Gunakan salah satu dari jus tersebut untuk menggosok kulit kepala dan biarkan seperti itu semalam; mencuci kepala Anda keesokan harinya. Anda dapat terus melakukan hal ini selama tujuh sampai delapan hari dan Anda dapat melihat peningkatan yang cukup besar dalam kerontokan rambut Anda akan berkurang.

4. Gunakan shampoo yang ringan dan lembut untuk Rambut anda
Saat mencuci rambut penting sekali untuk melakukannya secara teratur, anda bisa melakukan pencucian rambut dengan shampoo yang ringan, gunakan samphoo yang cocok bagi rambut anda, agar bisa mencegah ketombe dan Janis infeksi lainnya yang menyebabkan rambut rontok, shampoo yang tidak cocok bagi rambut anda Nampak saat anda membilas rambut ketika mencuci terjadi kerontokan dengan begitu mudahnya.

5. Jangan Menggunakan Pengering Rambut
Cobalah untuk membiarkan rambut Anda kering secara alami bila memungkinkan. Pengering rambut sama sekali tidak baik untuk helai rambut yang terbuat dari protein mati dan mereka sangat rentan terhadap kerusakan atau rontok jika mereka terkena panas lagi dan lagi.

6. Jangan Menyisir Rambut ketika masih basah
Usahakan untuk menghindari menyisir rambut ketika masih keadaan basah, karena ini menyebabkan mudahnya kerontokan rambut anda, bila harus menyisir karena keperluan mendesak maka gunakan sisir yang memiliki gigi dengan jarak yang besar, sisirlah rambut saat masih basah hanya ketika dierlukan sesekali saja, jangan keseringan atau dilakukan setiap saat sehabis mandi.

7. Hindari Minyak rambut kimia
Cobalah untuk tidak terlalu mengekspos rambut anda dengan bahan kimia, rambut anda akan mudah sekali rontok karena minyak rambut yang mengandung bahan kimia, namun, di masa sekarang sepertinya sangat sulit menghindari ini karena telah banyak sekali bermunculan berbagai jenis minyak rambut yang di tawarkan. Namun anda bisa menguranginya dalam hal penggunaan minyak rambut.

Itulah beberapa Tips cara mengatasi kerontokan rambut pada pria, walaupun secara khusus ditujukan untuk kaum pria, tidak ada salahnya juga buat para ladies yang mau mencoba tips cara mengatasi rambut rontok ini. semoga bermanfaat.